indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pimpin Rapat Kerja, Pj Bupati Muaro Jambi Soroti Disiplin PNS yang Tak Pernah Ditindaklanjuti Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif Polri Gelar Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri, Ini Syaratnya

Home / Nasional

Minggu, 17 Oktober 2021 - 20:50 WIB

Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar

Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar. FOTO : Ilustrasi

Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar. FOTO : Ilustrasi

JAKARTA – Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Pertamina Patra Niaga melakukan penutupan sementara terhadap 91 lembaga penyalur atau SPBU di seluruh Indonesia.

Adapun SPBU yang ditindak yakni 8 SPBU regional Sumatera Utara, 12 SPBU Sumatera Selatan, 14 SPBU Jawa Barat, 26 SPBU Jawa Tengah, 6 SPBU Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, 12 SPBU Kalimantan, 6 SPBU Sulawesi, dan 7 SPBU Maluku.

Penindakan dilakukan terkait penyaluran Solar Subsidi yang tidak sesuai dengan regulasi yang ditetapkan.

Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Irto Ginting mengatakan penindakan ini adalah bukti komitmen Pertamina untuk menjaga amanah Pemerintah dalam menyalurkan Solar Subsidi secara tepat sasaran.

“Alasan penindakannya beragam, antara lain adalah penyaluran Solar Subsidi tidak sesuai regulasi Perpres 191/2014, pengisian Solar Subsidi dengan jerigen tanpa surat rekomendasi, pengisian ke kendaraan modifikasi, penyelewengan pencatatan/administrasi, dan melayani pengisian atau transaksi diatas 200 liter. Sanksi diberikan untuk memastikan penyaluran BBM subsidi berjalan dengan baik,” ujar Irto dalam keterangan tertulis dikutip cnbcindonesia.com, Sabtu (16/10/21).

BACA JUGA :  Ratusan CPNS Memilih Mengundurkan Diri, BKN Ungkap Alasannya

Irto menambahkan, 91 SPBU yang ditindak ini merupakan SPBU yang sudah terbukti melakukan pelanggaran sampai dengan Oktober 2021.

Ia menuturkan, tindakan yang pihaknya ambil adalah penghentian pasokan atau penutupan sementara SPBU serta penagihan selisih harga jual Solar Subsidi sesuai harga keekonomiannya.

“Pertamina akan terus memonitor dan berkoordinasi dengan aparat serta seluruh stakeholder dalam melakukan pemantauan di lapangan. Kami tidak ragu-ragu memberikan sanksi tegas kepada SPBU yang nakal,” jelas Irto.

BACA JUGA :  Polsek Maro Sebo Laksanakan Vaksinasi Booster di Desa Candi Muaro Jambi

Lebih lanjut, untuk memastikan penyaluran, Pertamina juga melakukan pemantauan secara real time informasi terkait stok dan proses melalui sistem digitalisasi di Pertamina Integrated Command Centre (PICC).

Masyarakat yang memiliki informasi dan melihat adanya indikasi penyelewengan penyaluran Solar Subsidi juga dapat langsung melaporkannya ke aparat yang berwenang serta ke Pertamina Call Center (PCC) 135.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari masyarakat, media, dan seluruh stakeholder. Ini adalah bentuk sinergi yang baik, dan bersama-sama kita dapat mewujudkan penyaluran Solar Subsidi yang tepat sasaran,” pungkas Irto.

Artikel ini telah tarang di cnbcindonesia.com dengan judul : Langgar Penyaluran Solar, Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU.

Share :

Baca Juga

Nasional

Razia Indekos Jelang Ramadan, 20 Orang Diamankan

Nasional

Keluarga Besar PP Muhammadiyah Berduka Buya Syafii Ma’arif

Nasional

MK Nyatakan UU Cipta Kerja Bertentangan dengan UUD 1945

Nasional

Lukman Hakim: Menunda Pemilu Itu Jauh Lebih Mengganggu Indonesia

Nasional

BMKG: Waspadai Bencana Hidrometeorologi Jelang Puncak Musim Hujan

Advetorial

Bupati Safrial Jadi Nasasumber FGD Revitalisasi Kemitraan Program Prukades di Jakarta

Nasional

Personil Satgas Yonif 742/SWY Terima Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2021

Nasional

Diskon Listrik Kembali Diperpanjang, Ini Rinciannya