LIVE
Ini Agenda Kunker Kemendikbudristek Dua Hari di Jambi Satgas Kolakopsrem 172/PWY Berhasil Evakuasi Jenazah Suster Maelani dari Jurang 300 Meter Bupati Muaro Jambi Minta 5.000 Vaksin Untuk Pelajar Dalam Peninjauan Mendikbudristek Wabup Hairan Zoom Meeting dengan Gubernur Terkait Kunker Mendikbudristek Bupati dan Forkopimda Ikuti Dialog Intraktif Penanganan COVID-19 dengan Kapolri dan Panglima TNI

Home / Tanjab Barat

Kamis, 5 Agustus 2021 - 09:02 WIB

Pemkab Tanjabbar Daftarkan Enam Inovasi Daerah ke IID dan IGA 2021

Bupati H. Anwar Sadat saat Webinar Sosialisasi IID dan IGA 2021 dengan Balitbang Kemendagri secara virtual di Ruang Rapat Bupati, Rabu (04/08/21). FOTO : PROKOPIM

Bupati H. Anwar Sadat saat Webinar Sosialisasi IID dan IGA 2021 dengan Balitbang Kemendagri secara virtual di Ruang Rapat Bupati, Rabu (04/08/21). FOTO : PROKOPIM

KUALA TUNGKAL – Sebanyak 6 Inovasi Daerah Pemkab Tanjung Jabung Barat akan didaftarkan ke Index Inovasi Daerah (IID) dan Innovative Government Award (IGA) 2021.

Keenam inovasi berbasis IT tersebut diantaranya Inovasi Kultur Jaringan Tanaman, Inovasi Bahan Penghambat Api Dari Limbah Sekam Padi, Inovasi TPP, Gerakan Indonesia Sadar Administrasi, Layanan Satu Berkas Menjadi 2 Dokumen (Sajada) dan Aplikasi E Musrenbang/e- Planing.

Terkait hal itu, Bupati H. Anwar Sadat meminta OPD terkait agar menyiapak dokumen keenam aplikasi tersebut. Hal ini mengingat Data Inovasi Daerah tersebut harus disampaikan paling lambat pada bulan September.

BACA JUGA :  Dantasgas TMMD Ke-112 Kodim HST Meninjau Perpustakaan Keliling

Penegasan disampaian Bupati Anwar Sadat saat Webinar Sosialisasi Penilaian Indeks Inovasi Daerah (IID) dan Pemberian Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2021 dengan Balitbang Kemendagri secara virtual di Ruang Rapat Bupati, Rabu (04/08/21).

Bupati Tanjab Barat juga mengharapkan antusiasme OPD untuk memunculkan kreativitas dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat termasuk bagaimana menyempurnakan tata kelola pemerintahan dan juga menciptakan inovasi-inovasi baru selain dari tata kelola pemerintahan maupun pelayanan publik.

BACA JUGA :  TP PKK Provinsi Jambi dan Tanjab Barat Tanam Pohon di Arena MTQ

Selanjutnya, terkait pendaftaran Inovasi Daerah teraebut Kepala Bidang Litbang dan Data Bappeda Tanjab Barat, Istiqalia mengatakan pihaknya siap menfasikitasi.

“Kita berharap seluruh OPD bisa bekerjasama, bagi yang memiliki inovasi sejak tahun 2019 hingga 2020 dan sudah diterapkan, agar segera didaftarkan ke IGA 2021 melalui Bappeda. Nanti kita akan bantu prosesnya sebab hitung mundur pengisian indeks inovasi tersebut hanya bersisa 44 hari lagi,” ujar istiqalia.

BACA JUGA :  Sebanyak 16 Pejabat Eselon II Dilantik, Ini Daftarnya

Untuk diketahui keenam inovasi tersebut, Tanjab Barat berhasil masuk dalam kategori daerah inovatif dan bertengger di peringkat 5 se-Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Covid-19

Ini 3 ASN dan 1 Honorer di Tanjabbar yang Terkonfirmasi Covid-19

Tanjab Barat

Besok, Abdullah Dilantik Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat

Tanjab Barat

Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT Ke 56 Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021

Tanjab Barat

Larangan Mudik Berakhir, Kapal Roro Batam-Kuala Tungkal Mulai Angkut Penumpang

Tanjab Barat

Besok Masih Ditiadakan Jumatan, Begini Penjelasan MUI Tanjab Barat

Advetorial

Kita Harus Lestarikan Hutan Mangrove

Tanjab Barat

Budi Akan Laporkan Balik PT Sawitindo ke Mabes polri

Tanjab Barat

Khitanan Masal dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar