LIVE
Inovasi Pusling Library Goes To Blok Hunian Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Kapolri Ungkap Alasan Rekrut 56 Pegawai KPK Tak Lolos TWK Jadi ASN Polri Bupati Anwar Sadat Lepas 123 Kafilah MTQ ke 50 Tanjab Barat Umy Hj. Fadhilah Sadat Tinjau Kesiapan Beberapa Spot Lokasi Sentra Promosi MTQ Atlet Dayung Jambi Sabet Mendali Perak di PON XX Papua

Home / Berita / Nasional

Minggu, 2 Februari 2020 - 14:05 WIB

Kapolres Tanjabbar dan Dandim Ajak Warga Tak Terprovokasi Insiden Perusakan Mushala di Minahasa Utara Sulut

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Usai Memimpin Diskusi Silaturrahmi Bersama Pemda dsn Tokoh Lintas Agama, Minggu (02/03/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Usai Memimpin Diskusi Silaturrahmi Bersama Pemda dsn Tokoh Lintas Agama, Minggu (02/03/20)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menggelar silaturrahmi dan dialog dengan tokoh lintas agama serta pikah terkait lainnya di Mapolres Tanjab Barat, Minggu (02/02/20).

Itu digelar menyikapi insiden terjadinya perusakan Mushala Al-Hidayah di Perum Agape, Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara oleh opara oknum Ormas Adat Minahasa pada Rabu (29/01/20) malam sekitar pukul 18.30 WITA yang videonya sempat viral di medsos.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tanjabbar Hentikan Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong

Kejadian itu pun mengundang reaksi dari berbagai pihak, yang mengecam dan mengutuk perbuatan para oknum tak bertanggung jawab tersebut.

BACA JUGA :  Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dalam penyamaiannya mengimbau kepada seluruh tokoh agama maupun ormas Islam untuk tenang menanggapi aksi tersebut, serta tak terpancing dengan aksi perusakan tersebut sehingga permasalahan tidak berdampak pada kerukunan dan kondusifitas di Tanjab Barat.

Sebab, kata dia, semua tindakan anarkistis itu salah dan Indonesia adalah negara hukum jadi biar hukum yang mengatur penyelesaiannya.

BACA JUGA :  Akibat Supir Truk Tronton Memaksakan Diri, Ini yang Terjadi

“Kami mengimbau seluruh warga tidak terprovokasi, menahan diri, mari kita menjaga keamanan bersama, karena apa yang sudah kita punya saat ini soal kedamaian itu, jangan kita saling merugikan,” ungkap Kapolres.

Share :

Baca Juga

Berita

95 Orang Tak Ikut Tes SKD CPNS Tanjab Barat

Nasional

Kadispen AD Terima Kunjungan Kadispen AU Marsma

Berita

Ini Nama-nama Calon PPK Tanjab Timur yang Lulus Seleksi Tertulis

Berita

Cek Nama Anda, Apakah Sudah Masuk Sebagai Pemilih di Pilkada 2020, Caranya Klik Link Ini

Nasional

Seleksi Calon Taruna STP Di Rayon Daerah Tanjab Barat Berjalan Lancar

Berita

Wabup Hadiri Upacara HUT SATPAM Ke 38 Polres Tanjab Barat

Tungkal Ulu

Ketua TP PKK Kabupaten Lakukan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Tebing Tinggi

Berita

Mantap! Dua Kasat di Polres Tanjabbar Dijabat Polwan