LIVE TV
Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah 16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan 384 Unit Toilet Bupati Tanjabbar Letakan Batu Pertama Pembangunan Mushala Al-Alief Desa Purwodadi Jadwal Kapal Roro Kuala Tungkal-Pulau Batam dan Sebaliknya Danrem 042/Gapu Hadiri Apel Bersama Penanggulangan Covid-19

Home / Berita

Rabu, 18 November 2020 - 14:57 WIB

Pusterad : Di Era Modern Saat Ini Informasi Sangat Penting dan Menjadi Kebutuhan Sehari-Hari

FOTO Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 18 Nopember 2020.

FOTO Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 18 Nopember 2020.

JAMBI – Sinergitas antara TNI dan media massa sangat penting dalam membangun negeri untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI.

“Sejauh ini hubungan TNI dan media massa sudah baik,” ujar Danpusterad Letnan Jenderal TNI R Wisnoe Prasetja Boedi saat memberikan sambutan dan membuka Sarasehan Pusterad dengan Media Massa di Hotel Horison Bekasi, Jawa Barat, seperti rilis yang diterima Jambinet.site dari Perem 042/Gapu Jambi, Rabu, (18/11/20).

Danpusterad mengatakan di era modern seperti saat ini, informasi sangat penting dan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dalam kehidupan sosial masyarakat.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Karena itu, katanya dibutuhkan informasi yang tepat dan akurat sehingga bisa dijadikan pijakan untuk pengambilan kebijakan. Namun kata dia sayangnya, masih ditemukan berita-berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Di sinilah perlunya edukasi agar masyarakat cerdas memanfaatkan media massa. Masyarakat jadi bisa selektif,” ujarnya.

Penyebaran berita-berita bohong dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab bisa menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan.

“TNI melalui pembinaan teritotial dengan media massa dapat mengedukasi masyarakat untuk ketahanan nasional. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus terbangun dalam mendukung pembangunan nasional,” tandasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tanjabbar Lakukan Blusukan Penyusuran Informasi Premanisme di Kuala Tungkal

Hadir dalam sarasehan yang digelar Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad) ini di antaranya Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad, Kadispenad Brigjen TNI Nepra, Ketua Dewan Pers Prof M Nuh, Dirjen IKO Kominfo Prof Dr Widodo Muktiyo, Kapenrem/Kapendam se-Indonesia, PJU Pusterad, perwakilan media massa se-Indonesia, Forkopimda dan lainnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdam Sriwijaya Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita

Ratusan APK Caleg Di Tanjabbar Ditertibkan Bawaslu dan Tim Gabungan

Berita

TNI Dirikan Tenda Pengungsian dan Yankes Untuk Korban Gempa di Mamuju

Berita

LAM Jambi Tanjab Barat Lakukan Konsolidasi dan Pembentukan LAD

Berita

Irjen Pol Firman Santyabudi ; Peran Polri di Tengah Tatanan Kehidupan Baru

Berita

Pasca Tes SKD, Pelamar CPNS di Tanjabbar Cemas, Ini Masalahnya

Berita

Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Berita

Ini Jadwal Tahapan Seleksi Calon Anggota PPK Pilkada Tanjab Barat 2020