YTUBE
Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket Apel Gabungan TNI-POLRI, Ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim

Home / Sarolangun

Selasa, 11 Januari 2022 - 12:22 WIB

Wakapolda Jambi Hadiri Syukuran Perdamaian Adat Antara SAD dengan Security PT PKM

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso Saat Hadiri Syukuran Perdamaian Adat Antara SAD dengan Xecurity PT. PKM di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun pada Senin (10/01/22).

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso Saat Hadiri Syukuran Perdamaian Adat Antara SAD dengan Xecurity PT. PKM di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun pada Senin (10/01/22).

SAROLANGUN – Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso menghadiri undangan acara syukuran perdamaian adat antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan Xecurity PT. Primatama Kreasi Mas (PKM) di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun pada Senin (10/01/22).

Wakapolda Jambi beserta rombongan berangkat melalui jalur udara menggunakan helikopter Ditpoludara Baharkam Polri. Setibanya di sarolangun rombongan langsung menuju kantor camat di Kecamatan Air Hitam, Sarolangun tempat syukuran berlangsung.

BACA JUGA :  38 Personil Polres Sarolangun Telah Terdaftar Sebagai Calon Jamaah Haji

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan Wakapolda Jambi, Brigjen. Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, mewakili Kapolda Jambi diundang untuk menghadiri syukuran perdamaian kedua belah pihak.

“Kami berharap dengan adanya syukuran perdamaian adat ini, konflik yang sebelumnya terjadi antara SAD dan PT. PKM tidak terulang kembali,” ujar Kombes Pol Mulia Prianto.

BACA JUGA :  Karang Taruna Tanjab Barat Gelar Pelatihan UMKM Berbasis Digital Marketing di Desa Bram Itam Raya

Sebelumnya, beberapa waktu lalu telah terjadi konflik antara Suku Anak Dalam (SAD) dengan PT. Primatama Kreasi Mas (PKM) yang membuat Polda Jambi dan Pemerintah Sarolangun turun tangan langsung untuk membantu menyelesaikan konflik tersebut. Setelah melalui proses cukup panjang dan pelik, kini kedua belah pihak telah menemukan solusi terbaik.(Val)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Sarolangun

Pencarian Siswa Magang Hilang di Area Pertambangan Libatkan Troko dan Toro

Sarolangun

Mendapat Perlakuan Tak Mengenakan, Kasubbag Umum Kepegawaian Laporkan Istri Sekdin Damkar Sarolangun ke Polisi

Sarolangun

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 2 Penambang Minyak Ilegal di Desa Lubuk Napal

Sarolangun

Gubernur Jambi Al-Haris Kunjungi Lapas Kelas IIB Sarolangun

Sarolangun

Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan

Sarolangun

Siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi Magang di PT GGI Dinyatakan Hilang

Sarolangun

Percepat Vaksinasi Polres Sarolangun Gunakan Drive Thru

Sarolangun

Temukan Alat Berat di Hutan, Christian : Diduga Sengaja Disembunyikan Untuk Kegiatan PETI