YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Muara Sabak / Tanjab Timur

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:59 WIB

Pengembangan Taman Ekologi “Gerbang Lestari” sebagai CSR PetroChina bagi Kelompok Tani

Pengembangan Taman Ekologi

Pengembangan Taman Ekologi "Gerbang Lestari" sebagai CSR PetroChina bagi Kelompok Tani

TANJAB TIMUR – SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. menggelar pelatihan dan pendampingan untuk program Pengembangan Taman Ekologi “Gerbang Lestari” di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada Minggu (29/5/22).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian pelatihan yang ketiga untuk pengembangan Taman Ekologi Gerbang Lestari dengan tema “Pengembangan Kurikulum Sekolah Lapang Ramah Lingkungan di Taman Ekologi Gerbang Lestari”. Dua kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan pada 14 Mei 2022 dengan tema “Pendampingan Penyusunan Rencana Pengembangan Kawasan Taman Ekologi Gerbang Lestari dan pada 22 Mei 2022 dengan tema “Mengukur Potensi SDM untuk Pengembangan Kawasan Taman Ekologi Gerbang Lestari”.

BACA JUGA :  PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo

Program Taman Ekologi Gerbang Lestari merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dari SKK Migas – PetroChina yang dilaksanakan pada tahun 2022. “Gerbang Lestari” merupakan singkatan dari Gerakan Pengembangan Lingkungan Ekologi dan Sapi-Sawit Terintegrasi. Taman Ekologi Gerbang Lestari merupakan sebuah kawasan yang menyediakan sarana edukasi non-formal dalam bentuk sekolah lapang ramah lingkungan yang memfasilitasi siapa saja yang ingin mendapatkan informasi, belajar, magang, bahkan hiburan dalam bentuk wisata edukasi terkait pelestarian lingkungan.

Dalam pelatihan kali ini, turut hadir M. Yuda Ramdani selaku Community Development PetroChina International Jabung Ltd. dan Ir. Dede Martino selaku Dosen Universitas Jambi sekaligus teknopreneurship yang menjadi pelatih dan pendamping lapangan.

BACA JUGA :  Arah Baru, PKS Dukung Usul Demokrat Bentuk Sekber Koalisi Pendukung Anies

“Taman Ekologi Gerbang Lestari dirintis pada tahun 2021 melalui program tanggung jawab sosial SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd., bekerja sama dengan PUI-PT SIFAS Universitas Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Program ini merupakan diversifikasi dari program-program sebelumnya dengan menggabungkan potensi dari budidaya sapi, pengembangan pupuk organik terintegrasi sapi dan sawit, yang disinergikan dengan konsep sekolah lapang ramah lingkungan,” ujar Yuda. [Lanjut ke Halaman Berikutnya].

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Di Hari Libur, Kapolda Jambi Tinjau Posko PPKM Mikro di Muaro Sabak Barat

Tanjab Timur

Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio

Tanjab Timur

Kapolres Tanjab Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla Aspol

Muara Sabak

Bhabinkamtibmas ini Rela Tempuh Perjalanan 1,5 Jam Evakuasi Seorang Ibu Keritis ke Rumah Sakit

Daerah

Polsek Sadu Gelar Tatap Muka dan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Dengan Warga Desa Sungai Jambat

Tanjab Timur

Didukung SKK Migas-PetroChina, Vaksinasi di Puskesmas Simpang Pandan Berjalan Lancar

Tanjab Timur

Pisah Sambut Kapolres Tanjab Timur Sekaligus Sertijab Ketua Bhayangkari Cabang

Tanjab Timur

Tim Penyidik Kejari Geledah KPU Tanjabtim, Sejumlah Dokumen dan Uang Diamankan