LIVE
Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Home / Berita

Minggu, 20 September 2020 - 16:19 WIB

PBNU Keluarkan Pernyataan Sikap Minta Pilkada 2020 Ditunda

JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan sikap tegas terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Tunda.

Melalui pernyataan resminya, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU), pemerintah, dan DPR untuk menunda pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2020 hingga kondisi darurat kesehatan terlewati.

“Meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menunda pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak tahun 2020 hingga tahap darurat kesehatan terlewati. Pelaksanaan Pilkada, sungguh pun dengan protokol kesehatan yang diperketat, sulit terhindar dari konsentrasi orang dalam jumlah banyak dalam seluruh tahapannya,” demikian point pertama pernyataan resmi PBNU yang disampaikan Said Aqil Siroj seperti dikutif portal-islam.id, Minggu (20/09/20).

BACA JUGA :  TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya

Selain itu, PBNU meminta pemerintah bersama DPR merealokasikan anggaran Pilkada untuk penanganan krisis kesehatan dan penguatan jaring pengaman

BACA JUGA :  Waaster Kasdam VI/Mlw Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 1004/Kotabaru

“Kedua, meminta untuk merealokasikan anggaran pilkada bagi penanganan krisis kesehatan dan penguatan jaring pengaman sosial.”

PBNU juga perlu mengingatkan kembali Rekomendasi Konferensi Besar Nahdlatul Ulama pada 2012 di Kempek Cirebon perihal perlunya meninjau ulang pelaksanaan Pilkada yang banyak menimbulkan madharat berupa politik uang dan politik biaya tinggi.

BACA JUGA :  TNI Buka Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karir 2021 Lulusan D4-S1, Ini Persyaratan dan Ketentuannya

“Ketiga, NU perlu mengingatkan kembali Rekomendasi Konferensi Besar Nahdlatul Ulama tahun 2012 di Kempek Cirebon perihal perlunya meninjau ulang pelaksanaan Pilkada yang banyak menimbulkan mudharat berupa politik uang dan politik biaya tinggi,” bunyi dalam pernyataan itu.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Berita

Kapolres Tanjabbar Antar Muhammad Ricco Saputro ke Pelabuhan Untuk Pulang ke Batam

Aspirasi

Dewan Apresiasi Prolehan Predikat WTP Pemkab Tanjab Barat

Berita

Momen HUT RI ke 75, Gubernur Ajak Masyarakat Tingkatkan Kompetensi dan Jaga Kerukunan

Berita

Kabar Duka, Wakil Bupati Batanghari Hj. Sofia Joesoef Fattah Meninggal Dunia

Berita

Ini 7 Sasaran Razia Lalulintas Operasi Zebra 2018

Berita

Pangkalan TNI AL Tipe C Akan Dibangun Di Tanjab Barat

Berita

Pj Sekda Provinsi Jambi Lepas 270 Peserta Magang