YTUBE
Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya Kasrem 042/Gapu Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 77 Tahun 2022 Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus Respon Arahan Kapolri, Polda Jambi Berantas Semua Perjudian Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi dalam Karya “If You Could See Me Now”

Home / Nasional

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:26 WIB

Booth PetroChina di Indonesia HR Submit 2022 Dikunjungi Petinggi SKK Migas

Booth PetroChina di Indonesia HR Submit 2022 Dikunjungi Petinggi SKK Migas

Booth PetroChina di Indonesia HR Submit 2022 Dikunjungi Petinggi SKK Migas

BALISKK Migas kembali menggelar konferensi tahunan paling bergengsi mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) atau Indonesian HR Summit 2022, di Nusa Dua, Bali.

Konferensi Indonesia HR Summit 2022 mengusung tema Post recovery Leap: Championning Ressilent workforce to Acceleratre Digital Transformation. Pelaksanaan konferensi Indonesian HR Summit tidak hanya dihadiri SDM SKK Migas dan KKKS, tapi juga dihadiri praktisi SDM BUMN, penerbangan, manufacture, pertambangan, dan start up.

Menurut Plt Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas, Mohamad Kemal, gelaran Indonesia HR Summit merupakan agenda tahunan yang telah terjadwal, dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar kebutuhan pekerja di dunia hulu migas dan multiplier effect-nya.

“Kita harus akui, kebutuhan SDM Hulu Migas saat ini menunjukan trend positif atau perlahan mengalami kenaikan,” ujar Kemal.

BACA JUGA :  Buntut Kasus Kematian Brigadir J, 83 Polisi Diperiksa Terkait 35 Direkom Patsus

Antusias peserta pada konferensi tahunan paling bergengsi mengenai Sumber Daya Manusia (SDM) atau Indonesian HR Summit 2022 sangat tinggi. Hal ini terlihat pada pendaftaran kegiatan yang dibuka oleh panitia konferensi Indonesia HR Summit di Denpasar pada 28 – 29 Juni 2022.

Pada pembukaan event, Selasa (28/6/22), Dwi Soetjipto selaku Kepala SKK Migas turut mengunjungi booth salah satu KKKS, yakni PetroChina International Jabung Ltd., dan disambut oleh PetroChina’s VP HR and Relations, Dencio R. Boele.

Pada Rabu (29/6/22), dua orang dari HRD PetroChina menjadi pembicara di concurrent session hari kedua, yakni Elvin Tobing dan Yosefine Aryani, dengan topik PetroChina’s Transformational Leadership Actions:
Ensuring Leaders’ Involvement in Developing People.

Berdasarkan data peserta konferensi, terdapat sekitar 1.300 profesional praktisi SDM hadir secara hybrid untuk memperkaya pengalaman dan pengetahuan baru terkait inovasi terkini dunia Sumber Daya Manusia.

BACA JUGA :  Antusias Masyarakat Desa Mendalo Laut Ikuti Pawai Budaya

Permintaan SDM Hulu Migas mulai meningkat sehubungan dengan berjalannya sejumlah proyek besar, sesuai dengan komitmen KKKS dalam persetujuan WPNB atau Work Plan & budget dengan KKKS.

Pada tahun 2020, jumlah pekerja di Industri Hulu Migas tercatat sebanyak 22.609 pekerja. Pada kuartal I 2022, pekerja di industri migas sudah tercatat 19.243 pekerja dan diperkirakan pada kuartal II juga terus meningkat.

Pada tahun 2022, ada sejumlah tantangan kerja di bidang SDM, diantaranya kelangkaan tenaga ahli (master expert migas) dan proses alih kelola untuk wilayah-wilayah kerja kontrak kerja sama yang secara langsung berpengaruh terhadap kebutuhan tenaga kerja. (Ut/Lt)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pedagang Bubur yang Didenda Rp 5 Juta Dapat Bantuan dari Andre Rosiade

Nasional

Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri

Nasional

Angka Pengangguran Muda Indonesia Masih Tertinggi se-Asia Tenggara

Nasional

Adik Mantan Kapolda Jambi Ini, Naik Pangkat Mayor Jenderal TNI

Nasional

Lukman Hakim: Menunda Pemilu Itu Jauh Lebih Mengganggu Indonesia

Advetorial

Amir Sakib Hadiri Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Melayani Di Banjar Baru

Nasional

Yok Ikutan, Kompetisi Konten Video Bawaslu 2020 Youtube dan Instagram, Hadiahnya Luamaian

Nasional

Aturan Kapasitas Halal Bihalal pada Idul Fitri 2022 di Daerah