indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
•    LIVETV
Bupati Batanghari Menerima Piagam Penghargaan dari Kapolda Jambi 7 Truk Angkutan Batu Bara dan CPO Ditilang Polisi, Ini Masalahnya FHT Minta Pemda Tanjab Barat Pertahankan Tenaga Honorer, Begini Jawaban Bupati Kepala BKPSDM Lantik Sekretaris Dinas P3AP2KB dan Fejabat Fungional Cara Setting Chat WhatsApp Langsung Hilang Setelah Dibaca

Home / Berita

Selasa, 3 Mei 2022 - 00:48 WIB

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Fitri 1443

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Fitri 1443. FOTO : Pendam

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Shalat Idul Fitri 1443. FOTO : Pendam

JAYAPURA – Setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan, terdengar gema takbir, tahlil dan tahmid menyambut hadirnya Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Menandai purnanya bulan istimewa Ramadhan yang penuh kasih sayang dan rahmat, serta ampunan. Kodam XVII/Cenderawasih menggelar ibadah Shalat Idul Fitri dihadiri Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa, bertempat di Lapangan Paving Block Makodam XVII/Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin (2/5/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., MH dalam keterangannya.

Kegiatan shalat Idul Fitri juga dihadiri Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Sidharta Wisnu Graha, Irdam Brigjen TNI Agus Supriyo Winarno dan Kapoksahli Brigjen TNI Mudya Widiyanto beserta Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih.

BACA JUGA :  Camat Betara Resmikan Soft Opening Wisata Embung Bina Lestari Desa Muntialo

“Seluruh rangkaian ibadah shalat Idul Fitri 1443 H ini mempedomani dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih

Mengawali kegiatan tersebut, dilaksanakan shalat dan sebagai Iman shalat Idul Fitri Ustadz Ahmad Daul dari satuan Paldam XVII/Cenderawasih. Tampak seluruh Prajurit TNI dan PNS beserta keluarga dengan khusyuk dan tertib mengikuti rangkaian ibadah shalat Idul Fitri.

Sementara itu, dalam Khotbahnya Ustadz Ahmad Zaenuri, L.C., M.J memberikan siraman rohani kepada seluruh jamaah yang hadir dengan mengajak untuk bersyukur karena dapat melaksanakan shalat Idul Fitri di tengah masih ada Pandemi Covid-19.

“Bulan Ramadhan yang sudah dilalui menuntun umat Islam untuk bertaqwa dan menjadi pribadi yang baik serta berguna terhadap sesama,” jelas Ustadz.

BACA JUGA :  SKK Migas-PetroChina Launching Wisata Embung Bina Lestari di Betara

“Mari kita biasakan berbuat amal baik, bersedekah, selalu berdoa dan menjadi insan pemaaf,” harap Ustadz Ahmad Zaenuri, L.C., M.J

Di tempat yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M menyampaikan pesan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS dan keluarga beserta jamaah yang hadir untuk selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan dengan menjalankan perintah dan menjauhi larangan dari Allah SWT.

“Dihari yang Fitri ini, dihari kemenangan ini, dihari yang suci ini, Atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Minal Aidin Walfaidin mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.(Kapendam)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Safrial: Setiap Kepala Daerah Memang Wajib LHKPN

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Berita

Kasipers Kasrem 042/Gapu Tegaskan untuk Jadi Tentara Tidak Dipungut Biaya

Berita

Hingga Juni 2020 Polres Tanjabbar Temukan 23 Kasus Lakalantas, 2 Meninggal

Berita

Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Aktif Pakai Masker

Berita

LAM Jambi Tanjab Barat Lakukan Konsolidasi dan Pembentukan LAD

Berita

Ini Jadwal Tahapan Seleksi Calon Anggota PPK Pilkada Tanjab Barat 2020

Berita

Kepada Penumpang TKI Asal Riau, Kapolres Tanjabbar dan Dandim Pesan Tiba Di Kampung Lakukan Ini