LIVE TV
Siaga Karhutla, Kapolsek Tebing Tinggi Lakukan Pemantauan Via Menara Api di Distrik I PT WKS Terduga Pelaku Pembunuhan Plt Kepala BPBD Merangin Ditangkap HUT RI ke-76 Sudah Dekat, Ini 25 Link Twibbon Ucapan yang Menarik SKK Migas-PetroChina Raih Empat Penghargaan dari Menteri Ketenagakerjaan dan Pemprov Jambi Besok, Ada Pemadaman Listrik Untuk Empat Kecamatan Ini

Home / Berita

Selasa, 2 Maret 2021 - 23:32 WIB

Kebun Terendam Banjir, Warga Sebrang Kota Minta Ganti Rugi ke PT PWS

FOTO : Kondisi Genangan Banjir di Perkebunan Warga Parit Selamat Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota, Tanjung Jabung Barat.

FOTO : Kondisi Genangan Banjir di Perkebunan Warga Parit Selamat Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota, Tanjung Jabung Barat.

SEBERANG KOTA – Ratusan hektar lahan perkebunan masyarakat di Parit Selamat Desa Muara Seberang, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat terendam banjir.

Banjir tersebut diduga akibat dari pembuatan kanal oleh PT Pelita Wira Sejahtera (PWS).

Akibatnya banjir itu tanaman masyarakat yang terdiri dari sawit, kelapa dan pinang serta tanaman lainnya sudah mulai menguning. Bahkan sebagian sudah tampak mati.

BACA JUGA :  PT LPPPI Lanjutkan Penyaluran Oksigen Medis ke Berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi Untuk Penanganan Pasien Covid-19  

Informasi yang dihimpun, dari masyarakat sekitar jika pembuatan kanal oleh perusahaan tersebut dilakukan sudah sekitar satu tahun yang lalu. Namun, baru sekitar bulan November 2020 saat tanggul selesai saat itulah banjir mulai meredam perkebunan masyarakat.

“Kanal atau parit yang sebelumnya hanya ada satu, terus dibuat satu lagi oleh perusahaan dan melakukan pembuatan tanggul yang sangat tinggi. Sehingga saat air pasang melewati tanggul milik masyarakat dan masuk ke perkebunan,” ungkap salah satu masyarakat Parit Selamat.

BACA JUGA :  Hj. Fadhilah Sadat : Penanganan Stunting Jadi Bagian Program Prioritas TP-PKK

Ia menyebutkan bahwa genangan air banjir itu sangat sulit untuk kering dan dampaknya terjadilah rendaman kelahan perkebunan masyarakat.

Share :

Baca Juga

Berita

UAS Resmi Nikahi Gadis Jombang Fatimah Az Zahra

Berita

Listrik Bakal Padam 24 Jam, Damkar Imbau Warga Waspada Kebakaran

Berita

Begini Sulitnya Medan Menuju Sasaran TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering

Berita

Polres Tanjab Barat Gelar Pembuatan Pupuk Kompos Serentak di 50 Desa

Berita

Bantuan Alat Tangkap Nelayan, Netty : Kita Sudah Surati Provinsi dan Pusat, Tapi Belun Direspon

Berita

Kapolres Tanjabbar Ajak Masyarakat Jadi Mitra Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas

Berita

Pendaftaran Calon Bintara Polri bagi Lulusan SMA, Diploma dan S1 Tahun 2021 Resmi Dibuka

Berita

Tiba di Lokasi TMMD, Tim Wasev Mabesad Disambut Tarian Sekapur Sirih