indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Pengukuhan Pemangku Adat dan Pelantikan Ketua PKK Desa se Kecamatan Jaluko Buka Pelatihan Bintalsik Karyawan PT MSR, Ini Harapan Danrem Gapu Rekan Begal Penombak Kanit Resmob Polda Jambi Ditangkap di Hotel Pimpin Upacara Bulanan, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad  Damkar Cepat Datang, Rumah Warga di Kelapa Gading yang Terbakar Berhasil Dipadamkan

Home / Nasional

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:28 WIB

TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako

TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako. FOTO : DIspenad

TNI AD Gandeng PT. Kimia Farma Salurkan Vaksin dan Sembako. FOTO : DIspenad

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., menyaksikan penandatanganan perjanjian Kerja Sama antara TNI AD dengan PT. Kimia Farma Diagnostika terkait penyaluran Vaksin dan pendistribusian Sembako untuk masyarakat. Penandatangan kerja sama dari TNI AD diwakili oleh Aspers Kasad Mayor Jenderal TNI Wawan Ruswandi sedangkan dari Kimia Farma oleh Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostika, drg. Ardhy Nugrahanto Wokas M.Sc PH., M.Sc HM., Ph.D., DIC., MCSO. Penandatangan perjanjian Kerja Sama tersebut berlangsung di Mabesad, Jumat (21/1/2022).

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Kimia Farma Diagnostika, atas kepercayaannya kepada TNI AD untuk menyalurkan vaksin sekaligus pendistribusian sembako.

Menurut Kasad, kerjasama ini sejalan dengan kebijakan TNI AD dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang masih melanda tanah air hingga saat ini.

BACA JUGA :  Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya

Menurut Kasad, vaksin gotong royong yang nantinya akan didistribusikan adalah vaksin jenis sinopharm yang telah melewati berbagai riset dan uji klinis sehingga sudah mendapat ijin pemakaian dari BPOM. Pemakaian vaksin ini dapat dipastikan aman untuk masyarakat Indonesia.

“Vaksin gotong royong akan segera didistrubusikan kepada satuan komando kewilayahan yang memiliki angka vaksinasi masih rendah” ujar Kasad.

Demikian halnya dalam pendistribusian sembako, menurut Kasad akan diprioritas bagi masyarakat yang memang sangat membutuhkan bantuan sembako.

Sementara itu Direktur Utama PT. Kimia Farma Diagnostika, drg. Ardhy Nugrahanto mengatakan, suatu kehormatan bagi PT. Kimia Farma karena dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan TNI AD dalam pendistribusian vaksin gotong royong.

BACA JUGA :  Bersama Masyarakat Batu Empang, Danrem 042 Gapu Panen Ikan di Lubuk Larangan

Dikatakan Dirut PT. Kimia Farma bahwa ada kendala tersendiri dalam memobilisasi massa dan pelayanan di daerah-daerah terpencil yang belum mampu dijangkau oleh pihaknya.

Menurutnya, kerjasama dengan TNI AD diyakini akan dapat mempercepat proses distribusi vaksin hingga tercapainya tujuan yaitu terciptanya herd immunity sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan penandatanganan MoU antara TNI AD dengan PT. Kimia Farma Diagnostika tersebut antara lain Wakasad, Irjenad, Koorsahli Kasad, para Asisten Kasad, Kapuskesad, Dirkumad, Dirops PT. Kimia Farma Diagnostika, serta Direktur keuangan, SDM Umum dan Umum PT. Kimia Farma Diagnostika.
(Dispenad)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pelaksanaan PPKM Mikro Dapat Diatur di Peraturan Desa

Nasional

Kadispen AD Terima Kunjungan Kadispen AU Marsma

Nasional

Resmi BKN Tunda Pelaksanaan SKB CPNS 2019, Sampai Kapan?

Nasional

Menpan RB Kembali Terbitan Surat Edaran Penyesuaian Sistem Kerja ASN

Nasional

Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Ribuan Butir Koplo oleh Seorang Perempuan

Nasional

Lansia dengan Komorbid Mesti Bawa Surat Keterangan Layak Vaksin

Nasional

Prajurit Satgasmar Ambalat Bantu Pembangunan Mushola Desa Tanjung Aru

Nasional

Jadwal Pencairan THR Bagi PNS, TNI dan Polri Tahun 2022