YTUBE
IKM di Tanjabbar Bertambah, Bidang Perindustrian Dorong Pelaku Industri Miliki Sertifikat Halal Ini Nama-nama 178 Peserta Peneriama Beasiswa S1 dan S3 Provinsi Jambi 2022 Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA Kapolres dan Dandim 0417 Kerinci Sidak ke Kantor Pelayanan Publik Samsat Ops Pekat Jelang Nataru, Polda Jambi Sita Puluhan Botol Miras Berbagai Merk

Home / Kriminal

Jumat, 21 Mei 2021 - 12:25 WIB

Empat Pelaku Penyelundupan Ratusan Ribu Baby Lobster Diamankan Polisi

FOTO : Polisi Saat Memgamankan Para Pelaku dan Barang Bukti 36 Box Styrofoam Berisikan Benih Lobster Melalui jalur Perairan Sungai Kuala Betara.

FOTO : Polisi Saat Memgamankan Para Pelaku dan Barang Bukti 36 Box Styrofoam Berisikan Benih Lobster Melalui jalur Perairan Sungai Kuala Betara.

KUALA TUNGKAL – Tim Petir Polres Tanjab Barat berhasil menggagalkan penyelundupan 36 box benih lobster senilai Rp 20 Milyar, Jumat (21/05/21).

Empat orang terduka pelaku penyelundup turut diamankan dalam kasus ini. Mereka yakni MS (40), YS (41), AC (50), dan ER (27).

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dikonfirmasi membenarkan telah menggagalkan penyudupan benur di perairan Sungai Kuala Betara sekitar pukul 04.00 WIB.

BACA JUGA :  Ini Situs Resmi Pengurusan e-VoA

“Keempat terduga pelaku ini semuanya merupakan warga Kabupaten Tanjab Barat,” ujar Kapolres.

Penangungkapan kasus ini berdasarkan informasi masyarakat yang mencurigai adanya upaya penyelundupan benih lobster di sekitar perairan Sungai Kuala Betara.

“Kita tindak lanjuti dan mengejar dengan penyisiran Sungai Kuala Betara. Dan sekitar pukul 05.00 WIB didapati 1 pompong dicurigai membawa benih lobster, kita amankan,” terangnya.

BACA JUGA :  Mobilitas Angkutan Batu Bara Dibatasi Waktu Operasional

Saat dilakukan penggeledahan di dalam pompong itu ditemukan 36 Box Styrofoam yang berisikan ratusan ribu ekor benih lobster senilai kurang lebih Rp20 Milyar.

“Barang bukti beserta keempat terduga pelaku diamankan di Mapolres Tanjab Barat guna untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tandaanya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polres Tanjab Barat Ringkus DPO Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Kriminal

Bermodalkan Nomor HP, Pelaku Curanmor di Suban Dibekuk Polsek Tungkal Ulu di Inhu

Kriminal

Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Ungkap Kasus Pengrusakan dan Penembakan di Kerinci

Kriminal

2 Terduga Kurir 1.001 Butir Ekstasi Ketangkap di Wilayah Merlung

Kriminal

Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap

Kriminal

Punya 12 Paket Sabu, Wanita di Kota Jambi Ditangkap Polisi

Kriminal

Tim Petir Polres Tanjab Barat Amankan Pelaku Tindak Pidana Penganiayaan

Kriminal

2 Pelaku Curanmor Milik Karyawan Minimarket Mendalo Freshwel Dibekuk Polisi