YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Nasional

Jumat, 17 Desember 2021 - 19:03 WIB

Baru 3 Provinsi Vaksinasi Lengkap 70 Persen Lebih

Pada Jumat (16/7/2021) Kementerian Kesehatan memulai penyuntikan perdana vaksin booster menggunakan vaksin Moderna di RSCM Jakarta. Penerima vaksinasi booster adalah 50 Guru Besar FKUI serta sejumlah dokter lainnya.(Dok. Kompas/Kementerian Kesehatan)

Pada Jumat (16/7/2021) Kementerian Kesehatan memulai penyuntikan perdana vaksin booster menggunakan vaksin Moderna di RSCM Jakarta. Penerima vaksinasi booster adalah 50 Guru Besar FKUI serta sejumlah dokter lainnya.(Dok. Kompas/Kementerian Kesehatan)

JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan baru tiga provinsi yang cakupan vaksinasi lengkapnya berada di atas 70 persen.

Tiga provinsi yang sudah mencapai vaksin dosis lengkap di atas 70 persen yaitu Kepulauan Riau, Yogyakarta, dan Bali.

Hal ini, kata dia, disayangkan karena Indonesia tengah menghadapi ancaman gelombang ketiga Covid-19 akibat kehadiran Omicron dan momentum Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Wiku menjelaskan, cakupan vaksinasi dosis lengkap sama pentingnya dengan langkah menjaga mobilitas penduduk di tengah ancaman varian baru Omicron.

“Sebab, cakupan vaksinasi dosis lengkap yang tinggi menunjukkan perlindungan pada masyarakat bisa maksimal,” jelasnya dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/12) sore.

BACA JUGA :  Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat

Wiku mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada tiga daerah tersebut yang dapat menggenjot capaian vaksinasi hingga di atas 70 persen.

Oleh karena itu pihaknya mendorong agar daerah lain yang masih di bawah capaian tersebut agar dapat terus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi. Terutama, sambungnya, di daerah-daerah yang cakupan vaksinasi lengkapnya masih berada di bawah 40 persen.

“Harap dicatat, masih ada 31 provinsi yang vaksin dosis lengkapnya masih di bawah 70 persen, atau setidaknya 19 provinsi yang di bawah target WHO yaitu 40 persen,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kata Djasman Pandjaitan Terkait Tuntutan JPU Kepada Para Terdakwa Pembunuhan Brigadir J

Namun, apa yang disampaikan pada Kamis sore itu Wiku berbeda dengan data yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Berdasarkan data vaksinasi Kemenkes, per Kamis (16/12) pukul 12.00 WIB, setidaknya ada empat provinsi yang cakupan vaksinasi lengkapnya berada di atas 70 persen.

“Empat provinsi tersebut merupakan, DKI Jakarta, Bali, Yogyakarta, dan Kepulauan Riau,” kata Wiko.

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul : Ada Ancaman Omicron, Baru 3 Provinsi Vaksinasi Lengkap 70 Persen Lebih.

Share :

Baca Juga

Nasional

Pemilu 2024 Digelar 28 Februari, Pilkada 27 November

Nasional

Satgaswil Kodim Yalimo Yonif R 142/KJ Tiba di Papua

Nasional

Ternyata Ini Alasan Awak Kapal KRI Nanggala 042 Tidak Keluar Saat Tenggelam

Nasional

Menko Airlangga dan Dubes Rusia Matangkan Event Industri INNOPROM

Nasional

Taufik : Bukan Hal Sulit Menangkan Anies Jadi Presiden

Daerah

Pasien ODP dan PDP Disease Covid-19 Di Provinsi Jambi Bertambah

Nasional

Sidang Lanjutan Tersangka Pembajakan Film Visinema Pictures Kembali Digelar di Pengadilan Negeri Jambi

Nasional

Uni Zulfiani Lubis, Kembali Pimpin FJPI Periode 2021-2024