LIVE
Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021 Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang, Ini Penjelasan Kapolres

Home / Berita

Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:31 WIB

Jaga Ketahanan Pangan, Kasdam II/SWJ Berikan Bantuan Bibit Tanaman Pangan ke Petani Tanjab Barat

FOTO : Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Mohammad Zamroni, S.IP Saat Menyerahkan Bibit Tanaman dan Tali Asih di Depan Komplek Asrama Kodim 0419, Sabtu (30/05/20).

FOTO : Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Mohammad Zamroni, S.IP Saat Menyerahkan Bibit Tanaman dan Tali Asih di Depan Komplek Asrama Kodim 0419, Sabtu (30/05/20).

KUALA TUNGKAL – Dalam kunjugannya ke Pemkab Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab. Kasdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Mohammad Zamroni, S.IP menyerahkan tali asih kepada warga kurang mampu di Depan Komplek Asrama Makodim, Sabtu (30/05/20).

Kemudian Kasdam didampingi istri juga melakukan penebaran bibit ikan air tawar di Kolam Ikan Makodim bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan S.IP dan jajaran.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan, bahwa kunjungan Brigjen TNI Mohammad Zamroni hari ini adalah yang perdana sejak menjabat Kasdam II/Sriwijaya.

BACA JUGA :  Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1002/HST Tinjau Perbaikan Jembatan

“Agenda beliau di Tanjab Barat salah satunya selain bersiraturahmi ke rumah dinas Bupati, beliau ingin memperkenalkan diri karena beliau adalah putra Jambi,” ujar Dandim.

Sebelum ke sini, beliau keliling keseluruh wikayah Kodam II pertama ke Makorem, Kodim Batang Hari, Kodim Sarko dan Kodim Tanjab terakhir

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci

“Kedua, beliau ingin melihat respon jajaran bawah terhadap perkembangan perkembangan terkini, terutama berkaitan dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak TNI dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran covid 19,” terang Erwan.

“Bibit tanaman pangan yang diberikan dimaksudkan beliau guna merangsang masyarakat untuk berpartisipasi dalam mewujudkan ketahanan pangan, minimal untuk lingkup keluarga, sehingga hal ini juga akan bermanfaat bagi kebutuhan pribadi ataupun lingkungan sekitarnya,” kata Dandim.

BACA JUGA :  Link Twibbon Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Ke 50 Tahun 2021

Menurut beliau kata Dandim, saat pandemi corona covid-19 ketahanan pangan menjadi satu hal pokok yang perlu pertahankan.

Usia memberikan arahan dan kegiatan trtsebut Danrem melanjutkan perjalanan pulang menuju Jambi.

Turut mendampingi Kasdam dalam kunker ini diantaranya Aslog Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Eddy Basuki dan Pabandya Faskom Mayor Inf Sunandar serta sejumlah pejabat Korem 042 Gapu.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042 Gapu Jalin Kerjasama dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dalam Penyuluhan Kehidupan Beragama

Berita

HUT ke-61, Korem 042/Gapu Beri Santunan Pada Anak Yatim

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Komsos Bersama Aparat Pemerintah

Berita

Polres Tanjab Barat Kawal Ketat Penyaluran Beras Rasta

Aspirasi

Dewan Apresiasi Prolehan Predikat WTP Pemkab Tanjab Barat

Berita

Kapolres Tanjabbar dan OKP Keliling Pasar Bagikan Masker Sehat Produksi Penjahit Lokal

Berita

Bupati Safrial Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Hj. Moah Ibunda HBA

Berita

TMND Ke 106 Kodim 0420 Dipusatkan Di Kampung SAD Sarolangun