indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Kasrem 042/Gapu Hadiri Simulasi Sispamkota Kajari Tanjab Barat Pimpin Sertijab Kasi Intel TNI Bersama Warga Bahu Membahu Perbaiki Jembatan yang Rusak 12 Orang Kepala Desa se Kecamatan Muaro Sebo Dikukuhkan Sebagai Pemangku Adat Penyuluhan Wasbang Membina Komponen Masyarakat Cinta Tanah Air

Home / Pemerintahan

Sabtu, 12 Februari 2022 - 00:37 WIB

Tanjab Barat-Inhil dan Tanjab Timur Sinkronisasi Usulan Pembangunan Infrastruktur Perbatasan 

Audiensi dan Sikronisasi Usulan Pembangunan bersama pembangunan infrastruktur perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Kabupaten Tanjab Barat - Tanjab Timur Provinsi Jambi di Rumah Jabatan Gubernur Riau, Jum'at (11/2/22). FOTO : PROKOPIM

Audiensi dan Sikronisasi Usulan Pembangunan bersama pembangunan infrastruktur perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Kabupaten Tanjab Barat - Tanjab Timur Provinsi Jambi di Rumah Jabatan Gubernur Riau, Jum'at (11/2/22). FOTO : PROKOPIM

PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melakukan Audiensi dan Sikronisasi usulan Pembangunan bersama pembangunan infrastruktur perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Kabupaten Tanjung Jabung Barat – Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi di Rumah Jabatan Gubernur Riau, Jum’at (11/2/22).

“Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat sangat menyambut baik adanya audiensi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil Riau dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi ini,” ungkap H. Anwar Sadat Bupati Tanjab Barat.

Datang bersama rombongan dari Tanjab Barat Anwar Sadat berharap, Pembangunan konektivitas antar Kabupaten ini segera terealiasi. Sebab dapat memperlancar arus transportasi dan meningkatkan pendistribusian Barang serta jasa di masing – masing daerah.

“Seperti halnya Peningkatan Jalan dan Jembatan dari Parit 10 Senyerang Pasar Senin batas Riau hanya 6 Kilometer yang menghubungkan Ruas Jalan Tembilahan dan Kuala Enok,” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Sekda Provinsi Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Menurut Anwar Sadat banyak manfaat ketika konektivitas pembangunan ini terlaksana. Karena dengan Pembangunan Jalan ini tentunya berefek mempercepat proses pengiriman komoditi Barang, khususnya hasil Laut dan komoditi hasil Perkebunan masing – masing daerah.

“Tentunya dengan proses pengiriman Barang yang cepat biaya pengiriman akan semakin murah dan nilai jualnya juga bisa tinggi,” sebut Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat saat Audiensi.

Sementara itu Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi Riau juga menyambut baik audiensi Pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil – Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini.

“Nantinya hasil dari audiensi ini akan dilanjutkan ke Kementerian terkait dan Bappenas agar menjadi usulan prioritas melalui Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Riau,” sebut Gubernur Provinsi Riau H Syamsuar.

BACA JUGA :  Innova Seruduk Truk Sawit, Begini Nasib Sopir dan Penumpangnya

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan. Dari Geografis Inhil, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur memiliki kesamaan karena masih berada di posisi Timur Sumatera.

“Kami juga menyambut baik audiensi ini. Kami telah beberapa kali melakukan pertemuan terkait rencana aksi pembangunan konektivitas antara Kabupaten Inhil – Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur,” ungkap Bupati Inhil.

Hadir saat Audiensi dan Sikronisasi usulan Pembangunan bersama pembangunan infrastruktur perbatasan Kabupaten ini diantaranya, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, Kepala BPN Provinsi Riau, Balai Jalan dan Jembatan serta pihak terkait lainnya.(*/Bas)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pengelolaan Sampah Masih Jadi Momok, Pemkab Tanjab Barat Akan Gandeng Perusahan

Pemerintahan

Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di UPT PPK BKD Provinsi Riau, Safrial Berharap Begini

Pemerintahan

BKPSDM Tanjabbar Gelar Sosialisasi Pembekalan dan Persiapan Pensiun

Pemerintahan

Safrial Minta Perusahaan Lebih Tingkatkan Program TJSLP

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Buka Lelang Jabatan Untuk Instansi Ini

Berita

Dinas Perkim Tanjabbar Akan Pasang 500 Unit Lampu PJU

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Semua Pihak Ikut Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020

Pemerintahan

Datangi Para Pedagang Pasar Tanggo Rajo Ilir, Satpol PP Berikan Pembinaan