indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Workshop Pengelolaan Keuangan dan Persiapan Audit Puskesmas dan Rumkit Cerita Pilu Tindaz Baraza Mendengar Anakanya Pratu Tuppal Gugur di Papua Warga Dua Desa di Kumpeh Ulu Cemas dengan Munculnya 2 Ekor Harimau Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam Tangkap 5 Pelaku Terlibat Pencurian Bobol Rumah Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Peringati HBI, Yasonna : Usia 72 Tahun Waktu yang Tepat Untuk Introspeksi

Home / Pilihan Editor

Minggu, 4 April 2021 - 11:43 WIB

Pemkab Tanjabbar Hentikan Kegiatan PT PWS di Muara Seberang

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Pimpin Rapat Koordinasi dihadiri OPD terkait dan unsur Pimpinam PT PWS di rumah dinas Bupati. FOTO : Istimewa

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat Pimpin Rapat Koordinasi dihadiri OPD terkait dan unsur Pimpinam PT PWS di rumah dinas Bupati. FOTO : Istimewa

KUALA TUNGKAL – Menghakiri konfik dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyetop sementara operasional PT Pelita Wira Sanjaya (PWS) di Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota.

Penghentian sementara kegiatan tersebut diduga PT PWS tidak mengantongi sejumlah izin dan merugikan masyarakat setempat akibat kanal baru perusahaan.

Penghentian sementara itu diputuskan Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat pada rapat koordinasi dihadiri OPD terkait dan unsur Pimpinam PT PWS di rumah dinas Bupati, Kemarin.

BACA JUGA :  Warga Dua Desa di Kumpeh Ulu Cemas dengan Munculnya 2 Ekor Harimau

“Kita minta PT. PWS mengikuti aturan, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, baik Peraturan Kementerian serta peraturan daerah, Perusahaan harus memiliki izin lokasi, pembelian tanah. Tampa memiliki izin lokasi untuk membuka perusahaan ini indikasi menghindari HGU, izin lingkungan,” kata Bupati.

Pada rapat koordinasi tersebut Bupati menegaskan menghentikan sementara kegiatan PT PWS sampai mengurus sejumlah izin sesuai prosedur selesai.

“Syarat itu semua wajib yang harus di ikuti,” tegas Bupati.

BACA JUGA :  Kesulitan Keluar, Air Genangi Jalan Depan Gerbang SMAN 2 Tanjab Barat

Tak hanya itu, PT PWS juga diperintahkan melakukan sejumlah perbaikan tanggul masyarakat yang rusak untuk mengendalikan dampak yang merugikan masyarakat.

“Kami minta perusahaan segera memperbaiki tanggul masyarakat yang jebol, mengingat pihak perusahaan mempunyai alat yang memadai,” cetus Bupati.

Sementara pimpinan PT. PWS Dedi, dalam pertemuan tersebut berjanji untuk secepatnya memperbaiki tanggul masyarakat yang jebol dengan alat berat milik perusahaan.(*)

Share :

Baca Juga

Pilihan Editor

Ini Kabupaten Kota se Provinsi Jambi yang Telah Mengumumkan Formasi dan Persyaratan Pendaftaran CPNS 2019

Pilihan Editor

Pamitan, Bupati Safrial Sampaikan Pesan Ini untuk para ASN

Nasional

Daftar Ulang Peserta SKB CPNS Tanjab Barat 2019 Dimulai Hari ini

Pilihan Editor

Harmonis, Paslon Pilkada di Tanjab Barat Saling Mendo’akan

Pilihan Editor

Sambut Hari Baden Powell 163, DKR Gerakan Pramuka Kwarran Bram Itam Napak Tilas Jalan Kaki Menuju Kwarda Jambi

Bram Itam

Enam Hari Jalan Kaki, Peserta Napak Tilas DKR Pramuka Bram Itam Tiba di Titik Tujuan Kwarda Jambi

Pilihan Editor

Tingkatkan Kesiapsiagaan Satgas Penanggulangan Bencana, Polres Tanjabbar Adakan Apel Gelar Pasukan

Pilihan Editor

Tawarkan Solusi Permanen Cegah Karhutla, Kapolres Edukasi Cara Buka Lahan Tanpa Bakar dan Olah Limbah Lahan