Tahun Ini, 147 PNS di Pemkab Tanjab Barat Pensiun

  • Whatsapp
FOTO : ASN Pemkab Tanjab Barat Pada Upacara Gabungan, Senun Tanggal 9 Maret 2020

KUALA TUNGKAL – Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bakal pensiun di 2020 cukup banyak.

Berdasarlan data yang diterima dari Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Tanjung Jabung Barat PNS yang pensiun mencapai 147 orang.

Berita Lainnya

Hal itu juga diungkapkan Kepala BKPSDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. R. Gatot Suwarso, SH, MM ketika membuka Acara Sosialisasi sosialisasi program ketaspenan dan layanan perbankan kepada ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP), Aula BKPSDM Tanjab Barat, Selasa (14/07/20).

Pegawaai yang pensiun daari fungsional dan struktural. Paling banyak dari tenaga pengajar.

Gatot mengungkapkan, PNS yang pensiun di tahun ini memang cukup banyak. Bahkan setiap tahunnya yang pensiun jumlahnya hampir sama.

“Pada tahun 2021 nanti jumlahnya sekitar 144 orang,” ujarnya.

Gatot menambahkan, atas kondisi ini hingga saat ini Pemkab Tanjab Barat akan kekuarangan banyak pengawai. Karena kuota CPNS yang diberikan oleh pemerintah pusat seimbang dengan jumlah yang pensiun tiap tahun. Menurutnya angka tersebut belum masuk PNS yang mutasi (pindah).

Dicontohkannya, tahun ini penerimaaan CPNS kouta 2019 sebanyak 173 formasi, yang pensiun 147 orang, hanya bertambah 26 orang.

“Kalau dilihat dari angka penerimaan CPNS dengan yang pensiun, berimbang, sehingga yang terjadi bukan pertumbuhan PNS melainkan pergantian saja (regenerasi.red),” sebutnya.(*)

Berita terkait