LIVETV
BMKG Jambi Keluarkan Peringatan Dini Cuaca 7 Desember 2021 Untuk Wilayah Ini Saat Nataru, Lokasi Wisata Diminta Mengedepankan Prokes Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri Aidi Hatta Imbau Warga Kunjungi Objek Wisata Kabupaten Sendiri

Home / Berita

Rabu, 10 Februari 2021 - 09:02 WIB

Kapolres Tanjabbar Survey Zonasi Lahan Semi Gambut Persiapan Analisis Water Management Karhutla

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Beserta Rombongan saat Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambutdi Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Selasa (09/02/21).

FOTO : Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Beserta Rombongan saat Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambutdi Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Selasa (09/02/21).

BETARAPolres Tanjab Barat lakukan Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Selasa (09/02/21).

Kegiatan ini diikuti Kapolsek Betara, Kasat Sabhara, Kades Muntialo, Distrik II PT. WKS, Personil Manggala Akni Bukti Tempurung serta Personil RPK Distrik II PT. WKS dan Warga Masyarakat Kec.

Survey dilakukan dengan pengambilan koordinat batas zona lahan yang akan di analisa lanjut tim tehnis Water Management (WM) untuk dipetakan dan perencanaan sistem water management kemudian dilanjutkan meninjau kanal di beberapa lokasi lahan milik perorangan.

BACA JUGA :  Polda Jambi Terima Bantuan 1 Unit Mobil PCR dari Pusdokkes Mabes Polri

“Kegiatan ini dalam rangka tahap Analisa Penerapan WM System Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Tanjab Barat,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di lokasi, Selasa siang.

BACA JUGA :  Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu membangun kesadaran kolektif kepada seluruh pemilik lahan dalam menghadapi musim kemarau.

“Jangan tunggu musim kemarau tiba baru persiapkan. Ketersediaan air. SDM-nya, orangnya dan juga peralatan harus di persiapkan lebih dini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akan di terapkan water management di area ini, sehingga nanti apabila musim kemarau tiba, pengelolaan air di lokasi ini bisa terkendali dengan baik.

BACA JUGA :  Polisi tetapkan Ayah dan Anak Tersangka Pembunuhan Mayat Terikat Tali di Bungo

Terkait antisipasi karhutla menghadapai kemarau tahun ini. Kapolres menghimbau kepada pemilik lahan, instansi terkait beserta masyarakat agar menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk berupaya mencegah karhutla, saling membantu apabila di wilayahnya terjadi kebakaran.

Lebih jauhb Kapolres menyebut, kebakaran hutan dan lahan dan karakteristiknya lokasi semi gambut dan pemilik lahannya rata-rata adalah pemilik perorangan.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042 Gapu Jalin Kerjasama dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dalam Penyuluhan Kehidupan Beragama

Batang Asam

Pemadaman Kebakaran Lahan Hari Ketiga Di Batang Asam, Dibarengi Shalat Istisqa

Berita

Bupati Anwar Sadat Terima Audiensi Ikatan Pelajar Mahasiswa Tanjab Barat Yogyakarta

Advetorial

Kapolres Tanjabbar Tinjau Arus Balik Lebaran 2019 di Pelabuhan

Berita

Satu dari 130 Calon PPK Dinyatakan Gugur Tahap Tes Wawancara

Berita

Kapenrem 042/Gapu Lepas Anggota Pindah Satuan

Berita

Sensus Penduduk 2020 Daring di Tanjab Barat Baru Capai 27,6 Persen

Berita

Satgas Covid-19 Perketat Warga Luar Jambi Masuk Kuala Tungkal di Pos Terminal Pembengis