indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pemkab Batanghari Kembali Terima WTP Pelatihan Anyaman Purun Masuk Desa Diharapkan Meningkatkan Ekonomi dan Taraf Hidup Masyarakat Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional Kapolres Muaro Jambi Terima Kunjungan Supervisi Slog Polri Antisipasi PMK, Peternak di Tanjab Barat Dihimbau Waspada

Home / Muaro Jambi

Selasa, 15 Maret 2022 - 19:34 WIB

Jelang Ramadhan, Pemkab Muaro Jambi Tingkatkan Pengawasa Distribusi Elpiji

Ibu Ice Wijaya, Kasubag Pengendalian Ekonomi Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Muaro Jambi. FOTO : Noval

Ibu Ice Wijaya, Kasubag Pengendalian Ekonomi Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Muaro Jambi. FOTO : Noval

MUARO JAMBI – Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menyebutkan stok gas Elpiji 3 kilogram aman untuk Ramadhan, akan tetepai juga pihaknya meningkatkan pengawasan terkait peredaran elpiji 3 kilogram jelang bulan Ramadan.

Kasubag Pengendalian Ekonomi Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Muaro Jambi ibu Ice Wijaya mengatakan pengawasan dilakukan sebagai upaya antisipasi agar tidak terjadi kelangkaan gas Elpiji 3 kg saat Ramadhan.

“Kita memang melakukan pengawasan tiap hari. Tapi untuk bulan puasa akan lebih ditingkatkan intensitasnya,” ungkap Ibu Ice kepada lintastungkal di ruang kerjanya, Selasa (15/3/22).

Ice mengatakan hal itu berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jumlah permintaan gas melon meningkat selama bulan suci hingga Hari Raya Idul Fitri.

BACA JUGA :  Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan Ketua PKK Desa se Kecamatan Jaluko

Lebih jauh, Ice menyebutkan, nantinya pihak Disperindag juga akan berkoordinasi dengan Pertamina terkait hal tersebut. Pasalnya untuk pendistribusian elpiji merupakan kewenangan dari pihak Pertamina.

Disinggung terkait jika terjadi kelangkaan, Ice menyebutkan akan digelar operasi pasar gas Elpiji.

“Jika dimungkinkana operasi pasar, akan dirapatkan dulu dengaan pihak penyalur atau pangkalan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi,” katanya.

Ice berharap dengan upaya ini, masyarakat tidak khawatir kelangkaan elpiji jelang Ramadhan.

BACA JUGA :  Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel

Ia menyebutkana setiap kecamatan kebagian sebanyak 560 tabung elpiji yang dibagi di setiap pangkalan yang ada di kecamatan se  Kabupaten Muaro Jambi.

“Untuk pembuatan kartu anggota atau kartu pelanggan kita masukan data dulu. kita mendapat data tersebut dari pihak kecamatan meminta kepada pihak desa dari hasil data RT itu lah yang kita masukan,” katanya.

Dengan data yang di sampaikan oleh pihak desa, nanti Pemkab akan menyeleksi terlebih dahulu yang mana masyarakat yang memang membutuhkan gas tersebut akan diutamakan. (Val)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Kapolsek Sungai Gelam Lakukan Penantauan Pelipatan Surat Suara Pilkades Serentak

Advetorial

Siaga Dini, 135 Personel Satgas Karhutla di Jambi Diterjunkan di Sadu dan Kumpeh

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Muaro Jambi

Pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Muaro Masa Khidmat 2021-2026 Resmi Dilantik

Muaro Jambi

PTPN VI dan Kejari Muaro Jambi Tandatangani MoU Kerjasama

Muaro Jambi

Kakanwil Kemenkumham Jambi Menemukan Ini Saat Kunjungan di Unit Layanan Paspor Muaro Jambi 

Muaro Jambi

Lapuanja Gandeng TNI-Polri dan BNN Gelar Razia Peredaran Barang Ilegal

Muaro Jambi

Percepat Herd Immunity, Polres Muaro Jambi Terus Laksanakan Vaksinasi