LIVE
Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi Pohon dan Tanaman Sekitar Jaringan Listrik Akan dilakukan Pemangkasan

Home / Muara Sabak

Kamis, 28 Januari 2021 - 12:50 WIB

Berkat Pendampingan Babinsa, Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan

FOTO : Serda Saharudin, anggota Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab saat ikut memanen jagung di Desa Airhitam Laut, Rabu (27/01/21)

FOTO : Serda Saharudin, anggota Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab saat ikut memanen jagung di Desa Airhitam Laut, Rabu (27/01/21)

TANJAB TIMUR – Serda Saharudin, anggota Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab sukses memberikan pendampingan terhadap petani jagung di wilayah tugas dengan hasil panen yang memuaskan.

Dalam tugasnya, Serda Saharudin ini membina wilayah Desa Airhitam laut, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjab Timur.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Satu diantara program binaan yang dilaksanakannya turut menyukseskan swasembada pangan dengan mendampingi para petani di desa tersebut salah satunya bertanam jagung.

Berkat pendampinagn dan usaha keras yang dilakukan para petani jagung Poktan Makmur ini akhirnya menuai hasil yang diharapkan.

BACA JUGA :  RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status

Menurut Serda Saharudin, dirinya membantu para petani di desa tersebut saat panen jagung ini menjadi sumber motivasi juga bagi para petani lainnya.

“Panen jagung kali ini hasilnya sangat memuaskan. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini tengah pandemi,” ujar Serda Saharudin saat ikut memanen jagung di Desa Airhitam Laut, Rabu (27/01/21).

Share :

Baca Juga

Muara Sabak

Pelatihan Tanoto Foundation Cocok dengan Kurikulum 2013

Daerah

Polres Tanjab Timur Musnahkan Miras dan Ratusan Liter Tuak

Muara Sabak

Polsek Sadu Gelar Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Dengan Warga Desa Sungai Jambat

Berita

Sebelum Berangkat ke Lokasi, Satgas TMMD 0419 Tanjab Bantu Orang Tua Asuh Berberes

Advetorial

Wakapolres Tanjab Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2019

Kriminal

Polres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Pembakaran Lahan

Muara Sabak

Kabupaten Tanjung Jabung Timur Gelar Deklarasi Parade Kebangsaan

Daerah

BKTM Merbau Polsek Mendahara Ilir Ajak Warga Tolak Paham Radikalisme