LIVE
Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Sambut Silaturrahmi Basarnas Provinsi Jambi Mulai Hari Ini, Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Hadiri Penilaian Lomba Binter Tingkat Pusat, Danrem : Semoga Kodim 0415/Jambi Terbaik Sumur Minyak Ilegal di Areal HTI PT AAS Bajubang Terbakar

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 30 Januari 2021 - 19:20 WIB

Tindaklanjuti Program 100 Hari Kapolri, Polres Tanjabbar Sinergi TNI Bagikan Ribuan Masmker Sehat

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Membagikan Masker Sehat Kepada salah satu Warga, Sabtu (30/01/21).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto Membagikan Masker Sehat Kepada salah satu Warga, Sabtu (30/01/21).

KUALA TUNGKAL – Polres Tanjab Barat sinergi Kodim 0419/Tanjab, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan melakukan aksi nyata tekan penyebaran Covid-19 dengan bagikan ribuan masker sehat gratis, Sabtu (30/01/21).

Dalam kegiatan ini juga digelar olahraga bersama dan kegiatan yang bersifat simpati di masa pandemi ini.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Ketua PN Andi Hermawan, Kejari dan PJU Polres Tanjab Barat serta awak media.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH mengatakan kegiatan bagi masker ini sebagai bentuk salah satu tindak lanjuti program seratus hari Bapak Kapolri yang baru dalam melaksanakan transformasi di bidang operasional penguatan pencegahan Covid-19 dan Kamtibmas.

BACA JUGA :  Gubernur Jambi Kukuhkan Himpunan Keluarga Sa'adatuddaren Periode 2021-2024

“Khususnya kita harus menjalin sinergitas dengan teman-teman TNI serta Pengadilan dan Kejaksaan selaku kriminalisasi system,” ungkap AKBP Guntur Saputro di Mapolres, Sabtu siang.

Guntur menegaskan upaya pengkalan penularan Covid-19, tentunya tidak harus menunggu apa status Tanjab Barat apa masuk dalam kondisi red zone atau zona merah.

“Tetapi kan pandemi ini belum berakhir artinya kita semua harus tetap bersama-sama mengawal dan patroli kesehatan,” tegasnya.

Keseriusan melakukan upaya memutus rantai Covid-19 tidak boleh terhenti dan menunggu ke titik rawan.

Saat ini kata dia pada kondisi yang bagus, baik, masyarakat harus diberikan kesadaran, kepatuhan dan edukasi bahwa pandemi ini sudah berada di sekitar kita.

“Apalagi sekarang dalam kondisi yang cukup meresahkan. Situasi Covid mengalami peningkatan dan masyarakat harus tahu itu dan harus kita edukasi sehingga mereka disiplin menjaga dirinya masing-masing agar bagaimana bisa melawan Covid dengan patuh terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus

Dikatakannya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. TNI Polri juga tidak bisa melaksanakan ini sendiri tampa dukungan dan kesadaram masyarakat.

Sehingga nantinya kata dia pemerintah dalam melaksanakan kegiatan tracing maupun testing betul-betul bisa berjalan dengan baik.

“Alangkah sia-sia apabila kita melaksanakan tes dengan treatment dengan agresif namun masyarakat yang sudah sehat, masyarakat yang berada di lingkungannya masing-masing tidak disiplin Ini tentunya akan menambah beban pemerintah dan itu kewajiban moral kita semua,” sebutnya.

BACA JUGA :  Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang

“Mudah-mudahan kegiatan simpati ini bisa diterima dengan baik. Mereka masyarakat kita melaksanakannya dengan hati bahwa edukasi ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap Kesehatan masyarakat,” imbuhnya.

Senada diungkapkan Dandim Erwan Susanto tidak harus melihat itu zona merah, kuning atau hijau tapi prokes tetap ditegakkan dan beri pengertian. Kita tidak bisa bekerja sendiri harus kerja bersama-sama. Kita berharap pandemi ini segera berakhir.

“Pandemi ini menjadi PR kita bersama, kita tidak tahu pandemi ini akan berakhir. Tapi yang jelas vagaimana kita menyiapkan diri kita dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi prokes, supaya kita bisa terbebas dari pandemi Covid-19,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Satu Pejabat Fungsional Penyuluh Pertanian Madya Dilantik

Tanjab Barat

Penguatan Pencegahan Klaster Pilkada, Kapolres Sambangi Komunitas Pengemar Catur dan Domino

Tanjab Barat

Masa Tenang, Polres Tanjab Barat Turunkan Tim Pemantau Politik Uang

Tanjab Barat

Polisi Tetapkan Pemilik Lahan Sebagai Tersangka

Tanjab Barat

Larangan Mudik Berakhir, Kapal Roro Batam-Kuala Tungkal Mulai Angkut Penumpang

Tanjab Barat

TNI-Polri Peduli, Kapolres dan Dandim Berikan Bantuan pada Warga Lanjut Usia di Teluk Nilau

Tanjab Barat

Anwar Sadat Minta OPD Percepat Pelaksanaan Kegiatan dan Penyerapan Anggaran

Tanjab Barat

Ini Penyebab Padamnya Aliran Listrik ke Tanjab Barat