LIVE
Pemkab Tanjab Barat Gelar Rapat Kerja dengan 57 Perusahaan Forum TJSLP Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta RS Bratanata Jambi Resmi Naik Status Danone Indonesia Bersama Kemendikbudristek Dukung Percepatan Vaksinasi PTK dan Peserta Didik Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Kenaikan Status Rumkit Bratanata Jambi

Home / Nasional

Sabtu, 18 Juli 2020 - 09:06 WIB

BKN Gelar Uji Kompetensi Inpassing JFK Berbasis Virtual

FOTO : Dokumen BKN

FOTO : Dokumen BKN

JAKARTA – Jika sebelumnya proses Uji Kompetensi Penyesuaian/Inpassing Jabatan Fungsional Kepegawaian (JFK) dilakukan secara manual, kali ini dilakukan dengan basis virtual, Jumat, (17/07/20).

Melalui digilat ini, selain membantu pencegahan penyebaran COVID-19, metode Inspassing online berdampak pada efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan uji kompetensi yang lebih fleksibel.

BACA JUGA :  Kapolda Jambi Apresiasi Terlaksananya Vaksinasi Massal Alumni Akabri 1998 Nawahasta

Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengatakan proses pelaksanaan uji kompetensi ini akan menentukan calon peserta terbaik yang paling cocok (the best fit candidate) sesuai prinsip the right man on the right place/job/position (in the right moment).

BACA JUGA :  Terungkap, Ini Identitas Mayat Perempuan Ditemukan di BTN Pelangi Jabung Raya Asri Kuala Tungkal

Ia mengatakan Uji Kompetensi perdana secara virtual itu memadukan 3 unsur, yakni kemajuan teknologi informasi, metodologi uji/asesmen dan pengalaman calon peserta (candidate experience).

“Denga mengedepankan transparansi, objektivitas dan keamanan, uji kompetensi ini terdiri dari ujian teknis dan manajerial yang diikuti oleh 931 peserta dari berbagai Instansi Pemerintah, meliputi 854 peserta calon Analis Kepegawaian Terampil dan Ahli, 44 peserta calon Asesor Aparatur dan 33 peserta untuk Auditor Kepegawaian,” demikian ungkap Bima seperti dikutif dari laman @bkngoidofficial

Share :

Baca Juga

Nasional

Khawatir Corona, Apakah Tes SKB CPNS Tetap Sesuai Jadwal? Ini Penjelasan BKN

Nasional

Postingan Instagram Bupati Banjarnegara Pasca Ditahan Buat Geger KPK

Nasional

Anggota Komisi IX DPR Desak Pemerintah Jamin Ketersediaan Tabung Oksigen

Nasional

Sebayak 2.284 Orang Dilatih Jadi Tracer COVID-19

Daerah

Kasdam II/SWJ Sambut Jenazah Serda Rikson Yang Gugur Di Papua

Nasional

Ini Formasi CPNS 2019 Jambi, Riau, Sumbar dan Sumsel

Nasional

22 Ribu Kendaraan di Diputar Balik Selama 2 Hari Larangan Mudik

Nasional

Djoko Tjandra Dapat Remisi, ICW : Melarikan Diri Belasan Tahun Dianggap Berkelakuan Baik?