LIVETV
SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional Penyelundupan Part Mobil Tua Jenis Land Rover Digagalka Petugas Perbatasan Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru Yonif Raider Khusus 732/Banau Laksanakan Vaksinasi Covid-19




Home / Berita / Pilkada

Senin, 17 Februari 2020 - 10:24 WIB

KPU Tanjabar Rekrut 402 Anggota PPS Untuk Pilkada 2020

FOTO : Istimewa/Sekretariat KPU Tanjab Barat

FOTO : Istimewa/Sekretariat KPU Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Setelah merampungkan proses rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjung Jabung Barat, mulai merekrut anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Jumlah anggota PPS yang akan direkrut oleh KPU Tanjab Barat tersebut yaitu 402 orang untuk 134 desa yang ada di kabupaten tersebut.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Tanjab Barat, M. Ilyas, S.Kom.I menjelaskan, setelah merampungkan proses perekrutan anggota PPK, kini pihaknya mulai merekrut anggota PPS.

BACA JUGA :  Ivan Wirata Angkat Bicara Terkait Kelangkaan BBM

“Karena jumlah total desa yang ada yaitu 134 kemudian di setiap desa ditempatkan tiga anggota PPS, maka jumlah total anggota PPS yang akan direkrut yaitu 402 orang,” terang Ilyas kemarin.

Ilyas menjelaskan pendaftaran untuk anggota PPS itu dua cara dengan online dan ofline dijadwalkan mulai 18 hingga 24 Februarai 2020.

BACA JUGA :  Ini Motif dan Desain Seragam Batik KORPRI Terbaru

Seluruh berkas pendaftaran ofline dan online diantar langsung ke KPU Kabupatan Tanjab Barat atau melalui jasa Pos ditujukan kepadaPanitia Seleksi Calon Anggota PPS Pemilihan Serentak Tahun 2o20 KPU Kabupaten TanjungJabung Barat dengan alamat Jl. Bcringin – Kuala Tungkal mulai tanggal 18 s/d 24 Fcbrueri 2020 pukul O8.OO – 16.00 WIB.

BACA JUGA :  Tim Tungau Polres Kerinci Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur

Setelah pendaftaran lanjut Ilyas, pada KPU Tanjab Barat menjadwalkan penelitian adminitrasi berkas pendaftar anggota PPS pada 25 hingga 27 Februari 2020.

Dijelaskan juga oleh Ilyas, setelah proses penelitian administrasi berkas, para calon anggota PPS akan mengikuti test tertulis.

Untuk diketahui bahwa calon anggota PPS yang akan direkrut ini akan bertugas selama 8 bulan terhitung mulai April – November 2020.(*)

 

Share :

Baca Juga

Berita

CAT Rekrutmen PPIH di Kemenag Tanjab Barat Menggunakan Android

Berita

Syarat, Cara dan Biaya Pendaftaran Buat SIM Secara Online

Berita

Viral Link Pemberian Subsidi Kuota Internet 75 GB Selama Masa SFH, Cek Faktanya!

Berita

Jokowi Serahkan 6.000 Sertifikat Tanah Gratis Kepada Masyarakat Jambi, 250 Untuk Tanjab Barat

Berita

H+4 Idul Fitri, Antrian Kendaraan Mengular di Penyebrangan Perahu Kuala Indah

Berita

Wabup Amir Sakib Hadiri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Desa Sungai Jering

Berita

Perkuat Pengawasan Pemilu, Ini yang Dilakukan Bawaslu Tanjab Barat

Berita

Belasan Tahanan Narkoba Di Polres Tanjabbar dilimpah Kejari ke Lapas Kelas II B Kuala Tungkal