indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air Antisipasi Wabah PMK, Polisi dan TNI di Sungai Gelam Lakukan Pemeriksaan Ternak di Kandang

Home / Berita

Rabu, 15 Juli 2020 - 23:53 WIB

Sambut Idul Adha, Wakapolda dan Kapolres Tanjabbar Gelar Simulasi Protokol Kesehatan Pemotongan Hewan Qurban

FOTO : Waka Kapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro melakukan simulasi Penerapan Protokol Kesehatan saat Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Sepakat Jl. Imam Bonjol Kuala Tungkal, Rabu (15/07/20).

FOTO : Waka Kapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro melakukan simulasi Penerapan Protokol Kesehatan saat Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Sepakat Jl. Imam Bonjol Kuala Tungkal, Rabu (15/07/20).

KUALA TUNGKAL – Menyingsong Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H yang tinggal beberapa hari lagi. Dimana hari raya ini identik dengan pemogongan hewan Qurban.

Waka Kapolda Jambi Brigjen Pol Dul Alim didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro melakukan simulasi Penerapan Protokol Kesehatan saat Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Sepakat Jl. Imam Bonjol Kuala Tungkal, Rabu (15/07/20).

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut idul adha yang erat dengan ibadah Qurban, perlu dilakukan simulasi protokol kesehatan dimasa adaptasi kehidupan baru saat inj,” ungkap Wakapolda Dul Alim.

BACA JUGA :  Gandeng Instansi Terkait, Satgas TMMD ke-113 Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

Kepada Pengurus Masjid Sepakat, Wakapolda Jambi menghimbau agar memperhatikan kwalitas daging.

“Apabila tidak layak jangan dibagikan kepada masyarakat,” imbau Wakapolda.

Mantan Kapolres Tanjab Barat ini juga menyarankan agat sebaikanya Pisau yang digunakan untuk memotong daging kurban menggunakan 1 (satu) Pisau untuk 1 ( satu) Hawan Kurban.

Selain itu lanjutnya pemotongan Hewan Kurban hendaknya dilakukan di tempat yang luas agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya.

“Tujuannya, selain adaptasi kehidupan baru penerapan protokol kesehatan, juga agar tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya,” sebutnya.

Kemudian saat pemotongan dan pembagian daging qurban agar diatur sesemikian rupa menghindari kerumuman. Masyarakat harus diingatkan tentang protokol kesehatan yang berkaitan dengan masalah Covid-19.

BACA JUGA :  Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel

“Biasanya kalau hari korban itu pasti masyarakat ingin tau. Nah itu pun kita arahkan agar jangan terlalu membaur, kita harus menjaga protokol kesehataan,” jelaanya.

Lebih lanjut wakapolda berharal, kalau rencananya seperti yang sudah di simulasikan ini mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik. Sesuai dengan rencana artinya area-area yang sudah dipersiapkan sudah dirancang dengan baik oleh panitia.

Usai memberikan arahan Wakapolda juga memberian Bantuan/Tali Asih kepada Pengurus Masjid Sepakat Kuala Tungkal.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Salurkan Ratusan Kantung Daging Kurban Door to Door

Berita

Kesehatan Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Obati Warga yang Terluka

Berita

Kalapas Kelas II A Jambi dan Jajaran Ikuti Apel Siaga Satops-Patnal UPT Pemasyarakatan Menuju Zero Haliner

Berita

Kapolres Tanjabbar dan OKP Keliling Pasar Bagikan Masker Sehat Produksi Penjahit Lokal

Berita

Pasca Tes SKD, Pelamar CPNS di Tanjabbar Cemas, Ini Masalahnya

Berita

95 Orang Tak Ikut Tes SKD CPNS Tanjab Barat

Berita

Penemuan Kerangka Manusia di Belakang SPBU Gegerkan Warga

Berita

Silaturrahmi Dengan Anggota DPRD Fraksi Demokrat se Provinsi Jambi, Mashuri Menyampaikan Ini