LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 27 November 2020 - 13:41 WIB

Korem 042 Gapu Tetap Bersikap Netral pada Pilkada Serentak 2020

FOTO : Kasilog Kolonel Arm Budi Santoso menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jambi,  bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Jambi, Jumat (27/11/20).

FOTO : Kasilog Kolonel Arm Budi Santoso menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jambi, bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Jambi, Jumat (27/11/20).

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli yang diwakili Kasilog Kolonel Arm Budi Santoso menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jambi,  bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Jambi, Jumat (27/11/2020).

Dalam rapat yang dipimpin Penjabat Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud tersebut dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK didampingi Karo OPS Kombes Pol Imam Setiawan, SIK, dan Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, dan Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan Kabinda Brigjen Pol Irawan Davidsyah dan Instasi terkait KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi

Demikian disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulisnya pada Kamis (27/11/20) siang menjelaskan bahwa digelarnya rapat koordinasi ini adalah sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dalam menentukan langkah-langkah pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 dalam rangka menciptakan kenyamanan dengan lancar dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh stakeholder terkait pengamanan di wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA :  Korem 042 Gapu Menyediakan Wadah Pengaduan Melalui Website, Kerahasiaan Pelapor Dijamin

Menurut Hatta, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengingatkan kepada prajurit jajaran, Prajurit TNI tidak mempunyai hak politik terutama tidak berpolitik praktis dan tidak memilih dalam Pemilu/Pilkada.

“Seluruh Satuan dan Prajurit jajaran Korem 042/Gapu tidak mendukung salah satu Paslon dan tetap bersikap Netral pada Pilkada Serentak 2020″, ujar Hatta.

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Bupati Tanjabbar Ikuti Rapat Percepatan Penyelesaian Batas Daerah dengan Pj Gubernur

Provinsi Jambi

Kaserm 042 Gapu, Tanjabbar Bakal Terima APD Bantuan Pemerintah Pusat

Provinsi Jambi

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Anjangsana pada Keluarga Veteran

Provinsi Jambi

IJTI Jambi Mengutuk Keras Aksi Kekerasan dan Pelecahan Terhadap Jurnalis INews TV di Bungo

Provinsi Jambi

Merajut Persatuan, Korem 042/Gapu Gelar Komsos dengan Masyarakat

Provinsi Jambi

Al Haris Imbau Masyarakat Siapkan Anak untuk Terima Vaksin

Provinsi Jambi

Perkuat Penanganan COVID-19, PJs Gubernur Jambi Rapat Khusus dengan Dinkes

Provinsi Jambi

Panglima Perang Jambi, Raden Mattaher Resmi Sandang Gelar ‘Pahlawan Nasional’