LIVE TV
Innalillahi, Warga di Senyerang Ditrmukan Meninggal Gantung Diri Ini Sederet Sanksi ASN yang Nekat Mudik Lebaran 2021 Wabup Hairan Tinaju 2 Lokasi Pembangunan Jembatan di Renah Mendaluh Ratusan Akun Media Sosial, Berpotensi Langgar UU ITE Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan

Home / Pilihan Editor

Minggu, 4 April 2021 - 11:43 WIB

Pemkab Tanjabbar Hentikan Kegiatan PT PWS di Muara Seberang

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Pimpin Rapat Koordinasi dihadiri OPD terkait dan unsur Pimpinam PT PWS di rumah dinas Bupati. FOTO : Istimewa

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Pimpin Rapat Koordinasi dihadiri OPD terkait dan unsur Pimpinam PT PWS di rumah dinas Bupati. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Menghakiri konfik dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyetop sementara operasional PT Pelita Wira Sanjaya (PWS) di Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota.

Penghentian sementara kegiatan tersebut diduga PT PWS tidak mengantongi sejumlah izin dan merugikan masyarakat setempat akibat kanal baru perusahaan.

Penghentian sementara itu diputuskan Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat pada rapat koordinasi dihadiri OPD terkait dan unsur Pimpinam PT PWS di rumah dinas Bupati, Kemarin.

BACA JUGA :  Bagi Takjil Buka Puasa, Ketum KNPI Ajak Pemuda Berlomba Buat Kebaikan

“Kita minta PT. PWS mengikuti aturan, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, baik Peraturan Kementerian serta peraturan daerah, Perusahaan harus memiliki izin lokasi, pembelian tanah. Tampa memiliki izin lokasi untuk membuka perusahaan ini indikasi menghindari HGU, izin lingkungan,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Sanglar Berduka, 16 Rumah Rusak dan 1 Balita Meninggal Akibat Puting Beliung

Pada rapat koordinasi tersebut Bupati menegaskan menghentikan sementara kegiatan PT PWS sampai mengurus sejumlah izin sesuai prosedur selesai.

“Syarat itu semua wajib yang harus di ikuti,” tegas Bupati.

Tak hanya itu, PT PWS juga diperintahkan melakukan sejumlah perbaikan tanggul masyarakat yang rusak untuk mengendalikan dampak yang merugikan masyarakat.

BACA JUGA :  Demi Angkat Guru Honorer Jadi ASN, Komisi X Buka Opsi Revisi UU ASN

“Kami minta perusahaan segera memperbaiki tanggul masyarakat yang jebol, mengingat pihak perusahaan mempunyai alat yang memadai,” cetus Bupati.

Sementara pimpinan PT. PWS Dedi, dalam pertemuan tersebut berjanji untuk secepatnya memperbaiki tanggul masyarakat yang jebol dengan alat berat milik perusahaan.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Mecah Rekor, 7 Anggota DKR Pramuka Bram Itam Ini Jalan Kaki selama 7 Hari 7 Malam Ke Kwarda Provinsi Jambi

Pilihan Editor

Polres dan Pemkab Tanjab Barat Tanam 1000 Pohon Penghijauan di Area Persiapan Lokasi MTQ 2021

Berita

Ini Pengumuman Hasil Tes Ujian SKD CPNS 2019 Provinsi Jambi

Pilihan Editor

Pasar dan Swalayan Akan Ditutup Karena Virus Corona, Kadis Perindag: Itu Hoax!

Advetorial

Ini 3 Besar Kandidat Calon Sekda Tanjab Barat Terpilih

Pilihan Editor

Komandan Lanal Palembang dan Bupati Tanjab Barat Resmikan Pos TNI AL Kuala Tungkal

Pilihan Editor

Ekspor Terhenti, Pemkab Gelar Rapat Bersama Nelayan dan Pengusaha Udang Ketak Cari Solusi

Pilihan Editor

Akhir Masa Jabatan, Kajari Tanjabbar Musnahkan BB Narkoba Senilai 2 M