indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Menyonsong Pemilu 2024, Bawaslu Tanjab Barat Kunjungi Kantor DPC PDI Perjuangan Terima Penghargaan Capaian Vaksinasi dari Kapolres, Agus Purba Ucapkan Terima Kasih ke Masyarakat Kumpeh Ulu Penyuluhan Pola Hidup Sehat dan Penyakit Kronis di Korem 042/Gapu Lengkapi Syarat Ini, Tenaga Honorer di Tanjab Barat Serbu Dukcapil 4 Tips untuk Digitalisasi Bagi UMKM di 2022

Home / Ekonomi

Rabu, 15 Juli 2020 - 15:20 WIB

Tingkatkan Ekonomi Sektor Pariwisata, Pemkab Tanjab Barat Jalin Kerjasama dengan UNJA

Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS dan Rektor UNJA Prof. Sutrisno di Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (14/07/20)

Bupati Dr. Ir. H. Safrial MS dan Rektor UNJA Prof. Sutrisno di Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (14/07/20)

KUALA TUNGKAL – Sebagai upaya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata, Pemkab Tanjab Barat jalin kerjasama dengan Universitas Jambi (UNJA).

Kerjasama melibatkan langsung 7 OPD dilingkup Pemkab Tanjab Barat ini dibuktikan dengan dokumen Perjanjian Kerjasama (PKS) yang disaksikan langsung oleh Bupati Dr. H. Safrial dan Rektor UNJA Prof. Sutrisno di Desa Dataran Kempas Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (14/07/20).

Kegiatan penandatangan turut dihadiri oleh asisten, para Kepala OPD, Camat Tebing Tinggi, Kepala Desa Dataran Kempas, kelompok Tani serta tamu undangan lainnya.

Bupati Tanjab Barat Safrial mengatakan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dengan Universitas Jambi yang melibatkan 7 OPD dalam Kabupaten Tanjab Barat adalah salah Satu PKS yang bersifat sustainable dan berdampak langsung pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA :  4 Tips untuk Digitalisasi Bagi UMKM di 2022

“Perjanjian kerja sama ini kita laksanakan dengan membaca arah wisata global (tourist preference) dimana Kabupaten Tanjab Barat dengan keragaman sosial budaya dan alam yang unik serta kreatifitas masyarakat merupakan modal yang potensial untuk dikembangkan dengan sinergi antara kawasan ulu-ilir melalui argo-edu wisata Kabupaten Tanjab Barat,” katanya.

Masih dalam sambutanya, Bupati sebutkan potensi yang di Kabupaten Tanjab Barat yang dapat dikerjasamakan antara lain, Pupuk Kompos Dataran Kempas, Kawasan Mangrove, Area HTI, Perkebunan Industri dan Perkebunan Rakyat, Olahan Hasil Laut dan tanaman lokal.

“Beberapa potensi tentu memerlukan suatu gagasan,inovasi maupun konsep untuk pengembangannya sehingga punya daya saing dalam pembangunan kepariwisataan terintegritas,” tambahnya.

Selanjutnya, Safrial berharap perjanjian kerja sama ini diharapkan dapat bergerak sesuai dengan perannya, Universitas Jambi sebagai inovator dan konseptor secara sinergi akan ditindak lanjuti 7 OPD di Pemkab Tanjab Barat sebagai regulator dan motivator.

BACA JUGA :  Kepala BKPSDM Lantik Sekretaris Dinas P3AP2KB dan Fejabat Fungional

“Besar harapan saya semoga perjanjian kerja sama ini dapat terlaksana secara sinergi dan harmonis sehingga tujuan kita untuk dapat meningkatkan  derajat kehidupan masyarakat di Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjab Barat dapat terwujud,” harapnya.

Sejalan dengan Bupati, Prof H. Sutrisno, Ph.D Rektor Universitas Jambi, selain sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati dan jajaran, ia juga berharap kegiatan ini dapat bermakna lebih luas lagi dalam rangka mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Tanjab Barat.

“Agro wisata akan berkembang dengan baik dengan bermitra dengan Provinsi dan Kabupaten, Jadi ini yang pertama kami bermitra dengan Kabupaten Tanjab Barat,” pungkasnya.(hms/bbs)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Harga Minyak Goreng Naik Imbas dari Naiknya Harga CPO 

Advetorial

Bupati Safrial Lepas 4.000 Paket Sembao untuk Pasar Murah Lebaran

Ekonomi

Gubernur Harap Festival Bunga di Transmart Bawa Manfaat Ekonomi Bagi UMKM Jambi

Ekonomi

Dekranasda Tanjab Barat Datangkan Pelatih Membatik Legendaris 

Ekonomi

PD Tanggo Rajo Raih Penghargaan Sebagai BPR Dengan Kualitas Aktiva Produktif Terbaik Se Provinsi Jambi

Ekonomi

Ditunda Pembayarannya, Gaji ke 13 Jadi Bahan Gorengan Pemberitaan

Advetorial

Bupati Tanjabbar Terima Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM 2019

Advetorial

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Tahun Baru 2020, Wabup Amir Sakib dan Satgas Pangan Turun ke Pasar