LIVE TV
Nekat Bawa Pemudik, Satu Bus Diputar Balik Arah di Pos Penyekatan Tanjab Barat ke Pekan Baru Bupati Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Tinjau Pos Penyekatan Larangan Mudik Perbatasan Riau Persit KCK Koorcab Rem 042 Do’a Bersama untuk Awak KRI Nanggala 402 Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Prestasi di Tengah Pandemi, Program Studi DKV ITEBA Raih Akreditasi Baik dari BAN-PT

Home / Provinsi Jambi

Selasa, 13 April 2021 - 22:02 WIB

Kasrem 042/Gapu Hadiri Launching Apilasi “Sinar” SIM Online di Polda Jambi

Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M.Yamin Dano Menuju Ruang Vicom bersama Kapolda Jambi, Selasa (13/04/21).

Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M.Yamin Dano Menuju Ruang Vicom bersama Kapolda Jambi, Selasa (13/04/21).

JAMBI – Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf M. Yamin Dano menghadiri Vicon Launching Nasional Pelayanan Publik SIM Online di Mapolda Jambi, Selasa (13/04/21).

Vicon dipimpin Kapolda Jambi, Irjen pol A Rachmad Wibowo dihadir Ketua DPRD Provinsi Jambi, PJ Kajati, Pejabat Polair Jambi, Kepala Kantor pos, Pimpinan PT BNI, Dirlantas Polda Jambi, Pejabat Samsat Prov Jambi serta perwakilan dari instansi terkait.

Kegiatan merupakan Program Prioritas Kapolri ini dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan didampingi oleh Ketua MPR RI Bambang Susatyo.

BACA JUGA :  Telkom Sampaikan, Indihome di Kuala Tungkal Alami Gangguan

Dalam sambutannya Kaporli sampaikan bahwa dengan adanya Launching Aplikasi Sinar ini pelayanan masyarakat khususnya perpanjangan SIM dapat dilakukan secara cepat dan mudah di masa Pandemi Covid 19, sehingga sangat mengurangi resiko kerumunan seperti saat belum adanya Launching Sinar ini.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Direktur Registrasi dan Identifikasi (Regident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf menyampaikan secara virtual bahwa Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri resmi menghadirkan (Smart SIM) atau SIM pintar bagi pengguna kendaraan bermotor di Indonesia.

BACA JUGA :  Polres Tanjab Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siginjai 2021

“Aplikasi Sinar mulai berlaku serentak mulai hari ini secara nasional seiring dengan pembukaan Launching oleh Kapolri dan Ketua MPR RI,” ujarnya.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu bersama Kapolda Dampingi Pj Gubernur Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Ia menyebutkan plikasi Sinar bisa diunduh langsung oleh para pengguna smartphone di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ujian teori, pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui E-Rikkes, hingga melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C lewat aplikasi Sinar.

“Dengan aplikasi tersebut, yang sebagian besar kepengurusannya membuat pemohon tidak perlu hadir ke Satpas,” sebutnya.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Daerah

BNNP Jambi Kembali Tembak Bandar Narkoba Asal Aceh di Bertam, 4 Pelaku dan 7 Kg Shabu Berhasil Diamankan

Provinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Buka Bimtek Mekanisme Pelaksanaan Anggaran TNI AD

Covid-19

Keterangan Pers Jubir Covid-19 Provinsi Jambi Terkait 15 Kasus Positif Baru Tanggal 9 Mei 2020

Berita

Forum Jambi Barat Gelar Rapat Kerja Daerah I

Covid-19

Meningkat, Kasus Positif Covid-19 di Jambi dari 7 Jadi 12 Orang

Provinsi Jambi

Pimpin Rapat Penanganan Covid-19; Fachrori, Jangan Sampai Masyarakat Susah

Provinsi Jambi

Pjs. Gubernur Jambi Imbau Penyampaian Pendapat Hindari Cara-Cara Anarkis

Pilkada

Pangdam II/Swj Cek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada di Makorem Gapu