LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 27 November 2020 - 13:41 WIB

Korem 042 Gapu Tetap Bersikap Netral pada Pilkada Serentak 2020

FOTO : Kasilog Kolonel Arm Budi Santoso menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jambi,  bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Jambi, Jumat (27/11/20).

FOTO : Kasilog Kolonel Arm Budi Santoso menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jambi, bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Jambi, Jumat (27/11/20).

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli yang diwakili Kasilog Kolonel Arm Budi Santoso menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jambi,  bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Jambi, Jumat (27/11/2020).

Dalam rapat yang dipimpin Penjabat Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud tersebut dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK didampingi Karo OPS Kombes Pol Imam Setiawan, SIK, dan Dir Intelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, dan Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan Kabinda Brigjen Pol Irawan Davidsyah dan Instasi terkait KPU dan Bawaslu.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 di Buper Sungai Gelam

Demikian disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta dalam rilis tertulisnya pada Kamis (27/11/20) siang menjelaskan bahwa digelarnya rapat koordinasi ini adalah sebagai upaya untuk menyamakan persepsi dalam menentukan langkah-langkah pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 dalam rangka menciptakan kenyamanan dengan lancar dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 yang diikuti oleh seluruh stakeholder terkait pengamanan di wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 di Buper Sungai Gelam

Menurut Hatta, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengingatkan kepada prajurit jajaran, Prajurit TNI tidak mempunyai hak politik terutama tidak berpolitik praktis dan tidak memilih dalam Pemilu/Pilkada.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 di Buper Sungai Gelam

“Seluruh Satuan dan Prajurit jajaran Korem 042/Gapu tidak mendukung salah satu Paslon dan tetap bersikap Netral pada Pilkada Serentak 2020″, ujar Hatta.

Share :

Baca Juga

Covid-19

Inna lillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Satu Pasien Covid-19 di Jambi Meninggal

Provinsi Jambi

Wali Kota Jambi Terapkan PPKM Level 4, Begini Respon Gubernur

Provinsi Jambi

Fachrori Teken MoU dengan BPKP Provinsi Jambi

Provinsi Jambi

Insentif Nakes Tertunda, Al Haris : Senin Harus Dibayarkan

Provinsi Jambi

Ini Pesan Gubernur Jambi Terpilih Al Haris Untuk Antisipasi Penyebaran Covid

Daerah

Danrem 042 Gapu Berangkatkan 8 Calon Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Seleksi Tingkat Pusat

Covid-19

Bertambah 7 Orang, Kasus Positif Corona di Jambi Capai 296

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pantau PSU di Beberapa TPS