YTUBE
Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022 Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja Penutupan Pembinaan Tradisi dan Pembaretan Bintara Remaja Brimob Polda Jambi

Home / Kriminal

Kamis, 12 Mei 2022 - 23:34 WIB

Ditipu Beli Sabu 1 Kilo Diganti Garam, Pelaku Sekap Kurir Minta Tebusan Rp 150 Juta

Kapolres Bungo, Jambi AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH melaksanakan konferensi pers gelar Pelaku dan Barang Bukti Penyekapan di Mapolres Bungo. FOTO : HMSRES Bungo

Kapolres Bungo, Jambi AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH melaksanakan konferensi pers gelar Pelaku dan Barang Bukti Penyekapan di Mapolres Bungo. FOTO : HMSRES Bungo

BUNGO – Tim Opsnal Petir Satreskrim Polres Bungo, Jambi berhasil mengungkap kasus penyekapan yang dilakukan oleh terduga Pelaku Sapriadi alias Sap (36) Warga Ds Sei Lilin, Kecamatan Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Jambi.

Korbannya Riki Ricardi (33) Warga Jalan Pampangan RT 03 RW 05, Kelurahan Pampangan nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

“Penyekapan yang dilakukan pelaku karena kesal gara – gara ditipu beli Narkoba Jenis Sabu 1 Kilogram namun diberi Garam,” kata Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH, Kamis (12/5/22).

“Tidak hanya melakukan penyekapan, Pelaku juga meminta tebusan atas uang 65 Juta yang sudah dikirim dengan sejumlah uang juga sejumlah Rp150 Juta,” imbuh Kapolres Bungo.

Guntur mengatakan, Pelaku melakukan penyekapan terhadap korban dengan mengikat Tangan dan Kaki korban selama 3 (Tiga) Hari.

BACA JUGA :  Tim Gabungan TNI-Polri Kota Jambi Sosialisasikan Pencegahan Aksi Kejahatan Jalanan dan Geng Motor

Awal kejadian Senin (9/5/22) saat Yusnimar IRT (58) Warga Kecamatan Lubuk Begalung, Padang sedang berada dirumahnya mendapatkan informasi dari Susi kakak kandung Korban jika Riki disekap oleh orang yang tidak dikenal di Kabupaten Bungo Jambi tepatnya di daerah Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal.

“Kakak kandung korban juga menyampaikan kepada Pelapor jika pelaku meminta tebusan sejumlah uang bila Anaknya mau dilepaskan. Lalu mendapatkan informasi tersebut kemudian dialporkan ke Polda Sumatera Barat yang kemudian diarahkan ke Polres Bungo,” ungkap AKBP Guntur Saputro.

Berdasarkan laporan yang diterima, Tim Petir Opsnal Satreskrim Polres Bungo langsung melakukan penyelidikan di Lokasi yang dimaksud dan sekitar Pukul 11.00 Wib Tim langsung mendapat informasi bahwa Korban berada di Rumah Pelaku penyekapan di Desa Sungai Lilin, Kecamatan Taseplin, Kabupaten Bungo.

BACA JUGA :  Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

“Tim Petir langsung melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan pelaku Supardi 1,5 Jam usai menerima Laporan dan membebaskan Korban, Rabu (11/5/22),” kata Kapolres Bungo.

Pembebasan Korban sambung Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, saat penggerebekan penangkapan terhadap Pelaku, kepada Petugas Pelaku mengatakan jika Korban disekap di Pondok Kebunnya.

“Mendapati informasi tersebut, Tim Petir Polres Bungo dengan membawa Pelaku langsung menuju tempat yang dikatakan Pelaku untuk menyelamatkan Korban. Dimana korban saat disekap dalam kondisi kaki dan tangan terikat tali dalam Pondok di Kebun Pelaku Sapriadi,” katanya.

“Kemudian Pelaku dan Korban berikut Barang Bukti dibawa ke Polres Bungo guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres Bungo.(Bas)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Penyelundupan 45 Kg Ganja Kering dari Aceh Digagalkan BNN Jambi

Kriminal

Polres Tanjab Barat Tangkap 7 Orang Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet Bersenpi

Kriminal

Polda Jambi Tangkap Tiga Terdug Kurir Sabu di Tanjab Barat, Sabu Seberat 1 Kg Diamankan

Kriminal

Polres Muaro Jambi Selidiki Kasus Penemuan Mayat Bayi Laki-Laki di Senaung

Kriminal

Ditpolairud Polda Jambi dan Polres Tanjabtim Tangkap 6 Komplotan Bajak Laut

Kriminal

Rujuk Tak Diterima, Bacok Istri, Pria di Bungo Diciduk Polisi

Kriminal

Sat Resnarkoba Polresta Jambi Berhasil Amankan 45,715 kg Ganja dari Sumut

Hukum

Pertimbangan Kemanfaatan Hukum dan Kemanusiaan, Kapolres Tanjabbar Maafkan Pelaku Pembuat Akun Facebook Fake