indexexchange.com, 192806, RESELLER, 50b1c356f2c5c8fc smaato.com, 1100042823, RESELLER, 07bcf65f187117b4 opera.com, pub5766157273984, DIRECT, 55a0c5fd61378de3 pubmatic.com, 158565, RESELLER, 5d62403b186f2ace yahoo.com, 58935, RESELLER, e1a5b5b6e3255540 appnexus.com, 13227, RESELLER
    LIVETV
Bupati Masnah Lantik Ketua dan Pengurus PKK Desa se Kecamatan Sungai Gelam Kemenag Bantu Pembangunan Masjid dan Mushala Melalui SIMAS, Ini Syaratnya Bupati Muaro Jambi Pengukuhan Adat 8 Kepala Desa se Kecamatan Sungai Gelam Gudang Pengolahan Sabut Kelapa Bahan Industri Kerajinan Desa Karya Maju Terbakar UMi Bantu Akses Pembiayaan Kelompok Rentang di Balik Usaha Mikro

Home / Nasional

Kamis, 7 April 2022 - 08:37 WIB

Ketua KPK Mendorong Nelayan Indonesia Diangkat Sebagai Pahlawan Ekonomi Devisa Samudera

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Komjen Pol Firli Bahuri, M.Si. FOTO : Ist

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Komjen Pol Firli Bahuri, M.Si. FOTO : Ist

JAKARTA – Memperingati Hari Nelayan Nasional ke – 62 Tahun 2022, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengucapkan salam samudera bagi Para Nelayan di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“In sya Allah kami di KPK akan mengawal seluruh anggaran peningkatan kesejahteraan Nelayan seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote, demi kesejahteraan dan kemakmuran Pahlawan Ekonomi Devisa Samudera, Pahlawan Pertahanan dan Kedaulatan Negara,” kata Ketua KPK H. Firli Bahuri di Jakarta, Rabu (6/4/22).

BACA JUGA :  Identitas dan Kronologis Laka Maut 2 Pengendara Sepeda Motor di Jalan lintas Jambi-Muara Sabak

Firli mengatakan, diusia yang lebih dari setengah abad ini, Para Nelayan telah menunjukkan dedikasi luar biasa yang tak terhingga bagi kemajuan perekonomian NKRI. Dimana peran serta andil nyata segenap insan Nelayan diseluruh penjuru tanah air sebagai penopang perekonomian bangsa, benar-benar terbukti nyata adanya.

“Saya memandang Nelayan kita khususnya Nelayan tradisional yang kerap melaut di samudera lepas hingga perbatasan Negara, layak disebut sebagai Pahlawan Ekonomi Devisa Samudera, meski belum ada tanda jasa resmi sebagai bentuk penghargaan kepada mereka,” kata Firli.

BACA JUGA :  Korban Kebakaran di Senyerang Menerima Bantuan

Bukan hanya itu saja, para Nelayan sering singgah dan menginap di Pulau-Pulau terluar saat berlayar mencari ikan, menjadi Agen pertahanan tegaknya kedaulatan tanah air dan kekayaan Negara dari hasil Laut karena menjadi informan kegiatan kapal asing yang menerobos kedaulatan, khususnya kegiatan illegal fishing di perairan NKRI.

“Tidak berlebihan jika saya juga menganggap para Nelayan tanah air adalah Pahlawan Pertahanan dan Kedaulatan NKRI,” sebut H Firli Bahuri.

Share :

Baca Juga

Nasional

Gaji ke-13 PNS Cair Agustus, Tanggal Berapa?

Nasional

1000 Vaksin, Sinergi TNI AD dengan Kimia Farma

Nasional

Jadi Kabar Mengejutkan, Ketua MK Anwar Usman Akan Nikahi Adik Jokowi

Nasional

KONI dan PWI Pusat Sambut Baik Peluncuran Aplikasi SPORTBLOCK

Nasional

Kasad Terima Hibah 6 Ambulance dari PT. Tebu Mas untuk RS TNI AD

Nasional

Jenderal Andika Perkasa disebut Paling Berpeluang Jadi Panglima TNI Gantikan Marsekal Hadi Tjahjanto

Nasional

Sebayak 2.284 Orang Dilatih Jadi Tracer COVID-19

Berita

Tugas Berakhir, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Kapolres Belu