LIVE TV
Tanjabbar Masih Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru Polres Tanjab Barat Mulai Masif Lakukan Pengawasan Prokes Covid-19 Nah, Vietnam akan Luncurkan 3 Mobnas Listrik, Indonesia? Pejabat Dinsos Terkena OTT di Rumah Makan MRI Bersama OKP Tanjab Barat Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

Home / Berita

Rabu, 2 September 2020 - 14:12 WIB

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

FOTO : Korem 042/Gapu Saat Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Iatbakjatri) Triulan III Tahun 2020 di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong, Kabupaten Muarojambi, Selasa (02/08/20).

FOTO : Korem 042/Gapu Saat Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Iatbakjatri) Triulan III Tahun 2020 di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong, Kabupaten Muarojambi, Selasa (02/08/20).

JAMBI – Meski dalam situasi pandemi COVID-19 peningkatan dan asah kemampuan prajurit tetap dijaga. Karena itu Korem 042/Gapu kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Iatbakjatri) Triulan III tahun 2020 di lapangan tembak Pal 17 Pondok Meja, Mestong , Kabupaten Muarojambi, Selasa (02/08/20).

Kendati demikian latihan tersebut dilaksanakan tetaap dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

BACA JUGA :  Via Medsos, Muklis Beri Ucapan Selamat Pada Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Terpilih

Demikian dungkapkan Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli melalui Kapenrem Mayor Inf Hatta, Rabu (02/09/20).

Hatta mengatakan, kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. Oleh karena itu, latihan-Iatihan ini rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit.

“Jadi harus dilatih dan diasah terus-menerus,” ujarnya.

Lebih lanjut, perwira dengan satu bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan faktor keamanan dan mengikuti petunjuk pelatih selama pelaksanaan latihan menembak.

BACA JUGA :  Nah, Vietnam akan Luncurkan 3 Mobnas Listrik, Indonesia?

“Utamakan faktor keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua pergeseran dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Hatta.

BACA JUGA :  Hindari Kerumunan Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, Polres Tanjabbar Fasilitasi Panitia Zoom Metting

“Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak, sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga bermanfaat untuk untuk meningkatkan kemahiran menembak. Jangan asal menghabiskan program dan anggaran saja,” pesan Danrem melalui Kapenrem tersebut.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Operasi Zebra Siginjai 2020, Polres Tanjabbar Kedepankan Preemtif dan Preventif Covid-19 

Berita

Sensus Penduduk 2020 Daring di Tanjab Barat Baru Capai 27,6 Persen

Berita

Mubes I Forum Honorer Tanjab Barat, Hendra Novariadi Terpilih Jadi Ketua Umum

Berita

Jadwal Tes SKD CPNS 2019 Akan Diumumkan Besok

Berita

Peduli Warga Lanjut Usia Polsek Pengabuan Berikan Paket Lebaran

Berita

Meriahkan HUT Kabupaten dan HUT RI Pemkab Tanjab Barat Adakan Lomba Domino

Berita

HUT TNI Ke-75, Polres Tanjabbar Berikan Kejutan Kepada Kodim 0419 Tanjab

Berita

Ada Indikasi Temuan BPK pada Pembangunan Road Race Tanjab Barat