LIVE TV
Tanjabbar Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru Polres Tanjab Barat Mulai Masif Lakukan Pengawasan Prokes Covid-19 Nah, Vietnam akan Luncurkan 3 Mobnas Listrik, Indonesia? Pejabat Dinsos Terkena OTT di Rumah Makan MRI Bersama OKP Tanjab Barat Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

Home / Berita

Rabu, 15 Juli 2020 - 23:53 WIB

Sambut Idul Adha, Wakapolda dan Kapolres Tanjabbar Gelar Simulasi Protokol Kesehatan Pemotongan Hewan Qurban

FOTO : Waka Kapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro melakukan simulasi Penerapan Protokol Kesehatan saat Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Sepakat Jl. Imam Bonjol Kuala Tungkal, Rabu (15/07/20).

FOTO : Waka Kapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro melakukan simulasi Penerapan Protokol Kesehatan saat Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Sepakat Jl. Imam Bonjol Kuala Tungkal, Rabu (15/07/20).

KUALA TUNGKAL – Menyingsong Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H yang tinggal beberapa hari lagi. Dimana hari raya ini identik dengan pemogongan hewan Qurban.

Waka Kapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro melakukan simulasi Penerapan Protokol Kesehatan saat Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Sepakat Jl. Imam Bonjol Kuala Tungkal, Rabu (15/07/20).

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut idul adha yang erat dengan ibadah Qurban, perlu dilakukan simulasi protokol kesehatan dimasa adaptasi kehidupan baru saat inj,” ungkap Wakapolda Dul Alim.

BACA JUGA :  Ini Prioritas 99 Hari Pertama Progja Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Terpilih UAS-Hairan

Kepada Pengurus Masjid Sepakat, Wakapolda Jambi menghimbau agar memperhatikan kwalitas daging.

“Apabila tidak layak jangan dibagikan kepada masyarakat,” imbau Wakapolda.

Mantan Kapolres Tanjab Barat ini juga menyarankan agat sebaikanya Pisau yang digunakan untuk memotong daging kurban menggunakan 1 (satu) Pisau untuk 1 ( satu) Hawan Kurban.

BACA JUGA :  Trend Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjab Barat Tunda Belajar Tatap Muka

Selain itu lanjutnya pemotongan Hewan Kurban hendaknya dilakukan di tempat yang luas agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya.

“Tujuannya, selain adaptasi kehidupan baru penerapan protokol kesehatan, juga agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya,” sebutnya.

Kemudian saat pemotongan dan pembagian daging qurban agar diatur sesemikian rupa menghindari kerumuman. Masyarakat harus diingatkan tentang protokol kesehatan yang berkaitan dengan masalah Covid-19.

“Biasanya kalau hari korban itu pasti masyarakat ingin tau. Nah itu pun kita arahkan agar jangan terlalu membaur, kita harus menjaga protokol kesehataan,” jelaanya.

BACA JUGA :  Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Al Baqiatush Shalihat Akan Digelar Secara Virtual

Lebih lanjut wakapolda berharal, kalau rencananya seperti yang sudah di simulasikan ini mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik. Sesuai dengan rencana artinya area-area yang sudah dipersiapkan sudah dirancang dengan baik oleh panitia.

Usai memberikan arahan Wakapolda juga memberian Bantuan/Tali Asih kepada Pengurus Masjid Sepakat Kuala Tungkal.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan, Tim Gabungan TNI Polri Sasar Hotel dan Penginapan

Berita

Tzu Chi Sinarmas Perwakilan Lontar Papyrus Bantu APD Untuk Tenaga Medis di Tanjab Barat

Berita

LAM Jambi Kabupaten Tanjab Barat Gelar Pembekalan Pengurus

Berita

Kapolres Cek Kelengkapan Alat Keamanan Kapal dan Speed Boad

Berita

Terima Audiensi SMSI Provinsi Jambi, Kasrem Gapu Ajak Partisipasi Media Edukasi Bahaya Karhutla

Berita

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Satu Jamaah Haji Asal Sungai Terap Betara Meninggal Di Mekkah

Berita

Ini 7 Sasaran Razia Lalulintas Operasi Zebra 2018

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Memperingati Hari Ibu Ke-90