LIVE TV
HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila Polsek Tungkal Ilir Amankan 2 Orang dalam Ops Premanisme Kapolsek Betara Hadiri Penutupan Pelatihan Sekolah Lapang Petani Gambut di Desa Mandala Jaya Ruang Isolasi Pasien C-19 di Balai Adat Penuh Pleno KPU Jambi Tetapkan Al Haris-Abdullah Sani Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

Home / Nasional

Sabtu, 18 Juli 2020 - 09:06 WIB

BKN Gelar Uji Kompetensi Inpassing JFK Berbasis Virtual

FOTO : Dokumen BKN

FOTO : Dokumen BKN

JAKARTA – Jika sebelumnya proses Uji Kompetensi Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional Kepegawaian (JFK) dilakukan secara manual, kali ini dilakukan dengan basis virtual, Jumat, (17/07/20).

Melalui digilat ini, selain membantu pencegahan penyebaran COVID-19, metode Inspassing online berdampak pada efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan uji kompetensi yang lebih fleksibel.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan proses pelaksanaan uji kompetensi ini akan menentukan calon peserta terbaik yang paling cocok (the best fit candidate) sesuai prinsip the right man on the right place/job/position (in the right moment).

BACA JUGA :  Operasi Yustisi Masa Pembatasan Malam, Sejumlah Warga dan Tempat Usaha Disanksi Denda

Ia mengatakan Uji Kompetensi perdana secara virtual itu memadukan 3 unsur, yakni kemajuan teknologi informasi, metodologi uji/asesmen dan pengalaman calon peserta (candidate experience).

BACA JUGA :  HNW : Rencana Pajaki Sembako dan Jasa Pendidikan oleh Pemerintah Tak Sesuai Pancasila

“Denga mengedepankan transparansi, objektivitas dan keamanan, uji kompetensi ini terdiri dari ujian teknis dan manajerial yang diikuti oleh 931 peserta dari berbagai Instansi Pemerintah, meliputi 854 peserta calon Analis Kepegawaian Terampil dan Ahli, 44 peserta calon Asesor Aparatur dan 33 peserta untuk Auditor Kepegawaian,” demikian ungkap Bima seperti dikutif dari laman @bkngoidofficial

Share :

Baca Juga

Nasional

Dari Petisi Online Hingga Komisi XI Protes dengan Pemotongan THR ASN

Nasional

Pos Motaain Satgas Pamtas Yonif Raider 142 Sediakan Tempat Mencuci Tangan

Nasional

Terus Turun, Sebanyak 78 Scapa AD Dinyatakan Negatif Covid-19

Nasional

Ini Empat Persyaratan Seleksi CPNS 2019 Yang Wajib Diperhatikan

Nasional

SKB 3 Menteri soal Aturan Seragam Sekolah Dibatalkan MA

Nasional

Kasad Andika Perkasa Pimpin Sertijab 7 Jabatan dan Penyerahan 2 Jabatan di Jajajaran TNI AD

Nasional

Segini Harga Vaksin Gotong Royong Lengkap per Orang

Advetorial

Bupati Tanjab Barat Buka Seleksi Tes Calon Taruna STP Rayon Daerah