YTUBE
Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini Ini Pesan Penting Danrem 042/Gapu Saat Apel Gabungan, Prajurit Harus Tahu Calon Kades se Kecamatan Senyerang Nyatakan Sikap Deklarasi Pilkades Damai Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Panitia Diminta Laksanakan Sesuai Protap Klasemen Sementara Liga Santri Piala Kasad 2022 di Provinsi Jambi

Home / Kesehatan

Kamis, 30 Juni 2022 - 12:41 WIB

Disbunnak Tanjab Barat Intensif Vaksin Hewan Ternak Antisipasi PMK

Menggunakan Baju APD, Petugas Disbunnak Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan vaksin Aftovor kepada Hewan Ternak. FOTO : Disbunnak

Menggunakan Baju APD, Petugas Disbunnak Kabupaten Tanjung Jabung Barat memberikan vaksin Aftovor kepada Hewan Ternak. FOTO : Disbunnak

KUALA TUNGKAL – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang juga dikenal dengan lebaran Haji atau Hari Raya Kurban, Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Instensif memberikan vaksin kepada Hewan yang biasa dijadikan Hewan Kurban yakni Sapi.

Langkah ini dilakukan Dinas Perkebunan dan Peternakan Tanjung Jabung Barat sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulu dan Kuku (PMK).

Kasi Keswan dan Kesmavet drh Julandi menyebutkan, menyambut Hari Raya Idul Adha pihak Disbunnak sudah melakukan vaksinasi terhadap ternak dibeberapa Kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat guna mengantisipasi penyebaran PMK.

BACA JUGA :  Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Resmi di Buka Gubernur Jambi

“Kemarin sudah dilakukan pemberian vaksinasi PMK di Kecamatan Betara, Bram Itam dan Kecamatan Pengabuan,” kata Julandi, Kamis (30/6/22).

Untuk jenis vaksin yang diberikan jenis Aftovor yang mana fungsinya memberikan kekebalan terhadap Hewan ternak terhadap Penyakit Mulu dan Kuku.

“Kita juga sudah melakukan Komunikasi Informasi dan Edukasi kepada Peternak, Pengusaha dan Panitia Kurban sehubungan dengan Hewan ternak yang sehat itu seperti apa, kebersihan kandang bagaimana agar terhindar dari PMK,” jelasnya.

BACA JUGA :  Kronologis Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

drh Julandi Kasi Keswan dan Kesmavet Disbunnak Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi menghimbau, upaya antisipasi penyebaran PMK ini tidak serta merta bisa dilakukan Disbunnak sendiri. Tetapi dibutuhkan kerjasama semua pihak terutama dari para Peternak.

“Kita menghimbau kepada Peternak agar mengawasi hewan ternaknya lebih Intens dan melaporkan kepada Petugas jika ternaknya menunjukkan gejala sakit,” kata Julandi.(Bas)

Share :

Baca Juga

Advetorial

Kodim 0419 Tanjab Gelar Baksoso Donor Darah

Kesehatan

Dua WNI Positif Corona, Bupati Safrial Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Kesehatan

Satgas Corona Tanjab Barat Periksa Suhu Tubuh Penumpang Dari Batam di Pelabuhan Roro

Kesehatan

HKN Ke 54, Pemkab Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Tenaga Kesehatan Teladan

Kesehatan

Fokuskan Tracing dan Screening Swab pada Karyawan, RSUD KH Daud Arif Tutup Sementara Layanan IGD

Advetorial

Bupati Safrial Ucapkan Terima Kasih Kunjungan Gubernur Jambi Tinjau Penanganan Pasien ISPA Danpak Karhutla

Kesehatan

PKM II Melaksanakan Pemeriksaan Berkala, Skrining Jiwa dan BIAS Berikut Sekolah Sasaran

Kesehatan

Korem Gapu Gelar Aksi Sosial Donor Darah Darahku Mengalir Untuk Negeri