YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Provinsi Jambi

Rabu, 16 Desember 2020 - 10:21 WIB

Sambut Hari Juang Kartika TNI AD, Korem 042/Gapu Gelar Do’a Bersama

FOTO : Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke 75 tahun 2020 Korem 042/Gapu beserta Seluruh Jajaran Melaksanakan do'a dan Kebaktian Bersama, Selasa (15/12/20).

FOTO : Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke 75 tahun 2020 Korem 042/Gapu beserta Seluruh Jajaran Melaksanakan do'a dan Kebaktian Bersama, Selasa (15/12/20).

JAMBI – Memperingati Hari Juang Kartika (HJK) TNI AD ke 75 tahun 2020 Korem 042/Gapu beserta seluruh jajaran melaksanakan do’a dan kebaktian bersama.

Doa bersama secara serentak dilaksanakan di Satuan masing-masing, untuk Makorem do’a bersama dilaksanakan di Masjid At Taqwa Korem dan kebaktian dilaksanakan di Gereja Katolik Santa Theresia Jambi, Selasa (15/12/20).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli dalam sambutannya mengatakan Palagan Ambarawa adalah sebuah peristiwa perlawanan rakyat terhadap Sekutu yang terjadi di Ambarawa. Peristiwa tersebut dikenal juga sebagai Pertempuran Ambarawa yang berlangsung sejak 12 hingga 15 Desember 1945.

Pertempuran Ambarawa dilatarbelakangi oleh NICA yang membonceng tentara Sekutu untuk kembali memasuki wilayah Indonesia. Para pasukan dengan berani mengibarkan benderanya di Kota Ambarawa pada tanggal 11 Desember 1945.

BACA JUGA :  Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar

TKR (Tentara Keamanan Rakyat) sebagai alat pertahanan negara saat itu tidak tinggal diam dan bertempur melawan Belanda, di hampir seluruh wilayah Indonesia. Salah satu pertempuran besar saat itu terjadi di Ambarawa yang berlangsung terus-menerus selama empat hari dan berakhir di tanggal 15 Desember 1945.

Demi menghormati anggota TKR yang gugur dalam Palagan Ambarawa, maka setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai “Hari Juang Kartika” yang saat ini merupakan hari jadi TNI-AD.

Danrem juga mengatakan dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2020 ini Korem melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain Donor darah, anjangsana ke para veteran, bakti sosial pembagian bingkisan sembako, lomba lukis dan baca puisi secara virtual.

BACA JUGA :  Warga Kota Seberang Tak Rela Polisi “Krisis Air” Polda Jambi Pindah Tugas ke Ibu Kota

“Dan puncaknya kita melaksanakan do’a bersama, dengan harapan kita bersama semua elemen bangsa dapat menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, sesuai tema HJK thn 2020 “Bersama Kita Bisa,” ungkap Danrem.

Kegiatan do’a bersama diisi tauziah oleh Ustad Ubaidilah dan dihadiri Kasrem Kolonel Kav Rayen Obersyl, Para Kasi/Pasi, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Dewi Zulkifli beserta pengurus. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Sudah Kenal Sejak Lama, Hamas Siap Dukung Program Unggulan Al Haris

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Covid-19

Fachrori Tandatangani Naskah Sinergitas Kerja Percepat Pemeriksaan Swab COVID-19 di Jambi

Provinsi Jambi

Hingga November 2022 Karhutla di Jambi Hanguskan 163,95 Hektar Lahan dan 3.085 Hotspot

Covid-19

4 Hari Terakhir; Kasus Fositif Covid-19 di Jambi Tak Bertambah, PDP Pun Berkurang

Provinsi Jambi

Rakor dengan KPK, Edi Purwanto : Masa Lalu Itu Masa yang Harus Ditinggalkan

Provinsi Jambi

Edi Purwanto : Pengusaha Harus Berikan Upah Layak Bagi Sopir

Provinsi Jambi

Apel Pagi di Kantor Kembali Ditiadakan