LIVE
Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Pemkab Tanjabbar Jalin Kerjasama dengan DJKN Sumsel dan BPKP Jambi Spektakuler, Dandim 0419/Tanjab Patroli Karhutla bersama Komunitas Motor Pecinta Alam Yogi : Isu Pembelian Mobil Baru Bupati itu Tidak Benar Aktivis Anti Korupsi Jambi Lakukan Uras di Bundaran Tugu Patin Simpang BBC Muara Bulian

Home / Ekonomi

Senin, 13 April 2020 - 12:04 WIB

Siang Ini Pemkab Tanjabbar Gelar Operasi Pasar Gula Pasir, Ini Tempatnya

FOTO : Syafriwan, SE, Kepala Dinas KUKM Perindag Kabupaten Tanjab Barat.

FOTO : Syafriwan, SE, Kepala Dinas KUKM Perindag Kabupaten Tanjab Barat.

KUALA TUNGKAL – Pemkab Tanjab Barat melalui Dinas KUKAM Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Perum Bulog Subdivre Kuala Tungkal dan Dinas Ketahanan Pangan mengelar Operasi Pasar hari ini Senin, 13 April 2020 dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Operasi pasar ini menyikapi kelangkaan dan ingginya harga gula di Pasaran di Kabupaten Tanjung Jabung Barat hingga jauh melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) yang dipatok pemerintah.

BACA JUGA :  Susu Gambar Beruang Juga Ikut Langka di Kuala Tungkal

Kepala Dinas KUKM Perindag Tanjab Barat, Syarfiwan, SE membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi via ponselnya Ia mengatakan OP Gula Pasir hari ini digelar di tiga titik lokasi.

“Pertama di Kantor Bulog Jalan Pol. Toegino, lokasi kedua Dinas KUKM Perindag di Gedung Runtuh, dan lokasi 3 di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Jalan Kihajar Dewantara,” jelas Syafriwan, Senin (13/04/20).

Syafriwan menjalaskan, harga gula dalam operasi pasar ini sesuai harga HET yang dipatok pemerintah untuk  gula Rp 12.500 perkilogram.

BACA JUGA :  Diperpanjang atau Tidak, Pemerintah Umumkan Keputusan soal PPKM Level 4 Hari Ini

Dijelaskan operasi pasar ini sifatnya umum siapa saja boleh membeli, tapi setiap pembeli dibatasi paling banyak 2 kilogram perorang.

Lanjut Syafriwan, Operasi pasar gula pasir ini selanjutnya akan dilaksanakan bertahap dan dibagi beberapa titik. Itu kata dia untuk mengurangi antrian atau penumpukan masa guna menjalankan social dan physical distancing mengantisipasi penyebaran virus corona Covid-19.

Share :

Baca Juga

Ekonomi

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi

Berita

Bantuan Alat Tangkap Nelayan, Netty : Kita Sudah Surati Provinsi dan Pusat, Tapi Belun Direspon

Ekonomi

Pedagang Parit Satu Masih Enggan Pindah Dengan Alasan Ini, Begini Sikap Perindag

Ekonomi

Ultimate Winter Driving Tips

Ekonomi

Di Kuala Tungkal, Harga Bahan Pokok di Pasar Belum Stabil

Ekonomi

Ngopi di Warkop Mail Kini Lebih Mudah Bayar dengan Barcode My QR

Ekonomi

Begini Cara Kapolres Tanjabbar Motivasi UMKM Pembuatan Souvenir dan Tas dari Batok Kelapa

Ekonomi

UMK Tanjab Barat Tahun 2019 Naik 8,03 Persen