YTUBE
Korban Terkam Buaya Saat Mancing di Sungai Dendang Ditemukan 15 KM dari TKP Satu Rumah dan Bedeng Empat Pintu Terbakar di Jalan Panglima Tanjabbar BREAKING NEWS : Rumah Warga di Binakarya Timur Tungkal II Terbakar Mantan Kepala Dinas Dukcapil Tanjabbar Ungkap Alasanya Gabung ke Partai Perindo Manfaatkan Pekarangan, TP-PKK Desa Purwodadi Panen 30 Kilogram Jahe Merah

Home / Berita

Minggu, 27 Februari 2022 - 01:51 WIB

Humas Polda Jambi Gelar Pelatihan Pengelolaan Website dan Medsos

dan Dokumentasi Satker.
Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website dan Media Sosial dibuka oleh Kombes Pol Mulia Prianto selaku Kabid Humas Polda Jambi, Rabu (23/02/22). FOTO : Humas Polda Jambi

dan Dokumentasi Satker. Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Website dan Media Sosial dibuka oleh Kombes Pol Mulia Prianto selaku Kabid Humas Polda Jambi, Rabu (23/02/22). FOTO : Humas Polda Jambi

TEBO – Meningkatkan kemampuan dari para pengelola informasi di tubuh Polri, Bidang Humas Polda Jambi menyelenggarakan pelatihan Pengelolaan Website dan Media Sosial tahun 2022.

Pelatihan digelar selama 3 hari dimulai Rabu 23 Februari 2022 dikuti oleh para Kasi Humas Polres jajaran serta Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Satker.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kombes Pol Mulia Prianto selaku Kabid Humas Polda Jambi, Rabu (23/02/22).

Kabid Humas menjelaskan bahwa keterbukaan membuat akses masyarakat akan informasi menjadi semakin luas, Masyarakat atau stakeholder dapat mencari informasi yang bermanfaat atau berguna demi kemajuan masyarakat luas.

BACA JUGA :  Daftar 9 Jenderal Bintang 3 Calon KSAL Gantikan Yudo Margono

Seperti informasi tentang kebijakan dan program-program pembangunan yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah.

Namun, keadaan seperti ini juga sering dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menggali informasi-informasi yang negatif atas nama publik, Informasi yang belum jelas kebenaranya sering menjadi berita hoax yang menyebar di masyarakat.

“Di era keterbukaan informasi ini bagaikan 2 sisi mata uang yang memiliki sisi positif dan Negatif sehingga diharapkan para Personil Humas Mampu untuk meningkatkan citra Polri khususnya Polda Jambi dan melakukan counter untuk informasi-informasi yang tidak benar dan menyesatkan,” ungkap Kabid Humas.

BACA JUGA :  Warga Kota Seberang Tak Rela Polisi “Krisis Air” Polda Jambi Pindah Tugas ke Ibu Kota

Selain itu, pihaknya menekankan agar personil Humas Jajaran Polda Jambi mampu melakukan Mitigasi, khususnya terkait kasus-kasus yang viral dan urgent.

“Kita jelaskan apa itu Mitigasi dan gimana cara melakukanya, dengan harapan nantinya anggota humas jajaran dapat mengaplikasikan sehingga tidak terjadi adanya penyimbangan isu atau berita hoax yang beredar di masyarakat,” tegasnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dansatgas Yonif 742/SWY Sambut Kunker Dekan Fakultas Vokasi Unhan RI

Berita

Cek Endra Resmikan Graha KAHMI Provinsi Jambi

Berita

BKN : Penetapan NIP CPNS 2019 Ditargetkan Digital

Berita

FAJI Kabupaten Tanjung Jabung Barat Terbentuk

Berita

Diperkirakan 100 Orang Warga Jambi Buat Sertifikat Vaksin Palsu

Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasar Senin Desa Makmur Jaya Ditutup 3 Minggu Kedepan

Berita

572 Prajurit TNI dan ASN Korem 042/Gapu Dites Urine Mendadak, Hasilnya?

Berita

Bupati Safrial Serahkan 62 Unit Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas