YTUBE
Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now” Pembinaan Karakter, Siswa Muslim dan Non Muslim di SMPN 2 Dapat Perlakuan Sama Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77 HIPMI Fest 2022, Diza : Jangan Patah Semangat Terus Dukung UMKM Terjatuh Saat Berkelahi degan Temannya Siswi SMP Negeri di Batanghari Meninggal

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 27 November 2020 - 13:41 WIB

Korem 042 Gapu Tetap Bersikap Netral pada Pilkada Serentak 2020

FOTO : Kasilog Kolonel Arm Budi Santoso menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jambi,  bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Jambi, Jumat (27/11/20).

FOTO : Kasilog Kolonel Arm Budi Santoso menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiapan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jambi, bertempat di ruang rapat Kantor Gubernur Jambi, Jumat (27/11/20).

Danrem juga mengingatkan kepada Dansat jajarannya agar melaksanakan pengawasan yang ketat terhadap seluruh Prajurit TNI serta memberikan tindakan tegas terhadap anggota yang nyata-nyata tidak Netral dan memihak salah satu kontestan pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga menjelaskan terkait tugas-tugas TNI jajarannya dalam mendukung perbantuan kepada Polri, Pemda, KPU dan Bawaslu guna kelancaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. “Pelihara dan tingkatkan hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa guna menciptakan kondisi wilayah yang aman, damai dan kondusif,” jelas Hatta.

BACA JUGA :  Mendapat Remisi HUT RI, 3 Mantan Anggota DPRD Provinsi Jambi Bebas Bersyarat

“Selain itu, Danrem menyampaikan agar jajarannya melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, berintegritas, semangat, tulus dan ikhlas, dengan tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19”, tegasnya.

Adapun daerah yang akan melaksanakan Pilkada di Provinsi Jambi antara lain, Kabupaten Batanghari, Sungai Penuh, Bungo, Tanjab Barat dan Tanjab Timur. Serta Pilkada Gubernur Jambi.

BACA JUGA :  Kasrem 042/Gapu Hadiri Peluncuran 7 Pecahan Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Sementara untuk DPT Pemilihan Serentak 2020 di Jambi berjumlah 2.415.862 pemilih, dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 1.218.688 orang dan pemilih perempuan sebanyak 1.197.174 pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 8.236.

DPT tersebut tersebar di 11 Kabupaten/Kota yang tersebar di 141 Kecamatan dan 1.562 Desa/Kelurahan.

(penremgapu)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Pidato Perdana Gubernur Jambi Al Haris

Provinsi Jambi

DPRD Provinsi Jambi Rapurna 7 Raperda, Salah Satunya Raperda Angkutan Batu Bara

Provinsi Jambi

31 Putra Tanjab Ikuti Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Dukung Raperda Inisiatif DPRD Tentang Kearsipan dan Disabilitas

Provinsi Jambi

Tiga Daerah di Jambi Masuk Wilayah PPKM Level 4 Hingga 23 Agustus

Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Lantik Pejabat Eselon II, Satu Diantaranya dari Tanjabbar

Provinsi Jambi

Ini Pesan Gubernur Jambi Terpilih Al Haris Untuk Antisipasi Penyebaran Covid

Provinsi Jambi

RS Raden Mattaher Disidak Ombudsman Jambi