YTUBE
Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kementrian ATR/BPN Atas Penyelesaian Konflik Lahan Warga SAD 113 Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Pahami Aturan dan Tidak Melakukan Pelanggaran Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit Dandim 0419 Tanjab : Menwa Jadilah Pelopor Kebaikan di Lingkungan Masyarakat

Home / Promosi

Sabtu, 7 Agustus 2021 - 01:27 WIB

Ketua Dekranasda Tanjab Barat Promosikan Tas Anyaman Purun Desa Pematang Buluh

Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat Saat Menunjukan Tas Anyaman Purun Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Jumat (06/08/21). FOTO : PROKOPIM

Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat Saat Menunjukan Tas Anyaman Purun Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Jumat (06/08/21). FOTO : PROKOPIM

BETARA – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjab Barat, Hj. Fadhilah Sadat kunjungi pelaku usaha home industri kerajinan tangan di RT 05, Desa Pematang Buluh, Kecamatan Betara, Jumat (06/08/21).

Salah satu pengrajin yang dikunjungi yakni pegrajin tangan anyaman Purun (Eleocharis dulcis) ANNISA milik ibu Nurhayah yang mengikah purun menjadi tas, hiasan dinding, tempat tisu dan lainnya.

Umy Dhilah mengungkapkan selaku Ketua Dekrabasda dirinya berkewajiban membantu mempromosikan agar masyarakat tahu, jika ada pengrajin Purun yang menjadikan tas dengan kualitas yang sangat baik.

BACA JUGA :  Satreskrim Polres Merangin Amankan Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Anak

“Potensi yang cukup luar biasa menjadikan dusun pematang buluh menjadi sentra kerajinan tangan dalam membuat tas yang memiliki ciri khas dan punya nilai jual yang bagus,” ungkapnya, Jumat (06/08/21).

Disebutkannya, tas bahan Purun tersebut memiliki motif yang khas tentunya bisa menjadi daya tarik sendiri untuk dijual baik itu di daerah hingga ke tingkat nasional.

“Kita lihat sendiri bahwa pengrajin tersebut memiliki bakat luar biasa dalam bidang industri rumahan dan kerajinan. Hasil yang diproduksi pun memiliki kualitas yang baik dan menarik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Nekat Jual Shabu, Pria 46 Tahun Diciduk Tim Macan Satres Narkoba Polres Merangin

Pada kesempatan ini, dirinya yang juga Ketua TP PKK Kabupaten melakukan pembinaan terhadap masyarakat yang membuat dan mengembangkan usaha kerajinan tangan tersebut.

Umy Dhilah menyebutkan banyak yang bisa diproduksi dari Purun yang berguna untuk masyarakat, karena selain tas, di sini juga membuat tikar dan tempat tisu.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Promosi

7 Atribut Konser K-Pop yang Wajib Anda Miliki

Promosi

Produk di Stand Dekranasda Tanjab Barat Diminati, Ini yang Dibeli Pengunjung

Promosi

Luminor Hotel Jambi Tawarkan 2 Paket Berbuka Puasa Harga Terjangkau

Promosi

Produksi Tas Purun Desa Pematang Buluh Dipasarkan di Pasar Lokal dan Nasional

Promosi

Begini Kata Wabup Amir Sakib Ketika Kunjungi Stand Pameran Tanjung Jabung Barat di Jambi Expo

Promosi

Bupati Tanjab Timur Kunjungi Stand Dekranasda Tanjab Barat

Promosi

Miliki Segera Rumah Hunian Bersama Perumahan Aksara Muaro Residence

Promosi

Promosikan Objek Wisata, Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi WFC Kuala Tungkal