YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Tanjab Timur / Muara Sabak

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:59 WIB

Pengembangan Taman Ekologi “Gerbang Lestari” sebagai CSR PetroChina bagi Kelompok Tani

Pengembangan Taman Ekologi

Pengembangan Taman Ekologi "Gerbang Lestari" sebagai CSR PetroChina bagi Kelompok Tani

TANJAB TIMUR – SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd. menggelar pelatihan dan pendampingan untuk program Pengembangan Taman Ekologi “Gerbang Lestari” di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada Minggu (29/5/22).

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan rangkaian pelatihan yang ketiga untuk pengembangan Taman Ekologi Gerbang Lestari dengan tema “Pengembangan Kurikulum Sekolah Lapang Ramah Lingkungan di Taman Ekologi Gerbang Lestari”. Dua kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan pada 14 Mei 2022 dengan tema “Pendampingan Penyusunan Rencana Pengembangan Kawasan Taman Ekologi Gerbang Lestari dan pada 22 Mei 2022 dengan tema “Mengukur Potensi SDM untuk Pengembangan Kawasan Taman Ekologi Gerbang Lestari”.

BACA JUGA :  Garuda Putih FC Rebut Juara III Turnamen Sepakbola Antar Instansi HUT RI ke-77

Program Taman Ekologi Gerbang Lestari merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dari SKK Migas – PetroChina yang dilaksanakan pada tahun 2022. “Gerbang Lestari” merupakan singkatan dari Gerakan Pengembangan Lingkungan Ekologi dan Sapi-Sawit Terintegrasi. Taman Ekologi Gerbang Lestari merupakan sebuah kawasan yang menyediakan sarana edukasi non-formal dalam bentuk sekolah lapang ramah lingkungan yang memfasilitasi siapa saja yang ingin mendapatkan informasi, belajar, magang, bahkan hiburan dalam bentuk wisata edukasi terkait pelestarian lingkungan.

Dalam pelatihan kali ini, turut hadir M. Yuda Ramdani selaku Community Development PetroChina International Jabung Ltd. dan Ir. Dede Martino selaku Dosen Universitas Jambi sekaligus teknopreneurship yang menjadi pelatih dan pendamping lapangan.

BACA JUGA :  30 Narapidana Lapas Kelas II A Jambi Terima Remisi Langsung Bebas

“Taman Ekologi Gerbang Lestari dirintis pada tahun 2021 melalui program tanggung jawab sosial SKK Migas – PetroChina International Jabung Ltd., bekerja sama dengan PUI-PT SIFAS Universitas Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Program ini merupakan diversifikasi dari program-program sebelumnya dengan menggabungkan potensi dari budidaya sapi, pengembangan pupuk organik terintegrasi sapi dan sawit, yang disinergikan dengan konsep sekolah lapang ramah lingkungan,” ujar Yuda. [Lanjut ke Halaman Berikutnya].

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Harga TBS Naik, Warga Parit Culum Keluhkan Kehilangan Sawit di Pokoknya

Tanjab Timur

Lautnya Diracun, Bupati Tanjab Timur Marah Besar Minta Pelaku Ditangkap

Tanjab Timur

KPU Tanjabtim Gugat Praperadilan Kejari Tanjabtim

Tanjab Timur

Fasha Salurkan 677 Juta Donasi Kota Jambi Peduli Untuk Mendahara Tengah

Tanjab Timur

PetroChina Serah Terimakan Bantuan Material Garasi Mobil Untuk Polres Tanjab Timur

Tanjab Timur

Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Giling Padi

Tanjab Timur

Danrem 042/Gapu Tutup Latihan Driil Teknis Penanggulangan Bencana Alam

Daerah

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Sertijab Kapolsek dan Kasat Reskrim