YTUBE
Dalam 2 Pekan, Satnarkoba Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Narkoba dengan 4 Tersangka PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo Tiga Pemuda Kota Jambi Diamankan Polisi Atas Kepemilikan 1.925 Gram Ganja Siaga On Call, Personel Polres Tanjab Barat Sisir Delapan Titik Keramaian Tiga Pangkalan Gas Elpiji di Kuala Tungkal di Jaga Polisi

Home / Nasional

Jumat, 8 Juli 2022 - 00:22 WIB

PetroChina Sabet Juara Booth dan Video Terbaik Pra Event Forum Kapasitas Nasional

Gubernur Jambi Al Haris saat Hadir di Acara Pra event Forum Kapasitas Nasional di wilayah SUMBAGSEL) yang digelar SKK Migas dan Kontraktor Kerja Sama (KKKS) pada 5 - 6 Juli 2022 di Novotel Palembang. FOTO : Humas

Gubernur Jambi Al Haris saat Hadir di Acara Pra event Forum Kapasitas Nasional di wilayah SUMBAGSEL) yang digelar SKK Migas dan Kontraktor Kerja Sama (KKKS) pada 5 - 6 Juli 2022 di Novotel Palembang. FOTO : Humas

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris turut menyampaikan apresiasi kepada SKK Migas dan KKKS yang telah berkomitmen untuk terus meningkatkan nilai tambah bagi daerah, salah satunya menggerakkan sektor industri baik UMKM, koperasi, dan menciptakan nilai tambah, serta penerimaan negara yang lebih besar.

“Saya sangat bangga hadir disini, melihat bahwa dari SKK Migas dan KKKS mereka punya visi luar biasa bagi Indonesia, mengangkat UMKM Indonesia, mereka sudah mencoba untuk P3DN sesuai arahan Presiden untuk mengangkat usaha lokal.  Kebanyakan produk kesulitan untuk branding, sehingga forum ini sangat penting untuk mempertemukan antara pelaku bisnis dengan calon mitranya, dalam rangka menaikkan produksi dalam negeri,” ungkap Al Haris.

BACA JUGA :  Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan

Selain itu, Al Haris juga meminta SKK Migas dan KKKS untuk memikirkan langkah yang harus dilakukan, terkait masih banyaknya sumur tua yang tidak terkelola dengan baik, bahkan ada sebagian yang dikelola secara ilegal.

“Di SUMBAGSEL ini ada hampir 8.000 sumur, di Jambi sekitar 3.000-an, bagaimana ini agar kita atur, sehingga sumur-sumur ini produktif dan bisa memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan daerah. Untuk itu, saya mengajak berkolaborasi dan memikirkan langkah kongkret. Sehingga dengan pengelolaan yang optimal, keberadaan sumur bor ini lebih dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” ujarnya.

“Saat ini kami sedang mencoba membuat petanya di daerah dan memang kami akan melanjutkan pertemuan dengan Menteri ESDM RI, tujuannya lebih untuk mengkongkretkan sehingga sumur-sumur liar kita akomodir. Kita ingin ini ada satu kesatuan visi dengan KKKS dan SKK Migas agar terarah.” tutupnya.

BACA JUGA :  PN Jambi Tolak Praperadilan Kasus BBM PT. Jambi Tulo

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas SUMBAGSEL, Anggono Mahendrawan mengatakan, SKK Migas dan KKKS terus mencari peluang-peluang pelatihan dan pembinaan agar semakin banyak lapangan kerja yang tercipta. SKK Migas dan KKKS juga terus berupaya menciptakan program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM, memfasilitasi lahirnya tenaga kerja yang handal, pengusaha baru, yang dapat memfasilitasi pertumbuhan dunia usaha dan dunia industri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, serta kapabilitas daerah.

Share :

Baca Juga

Nasional

Lagi, MenPAN-RB Akan Perbaharui SE Nomor 13 Tahun 2021

Nasional

Lagi-Lagi, Seorang Prajurit TNI Ditembak KKB di Intan Jaya Papua

Nasional

Menpan RB Stop Sementara Jabatan Fungsional

Nasional

Anies Jadi Pembicara Bloomberg NEF Summit, Begini Respon Andi Sinulingga

Nasional

Pilkada 2020 Tetap Digelar agar Tak Ada Plt Kepala Daerah

Nasional

Manajemen PetroChina Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalkan Kastalani Korban Kecelakaan Kerja di Sumur NEB#9

Berita

BREAKING NEWS: Dinihari Sejumlah Daerah Telah Umumkan Hasil SKD CPNS 2019, Ayo Cek Instansimu Melamar

Nasional

Kemenag Rilis Nama-Nama CJH yang Berhak Berangkat 2022, Cek Melalui Link Ini