YTUBE
Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022 Hebat! Pemdes Sungai Papauh Bangun Madrasah Tidak Gunakan Dana DD Maupun APBD Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik Ketua Bhayangkari Jambi Kunjungi Tahanan Wanita di Lapuanja

Home / Ekonomi

Selasa, 17 Maret 2020 - 19:08 WIB

Pedagang Di Tanjab Barat Dapat Bantuan dari Kementerian Perdagangan

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial Menyerahkan Bantuan Kepada Perwakilan Pedangan Yang Menrima Usai Upacar Gabungan TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Bupati, Selasa (17/03/20)

FOTO : Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. H. Safrial Menyerahkan Bantuan Kepada Perwakilan Pedangan Yang Menrima Usai Upacar Gabungan TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Bupati, Selasa (17/03/20)

KUALA TUNGKAL – Pedagang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mendapatkan bantuan sarana usaha dari Kementrian Perdagangan Republik Indoensia tahun 2020.

Bantuan berupa Bantuan yang diserahkan diantaranya, 2 unit Gerai Souvenir untuk Dekranasda Tanjab Barat, 20 unit Cool Box (kotak pendingin) untuk Pedagang Pasar Tanggo Rajo, Rombong Motor sebanyak 10 unit untuk pedagang keliling, dan 5 unit Tenda untuk kegiatan perdagangan dan pasar.

Bantuan tersebut seraca simbolis diserahkan oleh Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial didampingi Wakil Bupati H. Amir Sakib dan Kepala Dinas KUKM Perindag Syafriwan, SE pada Upacara gabungan TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Halaman Kantor Bupati, Selasa (17/03/20) pagi.

Bupati Safrial berharap dengan pemberian bantuan ini, paling tidak ada perekonomian di Tanjab  Barat yang semakin meningkat. Pemberian sarana perdagangan merupakan langkah awal untuk mendorong pedagang kecil menjadi pelaku usaha menengah.

Bantuan ini juga kata Bupati merupakan bukti keberpihakan Pemerintah Pusat terhadap usaha mikro kecil untuk meningkatkan kinerja perdagangannya. Selain itu, ini juga sebagai upaya mendorong tumbuhnya pasar tradisional di daerah.

“Bantuan ini agar dipergunakan dan dirawat dengan baik,” pesan Safrial.(*)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bupati : Jahe Merah Muara Papalik Akan Dijdikan Wedang Jahe Khas Tanjabbar di Rumah Dinas

Ekonomi

Susu Gambar Beruang Juga Ikut Langka di Kuala Tungkal

Ekonomi

6 PertaShop Tersebar di Tanjab Barat, Dimana Saja

Ekonomi

Gula Pasir di Kuala Tungkal Tembus Rp 16 Ribu Perkilo

Ekonomi

Stabilitas Pasar, Bupati Tanjab Barat Lepas 8 Ton Beras Medium

Ekonomi

Al Haris : Ekonomi dan Aktivitas Segera Pulih, Tidak Ada Lagi Masyarakat Tidak Vaksin

Ekonomi

Begini Cara Kapolres Tanjabbar Motivasi UMKM Pembuatan Souvenir dan Tas dari Batok Kelapa

Ekonomi

Ngopi di Warkop Mail Kini Lebih Mudah Bayar dengan Barcode My QR