indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bulog Kuala Tungkal Menyediakan 700 Kilogram Daging Beku, Cek Harganya Kapolres Tanjabbar Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-76 Via Virtual Vaksin Booster Bakal Diberlakukan Lagi Untuk Syarat Berpergian dan Masuk Mall Kapolda Jambi Berikan Piagam Penghargaan Kepada Pj Bupati Muaro Jambi dan Bupati Tanjabbar Loandry Yasmin Kota Jambi Hangus Terbakar

Home / Muaro Jambi

Selasa, 14 Desember 2021 - 10:44 WIB

Tindak Lanjuti Masalah Sampah, Ivan wirata Gandeng DPRD Muaro Jambi dan Dinas Kebersihan

Ivan Wirata saat Turun Langsung di Lokasi Tumpukan Sampah di Lingkungan UIN SUTHA Jambi pada Minggu Malam (11/12/21). FOTO : Dhea

Ivan Wirata saat Turun Langsung di Lokasi Tumpukan Sampah di Lingkungan UIN SUTHA Jambi pada Minggu Malam (11/12/21). FOTO : Dhea

MUARO JAMBI – Seperti diketahui sebelumnya, Ivan Wirata, ST, MM, MT yang mengagetkan Masyarakat karena hadir malam hari di sekitar tumpukan sampah yang meresahkan masyarakat di sekitaran UIN SUTHA Jambi pada Minggu malam (11/12/21).

Sampah yang menumpuk dipinggir jalan Nasional Jambi-Pijoan Kabupaten Muaro Jambi ini sudah sangat dikeluhkan masyarakat, pasalnya sampah tersebut baru diangkut setelah berhari-hari. Akibatnya sampah berserakan.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata keesokan harinya langsung menggandeng Anggota Komisi II DPRD Muaro Jambi Sartono dan anggota DPRD dapil wilayah tersebut M. Ridho dari Partai Golkar serta Kepala Dinas Kebersihan KAbupaten Muaro Jambi untuk turun dan membersihkan Sampah tersebut, Senin (13/12/21).

BACA JUGA :  Kapolsek Maro Sebo Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi Tertinggi

Ivan mengaku sangat prihatin dengan tumpukan sampah yang berhari-hari yang bisa menjadi sarang penyakit untuk masyarakat sekitar.

Menurut Ivan Dinas Terkait harus memperhatikan sampah yang menumpuk berhari-hari seperti itu selain itu diharapkan juga masyarakat ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Saya berharap agar kedepannya di sekitaran sini diberi container Sampah agar bisa sewaktu-waktu diangkut oleh mobil ArmRoll sampah, Saya rasa hal itu cukup efisien untuk menghindari Sampah yang menumpuk Berhari-hari,

Kepala dinas menerangkan kepada saya bahwa armada pengangkut sampah kurang sehingga sampah menumpuk berhari-hari. Saya selaku ketua DPD partai Golkar Muaro Jambi meminta kepada fraksi golkar muaro jambi membuat kan perda inisiatif dari fraksi Golkar agar yang membuang sampah sembarang dikenakan sanksi.

BACA JUGA :  Triwulan II, Target Realisasi PAD Muaro Jambi Mencapai 42,91 Persen

Mengapa saya anjurkan begitu , karena sewaktu saya pagi hari sudah membersihkan dan memungut sampah di tempat tersebut bersama kepala dinas serta anggota DPRD muarojambi ternyata,  sore harinya saat saya melewati tempat itu Lagi saya lihat sampah sudah menumpuk sembarangan lagi.

Kemudian saya juga mengusulkan agar DPRD Muaro Jambi khusus nya dari fraksi Golkar bisa mengusulkan penambahan armada mobil Armroll sampah Yang memadai agar tidak ada lagi istilah penumpukan sampah karena kekurangan Mobil angkutan,” tutupnya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

PC Persatuan Guru Nahdatul Ulama Muaro Jambi Gelar Sosialisasi dan Rapat Program Kerja

Muaro Jambi

ASN di Muaro Jambi Bakal Senyum Lebar, Gaji 13 Cair Senin

Muaro Jambi

Bupati Masnah Resmikan Jembatan Gantung Putri Ponjen dan Homestay Danau Tangkas Desa Tanjung Lanjut

Muaro Jambi

Ratusan Personel dan ASN Polres Muaro Jambi Divaksin Tahap 3 Booster

Muaro Jambi

Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi Genjot Vaksinasi Anak dan Lansia

Muaro Jambi

Besok, Bachyuni Deliansyah Dilantik Jadi Pj Bupati Muaro Jambi

Muaro Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Tinjau Kesiapan PSU di Muaro Jambi

Muaro Jambi

Polsek Jaluko Adakan Vaksinasi HUT Bhayangkara ke 76