YTUBE
Ridwan Agus : PWI Tanjab Barat Jaga Martabat dan Soliditas Dengan Pemerintah Apresiasi Peresmian Sekretariat, Bupati Tanjabbar : Semoga PWI Semakin Profesional BREAKING NEWS : BNNP Jambi Ringkus 2 Pengedar Sabu Asal Sumsel di Sungai Bahar Razia Besar-Besaran, Polresta Jambi Kerahkan Ratusan Personel ke Pulau Pandan Ini Rincian Napi Disulkan Terima Remisi Natal 2022 di Lapas se Provinsi Jambi

Home / Tanjab Barat

Kamis, 24 September 2020 - 13:04 WIB

Pemkab Tanjab Barat Kembali Terima Sertifikat Tanah dari BPN

FOTO : Penyerahan Sertifikat tanah oleh Kepala Kantor BPN kepada Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS di Ruang Rapat Bupati, Kamis (24/09/20).

FOTO : Penyerahan Sertifikat tanah oleh Kepala Kantor BPN kepada Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS di Ruang Rapat Bupati, Kamis (24/09/20).

KUALA TUNGKAL – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung barat, melalui Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS kembali terima sertifikat Tanah Aset Pemkab dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanjab Barat, Kamis (24/09/20).

Penyerahan Sertifikat tanah oleh kepala Kantor BPN yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati ini, juga turut disaksikan oleh Sekda, Kepala BKAD, Jajaran Staf Kantor BPN Tanjab Barat, serta undangan lainya.

Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya mengatakan tanah merupakan salah satu aset yang harus dikelola secara aman tanpa adanya persengketaan yang mungkin saja terjadi. Menurutnya, fungsi dari salah satu program strategis nasional pada bidang Pertanahan seperti Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini menjadi penting dalam upaya meminimalisir sengketa lahan.

BACA JUGA :  Apresiasi Peresmian Sekretariat, Bupati Tanjabbar : Semoga PWI Semakin Profesional

“PTSL ini menjadi penting sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum yang secara otomatis akan memerangi sengketa yang terjadi,” ujar Safrial.

Bupati juga sebutkan, pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menerima sertifikat tanah dari kantor BPN Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 1.190 buah.

BACA JUGA :  Ridwan Agus : PWI Tanjab Barat Jaga Martabat dan Soliditas Dengan Pemerintah

“Sertifikat pendaftaran tanah sistematis lengkap sebanyak, 1.064 bidang/sertifikat, sertifikat hak pakai dengan rincian pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 60 sertifikat, kementerian agama 1 sertifikat, Kementerian PUPR 17 sertifikat, Kementrian Keuangan 10 sertifikat, Kantor Imigrasi 1 sertifikat dan tanah kas desa 3 sertifikat, sertifikat hak guna bangunan atas nama PT PLN 23 sertifikat, sertifikat tanah hak wakaf 11 sertifikat,” sebutnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kabag Ops Polres Tanjabbar Hadiri Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Siapkan Langkah Mitigasi Prediksi Resiko Bencana Dampak La Nina

Tanjab Barat

Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Kamtibmas, Kapolres Tanjabbar Gunakan Cara Ayo Ngopi

Tanjab Barat

Sekda Akui Akan Ada Pelantikan Sejumlah Pejabat Eselon II Hari Ini

Berita

Penyedia Hewan Qurban Wajib Jamin Kesehatan Hewan dan Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Daerah

Wabup Tanjab Barat Ikuti Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam Rangka HUT Ke 75

Tanjab Barat

Ini Pengakuan SH Terkait Pembakaran Lahan Untuk Sawah

Tanjab Barat

Cetak Generasi Berakhlak Mulia Selama Ramadhan, Polres Tanjabbar Gelar Festival Da’i Cilik Online