YTUBE
Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi Mantap! Briket Pelepah Pinang Rengas Lestasi Desa Teluk Kulbi Resmi Kantongi HKI MTQ ke XXVII di Kelurahan Tungkal III, Lurah : Sarana Motivasi Membumikan Al -Qur’an di Tanjabbar Liga Santri, Ponpes KH Abdul Satar Saleh Menang Telak Lawan Ponpes Manarulhuda Darqis 134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Home / Muaro Jambi

Minggu, 13 Februari 2022 - 01:03 WIB

Gunakan Mobil Patroli, Anggota Polsek Kumpeh Ulu Tolong Balita Kritis ke RSUD

Anggota Posek Kumpeh Ulu Ketika Tiba Membawa Balita Kristis di RSUD Raden Mattaher Kota Jambi. FOTO : Istimewa

Anggota Posek Kumpeh Ulu Ketika Tiba Membawa Balita Kristis di RSUD Raden Mattaher Kota Jambi. FOTO : Istimewa

MUARO JAMBI – Kapolsek Kumpeh Ulu, Polres Muaro Jambi, AKP Dedi Subandi melalui anggota Shabara Polsek Kumpeh Ulu AIPDA Syaiful Rahman membenarkan pihaknya memberikan pertologan terhadap warga yang anaknya masih balita dalam kondisi kritis, Sabtu (12/2/22) malam.

“Ya benar ada balita yang kritis, tadi kita temukan pas lagi Patroli,” kata AIPDA Syaiful Rahman.

AIPDA Syaiful Rahman menceritakan sekitar pukul 21.00 WIB, ia dan Babhinkamtimas Desa Kasang Pudak AIPDA Ika Adi Saputra tengah melakukan patroli mulai dari Polsek Kumpeh Ulu ke arah Sumur Bor Pertamina, Kantor Camat Muaro Kumpeh, Damkar Muaro Kumpeh, Puskesmas Muaro kumpeh, Gudang PT. Bogasari, Gudang Oli Yamaha dan berakhir ke Polsek Kumpeh Ulu.

BACA JUGA :  Program Kerja Kadis Dikbud Muaro Jambi, Urutan 2 Bikin Repot Guru Punya Kebiasan Ini

Sesampainya di Puskesmas Muaro Kumpeh dirinya mendapati bebera warga yang tengah kebingungan, usut punya usut ternyata ada korban (Balita) yang tengah kritis.

“Tadi kami lihat ada beberapa warga yang tengah panik dan kebingungan, ternyata ada seorang pasien balita bernama Kiara dalam keadaan kritis. Ternyata pihak Puskesmas Muaro Kumpeh tidak bisa menanganinya karena keterbatasan peralatan, harus di rujuk,” sebutnya.

Karna kondisi nyawa balita tersebut kritis, akhirnya korban dilarikan ke RSUD Raden Mattaher Jambi dengan menggunan Mobil Patroli Polsek Kumpeh Ulu jenis sedan.

BACA JUGA :  Ketua Dewan Pers Beri Kesempatan SMSI Mendaftarkan Seluruh Anggotanya untuk Diverifikasi

“Puskesmas tidak ada ambulance dan keluarga juga tidak mempunyai mobil jadi kami antar dengan Sedan Patroli milik Polsek Kumpeh Ulu ke RS Radden Mattaher. Alhamdulillah kondisi anak sekarang sudah sadar dan sedang dirawat di IGD,” kata Syaiful.

lanjutnya, Patroli dilakukan rutin setiap malamnya. Ini bertujuan unruk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas berupa tindak pidana curat, curas dan curanmor (3C).

“Dengan adanya Patroli ini, masyarakat merasa Aman, nyaman dan Senang dengan kehadiran Polisi. Dan ini juga untuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.m, dan terciptanya situasi Kamtibmas  yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Kumpeh ulu,” tandasnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi : Alhamdulillah Warga SAD Mau Ikut Program Vaksinasi COVID-19

Muaro Jambi

Dukung Percepatan Vaksinasi, Bhayangkari Cabang Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi Tahap 3

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Terima Kunjungan Komunitas Tuna Rungu

Muaro Jambi

Konflik Warga Desa Tarikan dengan PT. KKL Jalani Mediasi di PN Muaro Jambi

Muaro Jambi

Polda Jambi Gelar Vaksinasi Massal di Kampus UIN Sultan Thaha Syaifuddin

Muaro Jambi

7 Truk Angkutan Batu Bara dan CPO Ditilang Polisi, Ini Masalahnya

Muaro Jambi

Zulkifli Hasan Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah PAN Muaro Jambi

Muaro Jambi

Upaya Desa Penyengat Olak Capai Target Vaksinasi Tahap Ketiga