YTUBE
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jambi Launching ‘NasDem Memanggil’ Polsek Bangko Amankan Pelaku Pencurian Sepeda BMX Clarion Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja

Home / Berita / Nasional

Minggu, 2 Februari 2020 - 14:05 WIB

Kapolres Tanjabbar dan Dandim Ajak Warga Tak Terprovokasi Insiden Perusakan Mushala di Minahasa Utara Sulut

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Usai Memimpin Diskusi Silaturrahmi Bersama Pemda dsn Tokoh Lintas Agama, Minggu (02/03/20)

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Usai Memimpin Diskusi Silaturrahmi Bersama Pemda dsn Tokoh Lintas Agama, Minggu (02/03/20)

KUALA TUNGKAL – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menggelar silaturrahmi dan dialog dengan tokoh lintas agama serta pikah terkait lainnya di Mapolres Tanjab Barat, Minggu (02/02/20).

Itu digelar menyikapi insiden terjadinya perusakan Mushala Al-Hidayah di Perum Agape, Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara oleh opara oknum Ormas Adat Minahasa pada Rabu (29/01/20) malam sekitar pukul 18.30 WITA yang videonya sempat viral di medsos.

BACA JUGA :  PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo

Kejadian itu pun mengundang reaksi dari berbagai pihak, yang mengecam dan mengutuk perbuatan para oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dalam penyamaiannya mengimbau kepada seluruh tokoh agama maupun ormas Islam untuk tenang menanggapi aksi tersebut, serta tak terpancing dengan aksi perusakan tersebut sehingga permasalahan tidak berdampak pada kerukunan dan kondusifitas di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  Ngopi Bersama Masyarakat dan Politisi, Bupati Romi Sebut Siap Maju di Pilgub Jambi

Sebab, kata dia, semua tindakan anarkistis itu salah dan Indonesia adalah negara hukum jadi biar hukum yang mengatur penyelesaiannya.

“Kami mengimbau seluruh warga tidak terprovokasi, menahan diri, mari kita menjaga keamanan bersama, karena apa yang sudah kita punya saat ini soal kedamaian itu, jangan kita saling merugikan,” ungkap Kapolres.

Share :

Baca Juga

Nasional

Kronologi OTT KPK Terhadap Hakim Agung Sudrajad dan Host Akun Tittok ‘Rumah Pancasila’

Berita

Ada Indikasi Temuan BPK pada Pembangunan Road Race Tanjab Barat

Berita

Ratusan PNS Pemkab Tanjab Barat Ambil Sumpah

Berita

Sambut HUT RI ke 75, Nelayan di Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Merah Putih di Laut

Nasional

Pengurus Partai Berkarya Kubu Muchdi Anulir Seluruh Rekomendasi di Pilkada 2020

Berita

Polres Tanjabbar Bersama Keluarga Bayi Lahir di Kapal Gelar Syukuran

Berita

Danrem 042/Gapu : Peran RRI Sangat Besar Saat Masa-Masa Perang Kemerdekaan

Berita

Ini Titik Pos PAM dan Palayanan Ops Ketupat Polres Tanjabbar