YTUBE
Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Melalui Pokir, Jamal Wujudkan Penantian KUB Sapat Jaya Seberang Kota Miliki Pompong Didukung Penuh Bea Cukai Jambi, PT CLB Ekspor Madu ke Singapura dan Malaysia Bupati Tanjabbar Sebut Penetapan UMK Perlu Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha Polres Merangin Amankan 13 Pelaku PETI dan 1 Unit Excavator

Home / Berita

Rabu, 2 September 2020 - 14:12 WIB

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

FOTO : Korem 042/Gapu Saat Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Iatbakjatri) Triulan III Tahun 2020 di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong, Kabupaten Muarojambi, Selasa (02/08/20).

FOTO : Korem 042/Gapu Saat Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Iatbakjatri) Triulan III Tahun 2020 di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong, Kabupaten Muarojambi, Selasa (02/08/20).

JAMBI – Meski dalam situasi pandemi COVID-19 peningkatan dan asah kemampuan prajurit tetap dijaga. Karena itu Korem 042/Gapu kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Iatbakjatri) Triulan III tahun 2020 di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong , Kabupaten Muarojambi, Selasa (02/08/20).

Kendati demikian latihan tersebut dilaksanakan tetaap dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Demikian dungkapkan Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta, Rabu (02/09/20).

BACA JUGA :  Angkutan Batu Bara Kembali Beroperasi, Dirlantas Polda Jambi : Pukul 04.00 Sudah Tidak Ada Lagi yang Melintas

Hatta mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-Iatihan ini rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit.

“Jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus,” ujarnya.

Lebih lanjut, perwira dengan satu bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

“Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Hatta.

BACA JUGA :  30 Tahun Penantian Jalan Pangkal Babu Dibangun Beton, Warga : Anak Sekolah Merdeka

“Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” pesan Danrem melalui Kapenrem tersebut.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

KPU Tanjabbar Distribusikan Logistik Pemilu 2019 ke Kecamatan

Berita

Tegas, Dandim Pecat Prajurit Dengan Tidak Hormat

Berita

Peringkat Alexa 41 Media Online Jambi Minggu Ini

Berita

Mushaf Qur’an, Buku Islam, dan Iqra Telah Diterima di Kabupaten Kaur

Berita

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Vaksinasi Merdeka dan Stok Oksigen di RSUD KH Daud Arif

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Bank 9 Jambi di Tebing Tinggi dan Proyek Fisik Wilayah Ulu

Berita

Dua Ekor Harimau Muncul di Tepi Jalan Raya, Aksinya Terekam Kamera Warga

Berita

Jelang Operasi Patuh Siginjai 2020, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Tanjab Barat