YTUBE
Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation Senkom Tanjabbar Jambi Kunjungan Studi ke Senkom Kota Batam Terjatuh, ABK TugBoat PT KBPC Tenggelam di Sungai Batanghari Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 7 Januari 2022 - 10:26 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Malam Keagungan Melayu Jambi

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Hadiri Malam Keagungan Melayu Jambi 2022 di Hotel Ratu Conference Centre (RCC) Kamis malam, (06/1/22). FOTO : PENREM

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Hadiri Malam Keagungan Melayu Jambi 2022 di Hotel Ratu Conference Centre (RCC) Kamis malam, (06/1/22). FOTO : PENREM

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli menghadiri acara Malam Keagungan Melayu Jambi 2022 di Hotel Ratu Conference Centre (RCC) Kamis malam, (06/1/22).

Melalui rilis tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, Jum’at (7/1) pagi, mengatakan bahwa Danrem sangat mengapreasi dengan digelarnya acara Malam Keagungan Melayu Jambi yang merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian masyarakat untuk melestarikan dan mengembangkan nilai – nilai seni tradisi melayu Jambi dalam rangka memperkuat budaya di wilayah ini.

BACA JUGA :  Hadiri HPN 2023, Gelombang Kedua Delegasi SMSI Jambi Bertolak Menuju Medan

“Negara Indonesia kaya akan budaya yang unik dan perlu kita lestarikan“, imbuhnya.

“Danrem juga malam itu berkesempatan menyerahkan penghargaan dari Pemprov Jambi kepada maestro pelaku seni,” tandas Hatta.

Pada acara tersebut, Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Al Haris, dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar kita tidak melupakan adat budaya kita, seni-seni tradisi yang dibangun sejak nenek moyang dahulu.

Saya berharap acara ini tidak hanya seremonial belaka tapi ini murni menghargai karya orang-orang tua kita dulu yang luar biasa menciptakan sesuatu,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ikut Andil Memajukan Dunia Pendidikan di Tanjab Barat, Wabup Hairan Apresiasi Tanoto Foundation

Al Haris juga mengajak seluruh generasi muda Jambi mencintai budaya dan seni tradisi yang telah dimiliki masyarakat melayu Jambi dari zaman dahulu.

“Saya mengajak kita semua generasi muda Jambi, mari kita cintai budaya-budaya seni tradisi yang sudah ada ini, paling tidak kalaupun kita tidak bisa menciptakannya paling tidak kita bisa menghargainya dan melestarikannya,” sebutnya.

Hadir pada acara ini unsur Forkopimda, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Prov Jambi dan para seniman serta maestro pelaku seni budaya.(Penrem)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Kemenag Provinsi Jambi Adakan Workshop Penyusunan Laporan Keuangan Berbasis PSAK Bagi Para Amil Zakat

Provinsi Jambi

Pemprov Jambi Buka Program Beasiswa Untuk S1 dan S3, Ini Persyaratannya

Provinsi Jambi

Ini Susunan AKD DPRD Provinsi Jambi yang Baru

Provinsi Jambi

BNNP Jambi Tembak Mati DPO Kabur dari Tahanan

Covid-19

Keterangan Pers Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Terkait 15 Kasus Positif Baru Tanggal 9 Mei 2020

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Serahkan Hadiah Pada Pemenang Lomba HUT Dharma Pertiwi

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 Jelang Hari Raya Idul Fitri

Provinsi Jambi

Untuk ke 8 Kali Pemprov Jambi Raih WTP dari BPK RI