YTUBE
Bupati Anwar Sadat Himbau Waspada Terhadap Pemicu Kebakaran Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM Kebakaran di Muara Sabak Timur, AKBP Andi : Kapolsek Siap Bantu Terbitkan Suket Apel Gabungan TNI-POLRI, Ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Kerbakaran, 4 Rumah Warga Sabak Timur Ludes

Home / Covid-19 / Tanjab Barat

Jumat, 17 April 2020 - 00:44 WIB

TIM Himbauan Covid 19 Pemkab Tanjabbar Gelar Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Warga

Tim Himbauan Pencegahan Covid 19 Kabupate Tanjung Jabung Barat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Instani serta Pramuka Pedulu turun melakukan himbauan keliling Kota Kuala Tungkal, Kamis (16/04/20)

Tim Himbauan Pencegahan Covid 19 Kabupate Tanjung Jabung Barat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Instani serta Pramuka Pedulu turun melakukan himbauan keliling Kota Kuala Tungkal, Kamis (16/04/20)

KUALA TUNGKAL – Tim Himbauan Pencegahan Covid 19 Kabupate Tanjung Jabung Barat gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Instani serta Pramuka Pedulu turun melakukan himbauan dan membubarkan kerumunan warga kumpul-kumpul keliling Kota Kuala Tungkal, Kamis (16/04/20) malam.

Langkah ini dilakukan guna memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menerapakan social dan physical distancing guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di wilayahnya.

Setidaknya ada 12 isi Himbauan langsung dibacakan oleh Staf Alhi Bupati Bidang Pemer8ntahan dan Politik Drs. H. Mohd. Arif, MM.

Sementara himbauan langsung ke pemilik dan pengunjung warung dilakukan oleh Satpol PP diback up TNI Polri.

Pasien Positif Corona 07 Warga Kota Sungai Penuh

BACA JUGA :  Silaturahmi, Bupati Anwar Sadat Ajak Masyarakat Sungai Dualap Kembangkan UMKM

Rombongan menyasar tempat-tempat yang ditengarai menjadi pusat kerumunan warga. Di antaranya Pujaseera, Warkop, warnet.

“Kami menghimbau saudara-saudara membubarkan diri dulu dari kumpul-kumpul, berdiam diri di rumah, menjaga pola hidup sehat,” ujar H. Budi Prasetyo NW.

“Kami tidak melarang jualan, boleh jualan tapi jangan dilayani kalau makan di tempat ini, dibungkus saja, pukul 21.00 WIB tutup,” kata H. Budi kepada salah satu pengusaha warkop.

Sebelumnya Kamis (26/04/20) petang, Bupati Tanjab Barat Dr. H. Safrial menegaskan Tim Himbauan dibentuk guna percepatan penanganan Covid -19 di Kabupaten Tanjab Barat. Selain upaya yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 yang telah terbentuk.

BACA JUGA :  Hadir di Haul MT Al Hidayah Bupati Anwar Sadat : Pantau Perkembangan Anak Kita

“Fenomena Corona ini perlu mendapatkan perhatian yang sangat serius dalam rangka menekan dampak negatif yang timbul akibat wabah Covid 19 terhadap sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati saat  melepas Tim Himbauan tersebut.

Selain itu, Bupati juga mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), memakai masker, menghindari keramaian, menerapkan physical distancing, serta tetap waspada namun tidak panik.

Bupati juga mengimbau masyarakat segera melapor dan melakukan screening test jika ada masyarakat yang mengalami gejala mengarah pada pnemoni, atau jika pulang dari luar daerah, terutama daerah yang dinyatakan sebagai zona merah Covid’19.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Covid-19

Update 23 Juni ; Pasien Positif Covid-19 di Tanja Barat Bertambah 1 orang

Tanjab Barat

CFD di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, Masyarakat Bisa Olahraga dan Dagang Makanan Khas Daerah

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat dengan OPD

Tanjab Barat

Di Tanjabbar, Pasar Beduk dan Pasar Obral Ramadhan Tahun Ini Ditiadakan

Tanjab Barat

163 CPNS Tanjab Barat Formasi 2019 Terima SK

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Virtual Terkait UU Cipta Kerja

Covid-19

Jelang Berbuka Puasa Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sembako Di Desa Suak Labu

Tanjab Barat

Bupati Inspektur Upacara Harhubnas 2022, Menhub Ajak Bangkit Maju Bersama