LIVETV
Jonatan Christie Menang, Indonesia Juara Thomas 2020 Pertamina Tutup Sementara 91 SPBU Langgar Penyaluran Solar Sulit Dapatkan Solar, Sejumlah Nelayan di Kuala Tungkal Tak Bisa Melaut Bupati Batanghari Imbau Warga Tonton Kompetisi Liga 3 Lewat Streaming Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober




Home / Nasional

Rabu, 13 Oktober 2021 - 09:48 WIB

Sekjen ADPMET, Daerah Penghasil Migas Selayaknya Mendapatkan Haknya

Wabup Hairan Saat Memaparkan Terkait Migas di Tanjab Barat kepada Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc. FOTO : PROKOPIM

Wabup Hairan Saat Memaparkan Terkait Migas di Tanjab Barat kepada Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc. FOTO : PROKOPIM

JAKARTA – Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M.Sc menegaskan Daerah penghasil memang selayaknya mendapatkan haknya untuk kesejahteraan rakyat.

Hal itu diungkapkan Andang menanggapi penyampaian Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan meminta dukungan ADPMET terkait kejelasan atau tranparansi data produksi migas dan data sumur yang ada di wilayah kerja Kabupaten Tanjab Barat.

Hali itu disampaikan Wabup Hairan saat kunjungan kerja ke Kantor Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) Jakarta, Selasa (12/10/21).

Wabup Hairan Saat Memaparkan Terkait Migas di Tanjab Barat kepada Sekjen ADPMET, Dr. Andang Bachtiar, M,Sc. FOTO : PROKOPIM

ADPMET, kata Andang sangat memyambut baik kunjungan Wabup Tanjab Barat bersama rombongan.

BACA JUGA :  Ini Instansi Mendapat Perpanjangan PDM Hingga 30 Oktober

Andang mengatakan ADPMET di bawah kepemimpinan “Kang Emil” berusaha menciptakan iklim migas yang lebih berkeadilan terutama bagi daerah-daerah kaya cadangan energi.

Ditambahkan Andang, misi lain yang hendak dicapai ADPMET saat ini adalah pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), agar daerah penghasil migas tidak hanya menjadi objek atau penonton di tengah kekayaan sumber energi yang dimiliki.

BACA JUGA :  827 Warga Ikuti Vaksin Dosis 1 & 2 di Polres Tanjab Barat

“Kita juga akan mendorong pemerintah pusat agar apa yang dikeluhkan oleh Pemerintah Daerah itu bisa terpenuhi dan keadilan untuk masyarakat di daerah,” sebutnya.

Kunjungan kerja Wabup Hairan ke Kantor Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), Selasa (12/10/21) didampingi oleh Asisten Perekonomian H. Erwin, Staf Ahli Bidang Ekbang H. Dahlan, dan Kabag SDA Suparti.

Wabup mengungkapkan tujuan Kunjungan Kerjanya tersebut dalam rangka meminta dukungan ADPMET terkiat keterbukaan produksi barel dan sumur migas di Tanjab Barat.

BACA JUGA :  PON XX Resmi Ditutup, Papua Serahkan Bendera PON kepada Aceh dan Sumatera Utara

“Kami minta kepada Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan dapat mendorong pemerintah pusat agar Pemkab bisa mendapatkan data yang diinginkan,” ungkap Wabup.

Menurutnya, data tersebut dibutuhkan sebagai data pembanding, hal ini dikarenakan data yang selama ini disampaikan K3S hanya sebatas laporan.

Wabup juga sebut pihaknya akan segera turun kelapangan guna melakukan verifikasi langsung, data yang disampiakan K3S petrocina.

“Jika terjadi perbedaan data yang ada, dengan saat kita verifikasi Kelapangan nanti, kita akan menutup sumur tersebut,” tegas Wabup.

Share :

Baca Juga

Nasional

Soroti Penanganan COVID-19, Yusril : Salah Kebijakan Bisa Mati Massal

Nasional

Ketua Dewan Pers: Perang Melawan COVID-19, Jangan Menjadi Disersi Sosial dan Spiritual

Nasional

Bareskrim Pastikan Penghina Tenggelamnya KRI Nanggala 402 Dipidana

Nasional

Refly Harun : 7 Partai Bermufakat untuk Singkirkan Demokrat dan PKS

Nasional

Siap-Siap, Giliran Guru dan Tenaga Pendidik Mulai Vaksinasi COVID-19

Nasional

Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus

Nasional

Pemilu 2024 Digelar 28 Februari, Pilkada 27 November

Nasional

Jangan Asal Posting, Polisi Sudah Tangani 72 Kasus Terkait Postingan Hoaks Corona