indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Sekdis Dikbud Firdaus Hadiri Syukuran Selesainya Rehab SMPN 38 Muaro Jambi TNI AD Akan Gelar Liga Santri Piala Kasad Untuk Pesantren Seluruh Indonesia TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako Mulai 1 Mei 2022, Amazon Tutup Layanan Alexa.com TMMD Ke-113 di Desa Bukit Indah dan Intan Jaya Berikut Sasarannya

Home / Muaro Jambi

Selasa, 14 Desember 2021 - 10:44 WIB

Tindak Lanjuti Masalah Sampah, Ivan wirata Gandeng DPRD Muaro Jambi dan Dinas Kebersihan

Ivan Wirata saat Turun Langsung di Lokasi Tumpukan Sampah di Lingkungan UIN SUTHA Jambi pada Minggu Malam (11/12/21). FOTO : Dhea

Ivan Wirata saat Turun Langsung di Lokasi Tumpukan Sampah di Lingkungan UIN SUTHA Jambi pada Minggu Malam (11/12/21). FOTO : Dhea

MUARO JAMBI – Seperti diketahui sebelumnya, Ivan Wirata, ST, MM, MT yang mengagetkan Masyarakat karena hadir malam hari di sekitar tumpukan sampah yang meresahkan masyarakat di sekitaran UIN SUTHA Jambi pada Minggu malam (11/12/21).

Sampah yang menumpuk dipinggir jalan Nasional Jambi-Pijoan Kabupaten Muaro Jambi ini sudah sangat dikeluhkan masyarakat, pasalnya sampah tersebut baru diangkut setelah berhari-hari. Akibatnya sampah berserakan.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata keesokan harinya langsung menggandeng Anggota Komisi II DPRD Muaro Jambi Sartono dan anggota DPRD dapil wilayah tersebut M. Ridho dari Partai Golkar serta Kepala Dinas Kebersihan KAbupaten Muaro Jambi untuk turun dan membersihkan Sampah tersebut, Senin (13/12/21).

BACA JUGA :  TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako

Ivan mengaku sangat prihatin dengan tumpukan sampah yang berhari-hari yang bisa menjadi sarang penyakit untuk masyarakat sekitar.

Menurut Ivan Dinas Terkait harus memperhatikan sampah yang menumpuk berhari-hari seperti itu selain itu diharapkan juga masyarakat ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Saya berharap agar kedepannya di sekitaran sini diberi container Sampah agar bisa sewaktu-waktu diangkut oleh mobil ArmRoll sampah, Saya rasa hal itu cukup efisien untuk menghindari Sampah yang menumpuk Berhari-hari,

Kepala dinas menerangkan kepada saya bahwa armada pengangkut sampah kurang sehingga sampah menumpuk berhari-hari. Saya selaku ketua DPD partai Golkar Muaro Jambi meminta kepada fraksi golkar muaro jambi membuat kan perda inisiatif dari fraksi Golkar agar yang membuang sampah sembarang dikenakan sanksi.

BACA JUGA :  150 WBP Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mengikuti Pengajian

Mengapa saya anjurkan begitu , karena sewaktu saya pagi hari sudah membersihkan dan memungut sampah di tempat tersebut bersama kepala dinas serta anggota DPRD muarojambi ternyata,  sore harinya saat saya melewati tempat itu Lagi saya lihat sampah sudah menumpuk sembarangan lagi.

Kemudian saya juga mengusulkan agar DPRD Muaro Jambi khusus nya dari fraksi Golkar bisa mengusulkan penambahan armada mobil Armroll sampah Yang memadai agar tidak ada lagi istilah penumpukan sampah karena kekurangan Mobil angkutan,” tutupnya.(Dhea)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Sejumlah Kendaraan Mudik Diputar Balikan di Pos Penyekatan Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kades Talang Duku Bersama Kasubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Serbu Desa

Muaro Jambi

Warga dan Siswa SMP 5 Sekernan Antusias Ikuti Vaksinasi Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Ketua dan Anggota DPRD Muaro Jambi Kunjungi Mapolsek Bahar Selatan

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Bersama Wabup dan Forkopimda Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Muaro Jambi

Bupati Masnah Busro Hadiri Penyaluran ZIS BAZNAS Kabupaten Muaro Jambi

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Serahkan Door Prize Sepeda dan Sembako Saat Vaksinasi

Muaro Jambi

Pengusaha Sepakat Perbaiki Jalan Talang Duku-Kemingking Sepanjang 4,7 KM