LIVE TV
Mau Coba Pakai RA WhatsApp Versi Terbaru 2021, Download di Sini Hingga Lebaran Kedua, 700 Kendaraan Mengarah ke Jambi Diputar Balik Buang Bayi, Seorang Ibu Diamankan Polisi Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan Tak Setuju Kebijakan Baru WhatsApp, 11 Fiturnya Bakal Tak Berfungsi Lagi

Home / Berita

Selasa, 8 September 2020 - 13:06 WIB

Pangdam Sriwijaya Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

FOTO : Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengecek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (08/09/20).

FOTO : Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengecek Kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (08/09/20).

JAMBIPanglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi berharap jangan sampai terjadi konflik saat Pilkada Serentak 2020 di Jambi Desember mendatang.

Ia juga berharap masyarakat Jambi untuk mengedepankan sikap bijaksana dalam menanggapi dan menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul dalam Piklada Serentak nanti.

Semua pihak diminta menyukseskan Pilkada dengam sejuk, aman dan damai dimaana Pilkada tahun ini di tengah PandemiCOVID-19.

Harapan itu disampaikannya ketika melakukan pengecekan kesiapan Sarana Pendukung Pengamanan Pilkada 2020 di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (08/09/20).

Pengecekan ini didampingi Danrem 042 Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shatyabudi serta dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

BACA JUGA :  215 Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Dapat Remisi Khusus Idul Fitri

Pangdam menegaskan pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapan armada TNI-Polri dalam mengamankan pilkada seretak di provinsi Jambi.

“Hari ini bersama Pak Kapolda dengan Pak Danrem kita harus melaksanakan gelar kesiapan kendaraan pendukung dalam rangka pengamanan proses Pilkada yang sebentar lagi kita lakukan,” ungkap Mayjen TNI Agus Suhardi.

Menurut Pangdam, pengamanan Pilkada Tahun ini, masih berkaca pada Pilpres sebelumnya. Khususnya di daerah rawan terjadinya kericuhan saat pelaksanaan Pilkada.

“Ada strategi khusus tentu kita siapkan, kita bisa menganalisa daerah rawan,” kata Pangdam.

Salah satu strategi untuk mengurangi terjadinya kericuhan atau konflik tersebut, Pangdam Meminta untuk TNI Polri menurunkan lebih banyak personil.

BACA JUGA :  Lebaran 2021, Aktifitas Perahu Tambang Sepi Penyebrangan

“Mungkin nanti harus ada koordinasi terkait Pilkada ini, jangan sampai nanti ada konflik dalam proses Pilkada,”ujarnya.

Lebih lanjut Pangdam menekankan bahwa Kodam II/Swj beserta jajarannya dalam Pilkada tetap menjunjung tinggi netralitas TNI dan melaksanakan tugas pengamanan secara profesional dan tetap mengawasi dan melaksanakan pendisiplinan masyarakat secara terus menerus di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Upaya dalam pengamanan Pilkada tahun 2020 dilaksanakan secara profesional dan menjadi salah satu referensi penting dalam mengawal, mengamankan dan mensukseskan Pilkada Tahun 2020,” imbuhnya.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Safrial Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2018

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke 64 Provinsi Jambi

Berita

Karangan Bunga Ucapan Selamat Pelantikan UAS-Hairan Mulai Terpampang di Depan Kantor Bupati dan Rumah Dinas

Berita

Dinkes Tanjab Barat Imbau Warga Gunakan Masker dan Kurangi Aktivitas Luar Rumah

Berita

Kapendam V/Brawijaya : Berita Kasdim 0817/Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid-19 Hoax

Berita

Pelamar CPNS di Tanjab Barat Tembus 3.221 Orang

Berita

Danrem 042/Gapu Ikuti Rakornis TMMD Ke-110 Tahun 2021

Berita

TMMD 108 di Labuhan Pering Segera di Mulai, Babinsa Lakukan Sosialisasi