YTUBE
BREAKING NEWS : Kebakaran di Paal Merah Kota Jambi Gegerkan Warga Sedang Tarawih Menkeu Pastikan THR ASN Cair Mulai 4 April, Lantas TPP Kapan? Polda Jambi Gagalkan Penyeludupa 30,1 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi di Wilayah Tanjabbar Kepala SPN dan Dirintelkam Polda Jambi Berganti Polres Tanjab Barat Berikan Bansos kepada Warga Terdampak Naiknya Harga Sembako

Home / Berita

Selasa, 14 Februari 2023 - 19:42 WIB

Ketua LPTQ Tanjab Barat : Kafilah Perhatikan Batasan Usia Tiap Cabang MTQ ke-52 di Sarolangun

Wakil Bupati H. Hairan selaku Ketua LPTQ Tanjab Barat bersama Sekda H. Agus Sanusi saat rapat persiapan pelaksanaan TC, Selasa (14/2/23). FOTO : Prokopim

Wakil Bupati H. Hairan selaku Ketua LPTQ Tanjab Barat bersama Sekda H. Agus Sanusi saat rapat persiapan pelaksanaan TC, Selasa (14/2/23). FOTO : Prokopim

KUALA TUNGKAL – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2023 di Kabupaten Sarolangun, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tanjung Jabung Barat melaksanakan Rapat persiapan pelaksanaan Training Center atau TC.

Dalam rapat persiapan Training Center ini LPTQ Tanjung Jabung Barat membahas beberapa poin. Seperti batasan usia tiap cabang lomba maupun mengakomodir Juara I dan II MTQ tingkat Kabupaten, untuk ikut serta di MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Jambi H. Hairan selaku Ketua LPTQ Tanjung Jabung Barat menyebutkan, dalam rapat bersama pengurus LPTQ ada beberapa poin yang dibahas.

Salah satunya kata Ketua LPTQ Tanjab Barat ini, agar Kafilah tiap cabang melihat betul juknis yang ada dari Provinsi Jambi sehubungan dengan batasan Usia.

BACA JUGA :  Safari Ramadhan di Pengabuan, Bupati Tanjab Barat Sampaikan Progres Pembangunan

” Kita takut nanti begitu sampai di Hari pelaksanaan MTQ di Kabupaten Sarolangun ada kafilah Tanjung Jabung Barat yang melewati batas usia. Ini perlu menjadi perhatian,” ungkap H. Hairan saat ditemui lintastungkal usai memimpin rapat persiapan TC, Selasa (14/2/23).

Sehubungan dengan batas Usia ini, LPTQ Tanjung Jabung Barat masih menunggu regulasi dari Ketua LPTQ Provinsi Jambi, terkait batasan Usia setiap cabang yang dipertandingkan dalam MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi di Sarolangun.

Selain itu LPTQ juga mereferensikan Juara I dan II MTQ tingkat Kabupaten untuk ikut serta di MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS : Kebakaran di Paal Merah Kota Jambi Gegerkan Warga Sedang Tarawih

” Kita tadi mereferensikan bahwa akan mengakomodir Juara I dan II MTQ tingkat Kabupaten untuk diikutsertakan di MTQ ke-52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun,” ungkapnya.

Selaku ketua LPTQ Tanjung Jabung Barat H. Hairan berharap, Kabupaten Tanjung Jabung Barat salah satu Kabupaten yang dipertimbangkan dalam MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, Tanjung Jabung Barat bisa meraih Peringkat 1 (Satu) daerah.

Dikutip dari TribunJambi.com, untuk pelaksanaan MTQ ke-52 Tingkat Provinsi Jambi, lokasi panggung utama di Lapangan Gunung Kembang. Sementara untuk waktu pelaksanaan diperkirakan pada Bulan Oktober atau November 2023 mendatang atau penghujung tahun.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Dikabarkan Sakit, Wabup : Kondisi Beliau Masih Lemas

Berita

H-1 Pencoblosan, Warga Kuala Tungkal Banyak Belum Dapat Surat Undangan Pemilih

Berita

Tim Petir Polres Tanjabbar Amankan 9 Anak Muda Sedang Ngelem dan Minum Tuak 

Berita

Kemendagri Blokir Data Kepegawaian ASN di 67 Pemda, Termasuk Jambi dan 1 Kabupaten

Berita

Kemenag ; Kuota Haji Tahun 2023 Bertambah

Berita

Basarnas Jambi Tanam Ratusan Bibit Mangrove Upaya Mitigasi Banjir Rob di Tanjabbar 

Berita

Mendapat Verified Akun di TikTok, Git Sigit Santoso Semakin Semangat Untuk Buat Konten

Berita

Hadir di Peringatan HUT ke-66 Provinsi Jambi, Jaksa Agung RI Kenang Masa Indah Tugas di Jambi