YTUBE
Tragedi Sepakbola Indonesia di Stadion Kanjuruhan 127 Orang Meninggal, 180 Orang Luka-luka Warga Minta Lubang Galian Jargas Ditimbun Lagi, Begini Kata Pengawas dan Pemda Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan Nabi Muhammad SAW Sosok Teladan yang Agung Sepeda Santai HUT TNI KE 77 Kodim Tanjab Super Meriah Berhadiah Sepeda Motor

Home / Nasional

Kamis, 7 April 2022 - 08:37 WIB

Ketua KPK Mendorong Nelayan Indonesia Diangkat Sebagai Pahlawan Ekonomi Devisa Samudera

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Komjen Pol Firli Bahuri, M.Si. FOTO : Ist

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Komjen Pol Firli Bahuri, M.Si. FOTO : Ist

JAKARTA – Memperingati Hari Nelayan Nasional ke – 62 Tahun 2022, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengucapkan salam samudera bagi Para Nelayan di seluruh Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

“In sya Allah kami di KPK akan mengawal seluruh anggaran peningkatan kesejahteraan Nelayan seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, mulai Miangas hingga Pulau Rote, demi kesejahteraan dan kemakmuran Pahlawan Ekonomi Devisa Samudera, Pahlawan Pertahanan dan Kedaulatan Negara,” kata Ketua KPK H. Firli Bahuri di Jakarta, Rabu (6/4/22).

BACA JUGA :  Diduga Akibat Limpahan Air dari PT SAGM, Lahan Warga Desa Sebatu Tenggelam dan Terancam Mati

Firli mengatakan, diusia yang lebih dari setengah abad ini, Para Nelayan telah menunjukkan dedikasi luar biasa yang tak terhingga bagi kemajuan perekonomian NKRI. Dimana peran serta andil nyata segenap insan Nelayan diseluruh penjuru tanah air sebagai penopang perekonomian bangsa, benar-benar terbukti nyata adanya.

“Saya memandang Nelayan kita khususnya Nelayan tradisional yang kerap melaut di samudera lepas hingga perbatasan Negara, layak disebut sebagai Pahlawan Ekonomi Devisa Samudera, meski belum ada tanda jasa resmi sebagai bentuk penghargaan kepada mereka,” kata Firli.

BACA JUGA :  Brigjen TNI Supriono Pimpin Laporan Korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara/Tamtama Periode 1 Oktober 2022

Bukan hanya itu saja, para Nelayan sering singgah dan menginap di Pulau-Pulau terluar saat berlayar mencari ikan, menjadi Agen pertahanan tegaknya kedaulatan tanah air dan kekayaan Negara dari hasil Laut karena menjadi informan kegiatan kapal asing yang menerobos kedaulatan, khususnya kegiatan illegal fishing di perairan NKRI.

“Tidak berlebihan jika saya juga menganggap para Nelayan tanah air adalah Pahlawan Pertahanan dan Kedaulatan NKRI,” sebut H Firli Bahuri.

Share :

Baca Juga

Nasional

HNSI Jateng Desak KKP Revisi Kebijakan Kenaikan Pajak dan Pungutan bagi Nelayan

Nasional

Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia, AHY Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan

Berita

Peserta Tes SKD CPNS 2019 Jambi Harus Fahami Aturan Ini

Nasional

Sekjen MUI: Kriteria Penceramah Radikal ala BNPT Blunder

Nasional

Ketentuan Cuti ASN Pada Masa Idul Fitri 1443 H

Nasional

Dewan Pers Imbau Kepala Desa dan Sekolah Tolak Permintaan THR Media dan Organisasi Wartawan

Nasional

Ini 5 Daerah dengan Kasus Covid-19 Tertinggi

Nasional

MUI Tolak Pemilu 2024 Diundur, Berikut Alasannya