LIVE
Kejar KKB Pimpinan Lamek Taplo, TNI Pertebal Pasukan di Distrik Kiwirok Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021 Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi

Home / Editorial

Sabtu, 24 Juli 2021 - 14:55 WIB

TNI Bagikan Seragam Sekolah dan Sarana Belajar Siswa SD Inpres di Papua

Danpos Kibay Letda Inf Daniel saat membagikan seragam dan sarana sekolah siswa SD Inpres di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua, Sabtu (24/07/21). FOTO : SATGASPAMTAS

Danpos Kibay Letda Inf Daniel saat membagikan seragam dan sarana sekolah siswa SD Inpres di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua, Sabtu (24/07/21). FOTO : SATGASPAMTAS

BERITA TNI – Dalam rangka memperingati hari anak Indonesia pada tanggal 23 juli 2021, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Kali Asin membagikan seragam sekolah dan sarana belajar kepada siswa SD Inpres di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kab. Keerom, Papua, Sabtu (24/07/21).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, SH. M.Tr (Han) lewat rilis tertulisnya diterima lintastungkal.com, Sabtu (24/07/21) mengatakan bahwa seragam sekolah dan sarana belajar tersebut diberikan kepada siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD Inpres Kibay.

BACA JUGA :  BREKING NEWS : Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah Ludes Terbakar

“Hal ini merupakan salah satu tujuan dari program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah yang berada di wilayah perbatasan”, ungkapnya.

“Selain itu juga sebagai kado dari TNI dalam rangka memperingati Hari Anak Indonesia”, tambah Dansatgas.

BACA JUGA :  Polres Tabjabbar Rakor Lintas Sektoral Pengamanan MTQ

Danpos Kibay Letda Inf Daniel saat membagikan seragam dan sarana sekolah mengatakan, masih banyak anak-anak khususnya mereka yang ada di daerah perbatasan bersekolah hanya dengan perlengkapan seadanya.

“Melihat hal ini, kami (satgas) ingin sedikit membantu anak-anak supaya mereka semakin semangat dalam belajar demi meraih cita-citanya”, ucapnya.

Dia berbarap melalui pemberian bantuan baju seragam dan perlengkapan sekolah ini dapat mendorong semangat anak-anak rajin belajar dan bersekolah, guna membangun bangsa dan tanah air Indonesia ini kelak.

BACA JUGA :  Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Kibay Bapak Petrus Kanasius, mengucapkan terima kasih kepada personil TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs atas kepeduliannya kepada anak-anak didiknya.

“Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semakin semangat belajar,” harapnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

PCNU Tanjab Barat Imbau Jaga Persatuan Dan Tak Ikut Aksi Peopel Power

Editorial

Bawaslu Imbau PNS Junjung Tinggi Netralitas di Pemilu 2019

Editorial

Berikut Nama-Nama Pimpinan DPC PDIP Se-Provinsi Jambi Terpilih Pada Konfercab

Editorial

Criminal Justice System Tanjab Barat Perangi Peredaran Gelap Narkoba

Editorial

Tambah Libur Lebaran, ASN Tanjab Barat Akan Disanksi

Editorial

Kapolres Tanjabbar Jadi Narasumber Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital Pejuang Anti Kabar Bohong

Editorial

Jadi Pembicara Diskusi KNPI, Rocky Gerung Ingin KNPI Tanjab Barat Lahirkan Pemimpin Muda Terargumen

Editorial

Pangdam II SWJ Sayangkan Insiden Kerusuhan Oleh Kelompok SBM Pimpinan Muslim Cs Di Jambi