LIVE
Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021 Tujuh Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Malaysia 117 Kg Sabu Diringkus Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kodim 0417/Kerinci Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang, Ini Penjelasan Kapolres

Home / Berita

Selasa, 8 September 2020 - 13:06 WIB

Pangdam Sriwijaya Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

FOTO : Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengecek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (08/09/20).

FOTO : Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengecek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (08/09/20).

JAMBIPanglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi berharap jangan sampai terjadi konflik saat Pilkada Serentak 2020 di Jambi Desember mendatang.

Ia juga berharap masyarakat Jambi untuk mengedepankan sikap bijaksana dalam menanggapi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul dalam Piklada Serentak nanti.

Semua pihak diminta menyukseskan Pilkada dengam sejuk, aman dan damai dimaana Pilkada tahun ini di tengah PandemiCOVID-19.

Harapan itu disampaikannya ketika melakukan pengecekan kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (08/09/20).

BACA JUGA :  Panglima TNI : Apresiasi Warga Jambi Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19

Pengecekan ini didampingi Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shatyabudi serta dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Pangdam menegaskan pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan armada TNI-Polri dalam mengamankan pilkada seretak di provinsi Jambi.

“Hari ini bersama Pak Kapolda dengan Pak Danrem kita harus melaksanakan gelar kesiapan kendaraan pendukung dalam rangka pengamanan proses Pilkada yang sebentar lagi kita lakukan,” ungkap Mayjen TNI Agus Suhardi.

BACA JUGA :  Penembakan Terhadap Tokoh Agama Kembali Terjadi di Tangerang

Menurut Pangdam, pengamanan Pilkada Tahun ini, masih berkaca pada Pilpres sebelumnya. Khususnya di daerah rawan terjadinya kericuhan saat pelaksanaan Pilkada.

“Ada strategi khusus tentu kita siapkan, kita bisa menganalisa daerah rawan,” kata Pangdam.

Salah satu strategi untuk mengurangi terjadinya kericuhan atau konflik tersebut, Pangdam Meminta untuk TNI Polri menurunkan lebih banyak personil.

“Mungkin nanti harus ada koordinasi terkait Pilkada ini, jangan sampai nanti ada konflik dalam proses Pilkada,”ujarnya.

BACA JUGA :  Wijaya Hamzah, Atlet Taekwondo Asal Merangin Wakili Jambi di PON Papua 2021

Lebih lanjut Pangdam menekankan bahwa Kodam II/Swj beserta jajarannya dalam Pilkada tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dan melaksanakan tugas pengamanan secara profesional dan tetap mengawasi dan melaksanakan pendisiplinan masyarakat secara terus menerus di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Upaya dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 dilaksanakan secara profesional dan menjadi salah satu referensi penting dalam mengawal, mengamankan dan mensukseskan Pilkada Tahun 2020,” imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Inovatif dan Inspiratif Polres Tanjabbar Jaga Ketahanan Pangan Higienis Menuju New Normal Pandemi Covid 19

Berita

Peraih Nilai SKD Tertinggi Tanjab Barat dari CPNS Kategori P1/TL, Siapa Dia?

Berita

Mulai Maret, Polda Jambi Terapkan Tilang Elektronik (ETLE)

Berita

Pelamar CPNS Tanjab Barat Tembus 2.900 Ribu Lebih

Berita

Sambut HJK TNI AD, Korem 042 Gapu Gelar Lomba Lukis dan Baca Puisi Secara Virtual 

Berita

Mulai Esok, Pemkab Tanjabbar Mulai Gelar Safari Ramadhan Ke Kecamatan

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Berita

Sebelum Berangkat ke Lokasi, Satgas TMMD 0419 Tanjab Bantu Orang Tua Asuh Berberes