LIVE
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Polres Tanjabbar Luncurkan Pelampung Polri Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjabbar Beli Mesin PCR Besok, Sejumlah Pelanggan PLN di Wilayah Ini Alami Pemadaman Listrik Dewan Minta Pemkab Tanjabbar Kaji Ulang Kontrak PetroChina Satgas Covid-19 Buka Rekrutmen Tracer Covid-19 Posko Satgas Desa/Kelurahan 11 Provinsi, Tertarik?

Home / Pilihan Editor

Minggu, 4 April 2021 - 11:43 WIB

Pemkab Tanjabbar Hentikan Kegiatan PT PWS di Muara Seberang

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Pimpin Rapat Koordinasi dihadiri OPD terkait dan unsur Pimpinam PT PWS di rumah dinas Bupati. FOTO : Istimewa

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Pimpin Rapat Koordinasi dihadiri OPD terkait dan unsur Pimpinam PT PWS di rumah dinas Bupati. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Menghakiri konfik dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyetop sementara operasional PT Pelita Wira Sanjaya (PWS) di Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota.

Penghentian sementara kegiatan tersebut diduga PT PWS tidak mengantongi sejumlah izin dan merugikan masyarakat setempat akibat kanal baru perusahaan.

Penghentian sementara itu diputuskan Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat pada rapat koordinasi dihadiri OPD terkait dan unsur Pimpinam PT PWS di rumah dinas Bupati, Kemarin.

BACA JUGA :  Ini Aturan Baru Pemberlakukan Jam Malam di Tanjab Barat

“Kita minta PT. PWS mengikuti aturan, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, baik Peraturan Kementerian serta peraturan daerah, Perusahaan harus memiliki izin lokasi, pembelian tanah. Tampa memiliki izin lokasi untuk membuka perusahaan ini indikasi menghindari HGU, izin lingkungan,” kata Bupati.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi

Pada rapat koordinasi tersebut Bupati menegaskan menghentikan sementara kegiatan PT PWS sampai mengurus sejumlah izin sesuai prosedur selesai.

“Syarat itu semua wajib yang harus di ikuti,” tegas Bupati.

Tak hanya itu, PT PWS juga diperintahkan melakukan sejumlah perbaikan tanggul masyarakat yang rusak untuk mengendalikan dampak yang merugikan masyarakat.

BACA JUGA :  Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Do'akan Kesembuhan KH Said Ismail

“Kami minta perusahaan segera memperbaiki tanggul masyarakat yang jebol, mengingat pihak perusahaan mempunyai alat yang memadai,” cetus Bupati.

Sementara pimpinan PT. PWS Dedi, dalam pertemuan tersebut berjanji untuk secepatnya memperbaiki tanggul masyarakat yang jebol dengan alat berat milik perusahaan.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Pengumuman Hasil Tes Ujian SKD CPNS 2019 Provinsi Jambi

Pilihan Editor

Sebaran Virus Corona Telah Menyasar Enam Daerah di Jambi

Pilihan Editor

KKP Lepas Liarkan 147.383 Benih Bening Lobster Tangkapan Polres Tanjab Timur

Pilihan Editor

Pengumuman Hasil Slekesi Administrasi CPNS Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2019

Pilihan Editor

Danrem 042 Gapu Jambi Akan Dirikan Panti Asuhan

Pilihan Editor

Komisi III Akan Layangkan Surat Pemberhentian Pengerjaan Kanal PT PWS

Pilihan Editor

Polres Tanjabbar Telusuri Dugaan Adanya Sempalan Kelompok Jaringan JAD

Pilihan Editor

Hari Pertama Operasi Patuh Siginjai 2020, Puluhan Kendara Kena Tilang Satlantas Polres Tanjabbar