YTUBE
Perintahkan Menembak, Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J Kapolres Tanjab Timur Pimpin Pembaretan Tradisi Penyambutan 23 Baja Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar Mobil Ayla Vs Honda Brio Beradu, Tak Hanaya Lecet Pengemudi Alami Luka Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat ke 57, Dinkes Hadir Melayani Masyarakat

Home / Kota Jambi

Sabtu, 11 Juni 2022 - 19:54 WIB

Maulana : Germas Mangajak Masyarakat Budayakan Hidup Kesehatan

Germas Mangajak Masyarakat Budayakan Hidup Kesehatan

Germas Mangajak Masyarakat Budayakan Hidup Kesehatan

JAMBI KOTA – Wawako Jambi dr. H. Maulana beserta Ketua GOW Kota Jambi Dr. dr. Hj. Nadiyah, Sp.OG mengikuti Senam Germas di Mandala Mart Talang Bakung, Pal Merah Kota Jambi, Sabtu (11/6/22).

Kegiatan germas pagi ini diikuti kader di seluruh kelurahan sebanyak 150 peserta, mulai dari Masyarakat Umum, para Camat, Petugas Puskesmas, Para Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Ini adalah sebuah gerakan mengajak masyarakat selama masa pandemi Covid-19, mari mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menyehatkan masyarakat, ada olahraga bersama, ada makan buah, ada pemeriksaan kesehatan gratis dan ada pemeriksaan IVA test,” kata Maulana.

BACA JUGA :  26 Bintara Polri Ikuti Pembinaan Tradisi Personel Ditpolairud

Dikatakan Wawako Jambi, GERMAS merupakan upaya promotif-preventif yang dilakukan melalui pendekatan multisektor. Sekarang adalah levelnya kecamatan yang diikuti kader-kader kelurahan nanti masing-masing kader akan melaksanakan kegiatan di masing-masing kelurahan.

Maulana menjelaskan Germas merupakan langkah pemerintah secara Nasional dalam rangka menyadarkan secara prefentif dalam mencegah penyakit menular dan tidak menular kepada masyakat khususnya di wilayah Kota Jambi.

 Tujuannya adalah sebuah gerakan yang mengajak semua masyarakat untuk hidup sehat itulah tujuan dari kegiatan ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Jambi dan Komda Lansia mengucapkan terima kasih. Dikondisi masa pandemi masyarakat begitu semangat, mudah-mudahan ini bisa terus konsisten kita laksanakan sehingga masyarakat hidup sehat betul-betul bahagia hidup sehat lahir batin,” ucap Maulana.

BACA JUGA :  Jual Bendera, Wanita Asal Bandung Mencari Peruntungan di Tanjabbar

Maulana katakan sudah melaksanakan germas di kecamatan Jelutung sekarang di Kecamatan Palmerah, Nanti semua kecamatan akan melakukan germas dan akan turun lagi ke kelurahan dan ini sebuah gerakan.

“Saya sebagai pemerintah menjadi lokomotif saja memotori untuk membuat sebuah gerakan dan nanti akan diikuti di bawah oleh kepala Puskesmas, camat, lurah dan tokoh – tokoh masyarakat,” tukasnya.(Val)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Meningkatkan Budaya Literasi, Maulana Apresiasi Lomba Cerita Harapan RRI Jambi

Kota Jambi

Pemko Jambi, Polda dan Korem 042/Gapu Gelar Olahraga “GOWES SINERGISITAS LAWAN NARKOBA”

Kota Jambi

Polresta Jambi Buka Gerai Vaksinasi Bagi Pengunjung WTC dan Hypermart

Kota Jambi

Kapolda dan Gubernur Jambi Sambut Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI

Kota Jambi

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Makorem 042/Gapu, Pj Gubernur Jambi : Pemrov Targetkan 461.000 Orang di Vaksin

Kota Jambi

Pasar Murah Disperindag di Kecamatan Jambi Selatan Diserbu Warga

Kota Jambi

Ini Besaran Zakat Fitrah Kota Jambi Tahun 1442 H/2021M

Kota Jambi

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi