LIVE
Buat Kaget Pelanggan Warung, Kapolres Bungo Mendadak Jadi Karyawan Racik Teh Telur Buat Pengunjung Pangdam I/BB Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 131/Brs di Papua Al Haris Akan Jadikan Eks Arena MTQ Rumah Adat Berciri Khas 11 Kabupaten/Kota Gubernur, Jangan Ada Mafia Tanah Ditubuh ATR/BPN Lepas Ekspor Perdana Pinang, Anwar Sadat Harap Jadi Motivasi Petani Pinang Berkembang

Home / Covid-19 / Tanjab Barat

Jumat, 17 April 2020 - 00:44 WIB

TIM Himbauan Covid 19 Pemkab Tanjabbar Gelar Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Warga

Tim Himbauan Pencegahan Covid 19 Kabupate Tanjung Jabung Barat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Instani serta Pramuka Pedulu turun melakukan himbauan keliling Kota Kuala Tungkal, Kamis (16/04/20)

Tim Himbauan Pencegahan Covid 19 Kabupate Tanjung Jabung Barat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Instani serta Pramuka Pedulu turun melakukan himbauan keliling Kota Kuala Tungkal, Kamis (16/04/20)

KUALA TUNGKAL – Tim Himbauan Pencegahan Covid 19 Kabupate Tanjung Jabung Barat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Instani serta Pramuka Pedulu turun melakukan himbauan dan membubarkan kerumunan warga kumpul-kumpul keliling Kota Kuala Tungkal, Kamis (16/04/20) malam.

Langkah ini dilakukan guna memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapakan social dan physical distancing guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayahnya.

Setidaknya ada 12 isi Himbauan langsung dibacakan oleh Staf Alhi Bupati Bidang Pemer8ntahan dan Politik Drs. H. Mohd. Arif, MM.

BACA JUGA :  PLN Siapkan Skenario Antisipasi Padam Listrik pada Pelaksanaan MTQ

Sementara himbauan langsung ke pemilik dan pengunjung warung dilakukan oleh Satpol PP diback up TNI Polri.

Pasien Positif Corona 07 Warga Kota Sungai Penuh

Rombongan menyasar tempat-tempat yang ditengarai menjadi pusat kerumunan warga. Di antaranya Pujaseera, Warkop, warnet.

“Kami menghimbau saudara-saudara membubarkan diri dulu dari kumpul-kumpul, berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup sehat,” ujar H. Budi Prasetyo NW.

“Kami tidak melarang jualan, boleh jualan tapi jangan dilayani kalau makan di tempat ini, dibungkus saja, pukul 21.00 WIB tutup,” kata H. Budi kepada salah satu pengusaha warkop.

BACA JUGA :  Vaksinasi Massal DPRD Tanjab Barat, Abdullah : Alhamdulillah Masyarakat Sangat Antusias

Sebelumnya Kamis (26/04/20) petang, Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial menegaskan Tim Himbauan dibentuk guna percepatan penanganan Covid -19 di Kabupaten Tanjab Barat. Selain upaya yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 yang telah terbentuk.

“Fenomena Corona ini perlu mendapatkan perhatian yang sangat serius dalam rangka menekan dampak negatif yang timbul akibat wabah Covid 19 terhadap sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati saat  melepas Tim Himbauan tersebut.

BACA JUGA :  Yuli Wulandari, Putri Tanjab Barat Jadi Wasit Basket di PON Papua 2021

Selain itu, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), memakai masker, menghindari keramaian, menerapkan physical distancing, serta tetap waspada namun tidak panik.

Bupati juga mengimbau masyarakat segera melapor dan melakukan screening test jika ada masyarakat yang mengalami gejala mengarah pada pnemoni, atau jika pulang dari luar daerah, terutama daerah yang dinyatakan sebagai zona merah Covid’19.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Tinjau Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Tanjab Barat

Wabup dan Kapolres Pimpin Apel Bersama PKM dan Ikrar Tolak Paham Radikal dan Terorisme

Tanjab Barat

KPU Tanjabbar Barat Verifikasi Faktual 3 Berkas Bakal Paslon

Tanjab Barat

Anwar Sadat Buka Lomba Seni Burung Bekicau Bupati Cup 2021

Covid-19

Bertambah 6, Total Pasien Positif Virus Corona Di Jambi Kini 38 Kasus

Tanjab Barat

Poli Penyakit Dalam RSUD KH Daud Arif Ditutup 2 Minggu Kedepan

Tanjab Barat

Lomba Motor Cros dan Burung Berkicau HUT Tanjab Barat Berpotensi Tak Dapat Dilaksanakan

Covid-19

Kapolres Tanjabbar dan Dirlantas Polda Jambi Cek Pos Terpadu Sterilisasi COVID-19 di Lintas Timur Perbatasan Jambi-Riau