LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Provinsi Jambi

Jumat, 16 Oktober 2020 - 12:44 WIB

Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam Peninggalan Kolonial Belanda ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

FOTO : Kasi Logistik Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Santoso menyerahkan Satu Unit Meriam Peninggalan Kolonial Belanda kepada pihak Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Rabu (14/10/20).

FOTO : Kasi Logistik Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Santoso menyerahkan Satu Unit Meriam Peninggalan Kolonial Belanda kepada pihak Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Rabu (14/10/20).

JAMBI – Danrem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli diwakili Kasi Logistik Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Santoso menyerahkan Satu Unit Meriam Peninggalan Kolonial Belanda kepada pihak Museum Perjuangan Rakyat Jambi, Rabu (14/10/2020).

Meriam Eks Benteng Belanda Angsa Duo di Rumah Dinas Danrem 042/Gapu ini buatan Belanda tahun 1848 dengan panjang 244 Cm, Diameter 19 Cm, Kaliber 100 mm dengan berat lebih kurang 875 Kg.

Meriam itu diterima oleh Kasi Pengelolaan Koleksi Museum Perjuangan Rakyat Jambi Drs. M Erman.

“Penyerahan atau hibah ini agar dapat dirawat dan dipelihara dengan baik dan bentuk kecintaan Korem 042/Gapu terhadap benda-benda bersejarah yang menceritakan perjuangan rakyat Jambi,” ungkap Kasi Logistik Kasrem 042/Gapu Kolonel Arm Budi Santoso.

BACA JUGA :  Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS

Penyerahan Meriam ini disaksikan juga oleh Plt Kadisbudpar Prov Jambi Dr. Sri Purnama Syam, Kepala Museum Siginjai Dra. Nurlaini, Kompol Nurmandoko dari Dit Pamobvit Polda Jambi serta Pak Asril Rasyid dan Pak Moelyadi dari LVRI Jambi.

Pada kesempatan itu Ptl Kadis Budpar Prov Jambi Dr. Sri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Korem dalam hal ini Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli yang telah menghibahkan Meriam kepada Museum Perjuangan Rakyat Jambi.

BACA JUGA :  Wabup Hairan Ikuti Rakor Kebijakan Fasikitasi Komda Lansia Provinsi Jambi

“Meriam ini akan kami rawat dengan baik dan menjadi tambahan koleksi yang sangat berarti bagi Museum Perjuangan Rakyat Jambi ini,” kata Sri Purnama Syam.

“Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat Jambi yang masih menyimpan atau mengoleksi benda – benda peninggalan yang memiliki nilai sejarah dapat menyerahkan atau menitipkan ke pihak museum untuk dirawat dengan baik dan dipajang di museum, dengan harapan bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang sejarah yang ada,” ujarnya. (DS)

Share :

Baca Juga

Provinsi Jambi

Peringati HUT ke 69, Prajurit Kopassus beserta Sesepuh di Jambi Gelar Syukuran

Provinsi Jambi

26 Perwira Jajaran Polda Jambi Ikut Assessment Jabatan Kapolsek

Covid-19

Lagi, Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah Jadi 65 Kasus

Daerah

Danrem 042 Gapu Berangkatkan 8 Calon Perwira PK TNI Tenaga Kesehatan Seleksi Tingkat Pusat

Provinsi Jambi

Dampingi Pj Gubernur Sidak Pasar, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang Disiplin Prokes

Berita

Ramli Taha Giliran Pimpin Forum Jambi Barat Periode 2020-2021

Daerah

Pemprov Jambi dan DPRD Bahas Ranperda Inovasi Daerah

Provinsi Jambi

Ini 10 Tokoh Penerima PWI Jambi Award HPN 2021