Polres dan Pemkab Tanjab Barat Tanam 1000 Pohon Penghijauan di Area Persiapan Lokasi MTQ 2021

  • Whatsapp
FOTO : Wabup Drs. H. Amir Sakib dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH Berfoto Bersama Akan Menanam Pohon, Jumat (10/01/20)

KUALA TUNGKAL – Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat lakukan penanaman 1000 pohon serentak.

Kegiatan Penanaman 1000 Pohon Penghijauan ini dipusatkan di Arena Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 di Desa Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Jumat (10/01/20).

Berita Lainnya

Wakil Bupati Tanjab Barat H. Amir Sakib yang membuka kegiatan penanaman menuturkan penanaman 1000 pohon kerjasama Polres dan Pemkab Tanjab Barat ini sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan.

“Penanaman pohon Ini manfaatnya sangat besar bagi kehidupan kita. Maka kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan disosialisasikan di berbagai elemen masyarakat,” kata Amir Sakib.

Menurut Wabup, penanaman 1000 pohon kali ini sengaja di pusatkan di sini di area lokasi Arena Persiapan MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 Kabupaten Tanjab Barat sekaku tuan rumah.

Wabup mengapresiasi kegiatan penanaman 1000 pohon ini bisa terlaksana atas kerja sama dan sinergitas antara pemda bersama TNI – Polri.

“Saya apresiasi Kepolisian dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ungkap Wabup.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH menyampaikan dengan penanaman pohon dapat menjaga kelestarian lingkungan, mengantisipasi bencana longsor ketika musim hujan dan juga kekeringan di saat musim kemarau.

“Kita menanam satu pohon hari ini, kita akan menuai sejuta manfaat di masa depan,” kata Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan bahwa kegiatan penanaman pohon salah satu program unggulan Kapolri Jenderal Idham Aziz.

“Program peduli penanaman pohon merupakan program Kapolri yang ditindak lanjuti oleh seluruh pimpinan satuan mulai dari pusat sampai tingkat Polsek,” kata AKBP Guntur.

Dipenghujung sambutannya Kapolres juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab serta kehadiran dan partisipasi masyarakat dalam rangka peduli lingkungan.

Hadir dalam kegiatan ini Jajaran Forkompimda, Sekdakab Ir. Agus Sanusi, Wakil Ketua PA Zakaria Ansori, Kasdim 0419, Kepala OPD, PNS dan Honorer Pemkab, Anggota TNI-Polri dan Bhayangkara serta pelajar dan polisi cilik.(*)

Berita terkait