LIVE TV
Terduga Pelaku Pembunuhan Janda di Kebun Karet Ditangkap Polisi Tingkatkan Kualitas Kelompok Tani, PetroChina Gandeng FP UNJA Berikan Pelatihan Pembuatan 3-Bio Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi Kapolda Jambi Tinjau Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Grand Malioboro Prajurit Korem 042 Gapu Dukung Penanganan PPKM di Kota Jambi

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 13 April 2021 - 22:02 WIB

Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching Apilasi “Sinar” SIM Online di Polda Jambi

Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M.Yamin Dano Menuju Ruang Vicom bersama Kapolda Jambi, Selasa (13/04/21).

Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M.Yamin Dano Menuju Ruang Vicom bersama Kapolda Jambi, Selasa (13/04/21).

JAMBI – Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M. Yamin Dano menghadiri Vicon Launching Nasional Pelayanan Publik SIM Online di Mapolda Jambi, Selasa (13/04/21).

Vicon dipimpin Kapolda Jambi, Irjen pol A Rachmad Wibowo dihadir Ketua DPRD Provinsi Jambi, PJ Kajati, Pejabat Polair Jambi, Kepala Kantor pos, Pimpinan PT BNI, Dirlantas Polda Jambi, Pejabat Samsat Prov Jambi serta perwakilan dari instansi terkait.

Kegiatan merupakan Program Prioritas Kapolri ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan didampingi oleh Ketua MPR RI Bambang Susatyo.

BACA JUGA :  Hairan Apresiasi DPRD Atas Disetujuinya Raperda RPJMD 2021-2026 Dibahas Selanjutnya

Dalam sambutannya Kaporli sampaikan bahwa dengan adanya Launching Aplikasi Sinar ini pelayanan masyarakat khususnya perpanjangan SIM dapat dilakukan secara cepat dan mudah di masa Pandemi Covid 19, sehingga sangat mengurangi resiko kerumunan seperti saat belum adanya Launching Sinar ini.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf menyampaikan secara virtual bahwa Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi menghadirkan (Smart SIM) atau SIM pintar bagi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

“Aplikasi Sinar mulai berlaku serentak mulai hari ini secara nasional seiring dengan pembukaan Launching oleh Kapolri dan Ketua MPR RI,” ujarnya.

BACA JUGA :  Kasrem 042 Gapu Dampingi Sekda Provinsi Jambi Lepas Babinsa dan BKTM Distribusikan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Ia menyebutkan plikasi Sinar bisa diunduh langsung oleh para pengguna smartphone di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ujian teori, pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui E-Rikkes, hingga melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C lewat aplikasi Sinar.

“Dengan aplikasi tersebut, yang sebagian besar kepengurusannya membuat pemohon tidak perlu hadir ke Satpas,” sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

H. Pahrizal Dilantik Jadi Kepala Kemenag Kerinci, H. Rusli Sebagai Penghulu Ahli Madya

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Mitigasi Bencana dan Penanganan Covid-19

Covid-19

Hingga 24 Mei : 13 Orang Pasien Covid-19 di Jambi Dinyatakan Telah Sembuh

Provinsi Jambi

Danrem ; Kunci Utama Penanganan Covid-19 Masyarakat Harus Benar-Benar Melaksanakan Protokol Kesehatan yang Telah Ditetapkan

Provinsi Jambi

Korem 042 Gapu Siap Amankan Pilkada Serentak Tahun 2020

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Covid-19 Pasca Idul Fitri

Provinsi Jambi

Kukuhkan Sejumlah Pejabat, Gubernur Al Haris Tekankan Jabatan Sebagai Amanah