LIVE TV
Satu Unit Motor dan Rumah Warga di Pengabuan Hangus Terbakar Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer 7 Kecamatan dan 24 Desa di Tanjab Barat Masuk Wilayah Rawan Karhutla Panglima TNI Mutasi 114 Pati, Mayjen Bakti Agus Fadjari Jadi Wakasad Tindak Lanjut Telegram Kapolri, Puluhan Anggota Polres Tanjab Barat Jalani Tes Urine

Home / Berita

Rabu, 18 November 2020 - 14:57 WIB

Pusterad : Di Era Modern Saat Ini Informasi Sangat Penting dan Menjadi Kebutuhan Sehari-Hari

FOTO Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 18 Nopember 2020.

FOTO Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 18 Nopember 2020.

JAMBI – Sinergitas antara TNI dan media massa sangat penting dalam membangun negeri untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI.

“Sejauh ini hubungan TNI dan media massa sudah baik,” ujar Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, seperti rilis yang diterima Jambinet.site dari Perem 042/Gapu Jambi, Rabu, (18/11/20).

BACA JUGA :  7 Kecamatan dan 24 Desa di Tanjab Barat Masuk Wilayah Rawan Karhutla

Danpusterad mengatakan di era modern seperti saat ini, informasi sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan sosial masyarakat.

Karena itu, katanya dibutuhkan informasi yang tepat dan akurat sehingga bisa dijadikan pijakan untuk pengambilan kebijakan. Namun kata dia sayangnya, masih ditemukan berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

BACA JUGA :  Ini Penyebab PLN Padam Mendadak di Kuala Tungkal

“Di sinilah perlunya edukasi agar masyarakat cerdas memanfaatkan media massa. Masyarakat jadi bisa selektif,” ujarnya.

Penyebaran berita-berita bohong dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab bisa menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan.

“TNI melalui pembinaan teritotial dengan media massa dapat mengedukasi masyarakat untuk ketahanan nasional. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus terbangun dalam mendukung pembangunan nasional,” tandasnya.

BACA JUGA :  Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas

Hadir dalam sarasehan yang digelar Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) ini di antaranya Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, Kadispenad Brigjen TNI Nepra, Ketua Dewan Pers Prof M Nuh, Dirjen IKO Kominfo Prof Dr Widodo Muktiyo, Kapenrem/Kapendam se-Indonesia, PJU Pusterad, perwakilan media massa se-Indonesia, Forkopimda dan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Terungkap, Ruang Isolasi Covid-19 PetroChina Jauh dari Standar Kesehatan

Berita

Sambut HUT RI ke 75, Nelayan di Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Merah Putih di Laut

Berita

PCNU Tanjab Barat Imbau Jaga Persatuan Dan Tak Ikut Aksi Peopel Power

Berita

Kapolda Bersama Danrem 042/Gapu dan Kapolres Tanjabbar Sosialisasikan Pembuatan Kompos dari Limbah Padi di Desa Sri Agung Batang Asam

Berita

Ini Persiapan Pemkab Tanjabbar Antisipasi Karhutla 2020

Berita

Rekrutmen CPNS 2018, Honorer K2 Masuk Dalam Pelamar Prioritas

Berita

Kapendam V/Brawijaya : Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid-19 Hoax

Berita

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Lakukan Silaturahmi dan Penggalangan Pilkada Damai dengan Tomas dan Pengasuh PHI