YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Nasional

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:28 WIB

TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako

TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako. FOTO : DIspenad

TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako. FOTO : DIspenad

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyaksikan penandatanganan perjanjian Kerja Sama antara TNI AD dengan PT. Kimia Farma Diagnostika terkait penyaluran Vaksin dan pendistribusian Sembako untuk masyarakat. Penandatangan kerja sama dari TNI AD diwakili oleh Aspers Kasad Mayor Jenderal TNI Wawan Ruswandi sedangkan dari Kimia Farma oleh Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostika, drg. Ardhy Nugrahanto Wokas M.Sc PH., M.Sc HM., Ph.D., DIC., MCSO. Penandatangan perjanjian Kerja Sama tersebut berlangsung di Mabesad, Jumat (21/1/2022).

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Kimia Farma Diagnostika, atas kepercayaannya kepada TNI AD untuk menyalurkan vaksin sekaligus pendistribusian sembako.

Menurut Kasad, kerjasama ini sejalan dengan kebijakan TNI AD dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air hingga saat ini.

BACA JUGA :  Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

Menurut Kasad, vaksin gotong royong yang nantinya akan didistribusikan adalah vaksin jenis sinopharm yang telah melewati berbagai riset dan uji klinis sehingga sudah mendapat ijin pemakaian dari BPOM. Pemakaian vaksin ini dapat dipastikan aman untuk masyarakat Indonesia.

“Vaksin gotong royong akan segera didistrubusikan kepada satuan komando kewilayahan yang memiliki angka vaksinasi masih rendah” ujar Kasad.

Demikian halnya dalam pendistribusian sembako, menurut Kasad akan diprioritas bagi masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan sembako.

Sementara itu Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostika, drg. Ardhy Nugrahanto mengatakan, suatu kehormatan bagi PT. Kimia Farma karena dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan TNI AD dalam pendistribusian vaksin gotong royong.

BACA JUGA :  Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Dikatakan Dirut PT. Kimia Farma bahwa ada kendala tersendiri dalam memobilisasi massa dan pelayanan di daerah-daerah terpencil yang belum mampu dijangkau oleh pihaknya.

Menurutnya, kerjasama dengan TNI AD diyakini akan dapat mempercepat proses distribusi vaksin hingga tercapainya tujuan yaitu terciptanya herd immunity sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan penandatanganan MoU antara TNI AD dengan PT. Kimia Farma Diagnostika tersebut antara lain Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, para Asisten Kasad, Kapuskesad, Dirkumad, Dirops PT. Kimia Farma Diagnostika, serta Direktur keuangan, SDM Umum dan Umum PT. Kimia Farma Diagnostika.
(Dispenad)

Share :

Baca Juga

Nasional

Segini Harga Vaksin Gotong Royong Lengkap per Orang

Nasional

Dituding Membangun Masjid Tidak Berizin, Warga LDII Tegal Balong Sudah Taati Aturan Pemerintah

Nasional

Sebanyak 46 Jamaah Calon Haji Indonesia Dipulangkan ke Tanah Air

Nasional

Satgas Yonif Raider 142 KJ Dorong Logistik ke Pos Garis Depan Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Nasional

Ferdy Sambo Diputuskan PTDH dalam Sidang Komisi Kode Etik Polri

Nasional

Dewan Pers Desak DPR Agar Proses Legilasi RUU KUHP Dilakukan Terbuka dan Libatkan Semua Pemangku Kepentingan

Nasional

Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Nasional

Belum Tuntas Kasus Polisi Tembak Polisi, Kini Muncul Kasus TNI Tembak Mati Kucing